FASHION & BEAUTY
24 Agustus 2019

Sepele Tapi Penting! Ini 5 Fashion Item untuk Ibu Hamil

Tidak perlu beli banyak baju hamil, cukup punya beberapa item ini
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms kesulitan menemukan baju hamil yang nyaman, murah, kasual dan bergaya? Tidak perlu khawatir. Ternyata Moms tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pakaian hamil.

Baju-baju lama yang bukan untuk ibu hamil juga bisa dipakai, lho. Asalkan ada beberapa fashion item ini.

Dilansir dari babybjorn.com, ada setidaknya lima fashion item untuk ibu hamil. Ini di antaranya.

Baca Juga: 5 Ide Fashion Kehamilan Ayu Dewi, Nyaman dan Cantik!

1. Karet Rambut

01 karet rambut - sumber lucasjamescom.jpg

Fashion item untuk ibu hamil yang pertama adalah karet rambut. Lho, kok karet rambut? Nah, karet rambut ini bermanfaat bagi kenyamanan celana Moms.

Masuk trimester kedua, perut belum terlalu besar. Sehingga masih nyaman memakai celana jeans.

Namun, biasanya akan kesulitan mengancingkannya. Di sinilah, Moms bisa gunakan karet rambut.

Caranya, masukkan karet rambut melalui lubang kancing, dan tarik kembali melalui ekornya. Gunakan karet untuk menyantolkan kancing sehingga lebih longgar saat dipakai.

2. Bra Extender

02 bra extender - sumber guft.jpg

Saat hamil, dada seringkali terasa sempit karena payudara mulai membesar. Bra extender atau kait penyambung bra bisa memperluas bagian belakang bra.

Harganya murah dan bisa ditemukan di berbagai toko baju dalam. Moms tinggal mengaitkannya saja dengan bra yang biasa dipakai, dan Moms sudah punya bra baru. Lebih besar dan lebih nyaman, bukan?

Baca Juga: 5 Gaya Fashion Hamil Sandra Dewi yang Bisa Ditiru

3. Sabuk

03 sabuk - sumber style advisor.jpg

Sabuk yang ditempatkan dengan tepat adalah salah fashion item untuk ibu hamil. Sabuk bisa digunakan di bawah payudara, dililitkan di gaun, bahkan sweater.

Jika Moms memakai baju hamil yang kebesaran, pemakaian sabuk bisa menjauhkan kesan sedang memakai baju karung. Wah, patut dicoba nih, terutma untuk Moms yang bekerja di kantor.

4. Sneakers

04 sneakers - sumber sazan.me.jpg

Dikutip dari Medical News Today, American Journal of Physical Medicine & Rehabilitation menulis bahwa ukuran sepatu ibu hamil akan lebih besar dari biasanya.

Mereka menemukan bahwa pada sebagian besar wanita mengalami kaki lebih lebar dan lebih panjang.

Sehingga, disarankan saat hamil untuk menggunakan sepatu atau alas kaki yang terbuka untuk menghindari kaki bengkak.

Namun, sepatu bersol karet seperti sneakers juga nyaman untuk ibu hamil. Asalkan nomornya sesuai dan menggunakan kaos kaki. Agar kaki tidak lecet dan tidak cepat pegal.

5. Legging

05 legging - sumber qoo10.jpg

Fashion item untuk ibu hamil berikutnya adalah legging. Tetapi hindari ukuran yang terlalu ketat, karena berbahaya bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Livestrong, The California Pasific Medical Center Women & Infant Center merilis bahwa mengenakan pakaian ketat terutama di bagian pinggang dapat menyebabkan heartburn, lho.

Belum lagi infeksi ragi vagina, sebab ibu hamil biasanya memproduksi cairan vagina lebih banyak.

Area kewanitaan Moms jadi lebih lembap. Jika tidak ada sirkulasi udara di area tersebut, bakteri dan ragi akan berkembang biak dengan pesat.

Untuk padu padan, Moms bisa memakai legging berbarengan dengan dress bahkan oversized sweater.

Pilih legging berbahan kaos katun yang menyerap keringat. Hindari bahan polyester karena dapat menyebabkan suhu tubuh naik di area kaki.

Baca Juga: 6 Kriteria Baju Renang yang Nyaman Saat Kehamilan Trimester Kedua

Banyak ibu hamil yang sangat bersemangat menyambut kehamilan, sehingga membeli terlalu banyak pakaian hamil. Namun, pada akhirnya jarang dipakai karena perubahan ukuran yang cukup cepat.

Oleh sebab itu, Moms pun perlu mempertimbangkan jumlah kebutuhan baju hamil dengan kondisi tubuh serta anggaran dana yang tersedia.

Fashion item untuk ibu hamil saat ini sangat beragam dan tidak kalah stylish. Tetap pilih yang sesuai budget dan utamakan kenyamanan ya, Moms.

(CIL)

Artikel Terkait