SELEBRITI
17 Maret 2019

Film Dilan 1991 Raih Rekor Muri. Selain Dilan, Film Kisah Cinta Ini Juga Sukses Berat

Pada hari pertamanya penayangannya film ini berhasil meraih angka 80.000 penonton, kemudian memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak hingga 2,7 juta.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Baru beberapa hari penayangannya di bioskop, film Dilan 1991 sudah berhasil memecahkan dua rekor MURI dengan jumlah penonton terbanyak dalam penayangan perdana dan rekor penonton pada penayangan hari kedua. Pada hari pertamanya penayangannya film ini berhasil meraih angka 80.000 penonton, kemudian memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak hingga 2,7 juta. Selain Dilan 1991, inilah film kisah cinta yang tak kalah sukses:

Dilan 1990

dilan1990

Inilah film pertama yang membantu kesuksesan film Dilan 1991. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini memang sudah berhasil menarik antusiasme penonton sejak awal. Tayang pada tahun 2017 lalu, film ini telah berhasil meraih 6,2 juta penonton pada hari ke-39 penayangan. Berkat kisahnya yang menyentuh dan membuat penasaran, semua orang berbondong-bondong menantikan Dilan 1991. 

Baca Juga: Selain Cek Toko Sebelah, 5 Film Ini Juga Dibuat Menjadi Serial

Ada Apa Dengan Cinta

filmci4

Foto: meilleureimage.eu

Kisah Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta juga mendulang kesuksesan pada masanya. Bahkan belasan tahun berlalu, kisah mereka nampak sulit dilupakan oleh para penggemar. Pada tahun 2002 film AADC 1 telah meraih 2,7 juta penonton.

Berangkat dari hal tersebutlah kemudian Mira Lesmana dan Riri Riza akhirnya membuat kelanjutan kisah cinta mereka yang memang sempat menggantung dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang menampilkan Rangga dan Geng Cinta dalam versi yang sudah lebih dewasa dan matang. Ternyata rentang waktu tak jadi masalah, AADC 2 tetap mendulang kesuksesan dan menjawab rasa penasaran penggemar lama AADC 1 dengan meraih 3,6 juta penoton.

Habibi & Ainun

filmci3

Foto: insideindonesia.org

Siapa sangka, selain dikenal sebagai sosok politikus yang begitu pintar, B.J Habibie juga rupanya punya kisah cinta yang luar biasa romantis. Hubungan rumah tangganya yang begitu harmonis dan penuh perjuangan dengan almarhumah Ainun membuat kisahnya layak diangkat ke layar kaca.

Dalam film ini diceritakan bagaimana perjuangan Habibie dan Ainun sejak muda, hingga saat mendampingi Sang Istri yang sakit hingga meningggal dunia. Tak heran kalau akhirnya film ini berhasil menguras air mata penonton. Tayang pada tahun 2012 silam, film ini ditonton oleh 4,5 juta penonton. 

Eiffel I’m In Love

filmci2

Foto: hallo.tl

Sama seperti AADC, film ini juga sempat mendulang kesuksesan pada film pertamanya. Diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai Adit dan Tita, Eiffel I’m In Love 2 seolah menjawab kisah cinta mereka yang memang belum tuntas.

Belasan tahun berlalu, masyarakat yang rupanya masih penasaran dengan kisah mereka berhasil kembali membuat film ini meraih 2,6 juta penonton. Bukan hanya itu, latar belakang kota Paris yang cantik membuat film ini semakin romantis untuk ditonton.

Baca Juga: Selain Daniel Mananta, 9 Artis Ini Juga Perankan Tokoh Penting di Film

Ayat-Ayat Cinta

filmci1

Foto: cineserie.com

Kisah cinta segitiga antara Maria, Fahri dan Aisyah dalam film ini dikemas begitu indah dan mengharukan. Film yang melambungkan nama Fedi Nuril, Rianti Cartwright dan Carissa Puteri ini mendulang kesuksesan pada tahun 2008 lalu dengan meraih 3,6 juta penonton. Bahkan hampir 10 tahun berlalu, film ini kembali dilanjutkan dengan Ayat-ayat Cinta 2 yang ditonton oleh 2,8 juta penonton. Sayangnya pada film keduanya ada beberapa pemain yang harus diganti.

Itulah tadi beberapa film kisah cinta Indonesia yang berhasil mendulang kesuksesan dengan meraih jutaan penonton. Adakah yang belum Moms tonton?

(MDP/ PAS)

Artikel Terkait