2-3 TAHUN
22 Juli 2019

Formula Soya Sebagai Alternatif Bagi Anak dengan Alergi Protein Susu

Formula soya ternyata memiliki serat lebih tinggi lho Moms
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Apakah Moms termasuk salah satu yang memiliki buah hati dengan alergi susu sapi? Apakah Moms kebingungan saat memilih susu apa yang cocoknya untuknya? Formula soya bisa dipilih sebagai alternatif pengganti lho.

Formula soya dipercaya memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Dengan kandungan serat tinggi, formula soya tentu sangat baik untuk pencernaan Si Kecil.

Baca Juga: Waspadai Tanda-tanda Bayi Alergi Susu Formula

Bukan Hanya untuk Alergi

o child drinking milk facebook

Foto: dailyadvent

Jika Moms memutuskan memberikan formula soya sebagai asupan pelengkap nutrisi, pastikan Si Kecil tidak memiliki riwayat alergi terhadap kacang-kacangan ya. Jika Si Kecil tidak alergi susu sapi maupun kacang-kacangan, tidak ada salahnya Moms memberikan formula soya.

Di dalam Dietary Guidelines for Americans disebutkan kalau kedelai adalah sumber nutrisi yang bagus untuk menunjang kesehatan tulang.

Konsentrasi kalsiumnya memang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Meski demikian, produk susu kedelai dengan pengayaan kalsium mengandung manfaat yang sama besarnya dengan susu sapi.

Baca Juga: Anak Alergi Susu Sapi, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Memilih Formula Soya untuk Si Kecil

us 30 istock 000028552506 4x3

Foto: babycentre

Susu kedelai pada dasarnya sudah mengandung banyak nutrisi. Namun, formula soya yang diberikan untuk Si Kecil bukan merupakan susu kedelai murni.

Susu yang dapat Moms berikan pada Si Kecil adalah susu formula soya yang sudah diformulasikan untuk menunjang pertumbuhannya.

Opsi yang bisa diberikan kepada Si Kecil adalah susu kedelai dengan formula yang sudah diperkaya nutrisinya.

Dengan kata lain, Moms sebaiknya memilih susu formula berbasis kedelai yang sudah diperkaya asam amino, vitamin, mineral, dan lemak yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan Si Kecil.

Baca Juga: Mengenal Intoleransi Laktosa dan Cara Menanganinya

Salah satu produk formula berbahan dasar soya adalah SGM Eksplor Soya. Susu berbahan dasar soya yang satu ini mengandung Isolat Protein Soya berkualitas untuk Si Kecil yang alergi protein susu sapi. Selain itu, SGM Eksplor Soya diperkaya dengan Persinutri+, Minyak Ikan, Omega 3 & 6, Kalsium, dan Vitamin D.

Susu ini diformulasikan untuk untuk Si Kecil yang memiliki alergi susu sapi. Moms, kendalikan alergi susu sapi Si Kecil, bantu penuhi nutrisinya dengan SGM Eksplor Soya dan dukung ia jadi Generasi Maju.

(IRN/AND)

Artikel Terkait