SELEBRITI
11 Maret 2019

Gelar Konferensi Pers, Syahrini dan Reino Akhirnya Blak-Blakan soal Perjalanan Cinta Mereka

Syahrini orang pertama yang dikenalkan Reino sebagai calon istri lho Moms
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setelah sepuluh hari sah sebagai suami-istri, Syahrini dan Reino Barrack menggelar konferensi pers mengenai pernikahan mereka di sebuah hotel mewah di pusat Ibu Kota Jakarta pada Minggu (10/3).

Konferensi pers yang mereka gelar menjadi ajang untuk menjawab rasa penasaran publik tentang pernikahan mereka pada 27 Februari di Jepang. Ketika itu, kabar tentang pernikahan keduanya memang santer dibicarakan. Lini masa media sosial pun penuh dengan kabar mereka. 

Sayangnya, ketika itu, belum ada pernyataan resmi mengenai keduanya. Moms pasti penasaran juga kan? Nah, rasa penasaran Moms terjawab sudah dalam konferensi pers bertajuk 'Berbagi Bahagia'.

Tidak tanggung-tanggung, konferensi pers ini juga disiarkan secara langsung melalui Facebook Syahrini dan Reino Barack.

Pada kesempatan itu, Reino blak-blakan mengenai alasan mengapa pelantun tembang sesuatulah yang menjadi tempat hatinya berlabuh. Begitu juga dengan Syahrini. Seperti apa kisah cinta pasangan ini? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Syahrini Punya Pacar saat Reino PDKT

52995635 397368920825619 2500543580747740522 n

Syahrini mengungkapkan pengakuan yang cukup mengejutkan tentang proses pacarannya dengan Reino. Syahrini mengaku bahwa saat Reino mendekatinya ia sempat bersikap cuek dan tak terlalu menggubrisnya.

"Jadi aku balas chat dari dia sehari atau tiga hari sekali," ujar Syahrini.

Bukan tanpa asalan Syahrini melakukan hal itu. Ternyata, ketika itu, Syahrini masih memiliki kekasih sehingga tak mau menduakan siapapun.

"Karena waktu itu saya ada lelaki yang menghuni kehidupan saya, tetapi lelaki itu tipis kuping lalu hempas ke negaranya. Ya udah nggak jodoh kan ya," ungkap Syahrini. 

Kekasih Syahrini ini ternyata adalah seorang pria bule yang tak ia sebutkan namanya. Setelah putus dari pria bule tersebut, Syahrini kemudian mulai dekat dengan Reino.

"Jadi saya menjaga perasaan orang-orang. Saya nggak mau kalau saya sedang dekat dengan orang, tapi saya menjalani kedekatan dengan orang lain juga, saya nggak bisa," tutur Syahrini.

2. Orang Pertama yang Dikenalkan sebagai Calon Istri

53098737 623037898147184 7043483432585392536 n

Reino memang lama berpacaran dengan Luna Maya sebelum akhirnya melabuhkan hati pada Syahrini. Tapi, tahukah Moms, meskipun hanya berpacaran sebentar dengan Reino, Syahrini adalah perempuan satu-satunya yang dikenalkan Reino sebagai calon istri kepada kedua orang tuanya.

Bukan tanpa alasan tentu Reino memberanikan diri untuk mengenalkan Syahrini pada kedua orang tuanya. Menurut Reino, perempuan yang kerap disapa Incess itu baik hati. Ini yang membuat Reino jatuh cinta.

Di sisi lain, Syahrini juga mau menerima lamaran Reino karena dia adalah sosok pria idaman. Reino rajin salat dan membaca Alquran. Dia menambahkan, ada satu visi yang membuatnya menerima lamaran Reino, yakni sama-sama mau mensejahterakan anak-anak yatim.

Baca Juga: Jauh dari Tanah Air, 3 Pasangan Selebriti Indonesia Ini Memilih Menikah di Jepang

3. Menikah di Jepang karena Tradisi

52416033 146959109658465 7969923393077401032 n

Pada sesi konferensi pers itu, Reino dan Syahrini juga dijelaskan mengapa mereka lebih memilih Jepang sebagai lokasi sakral pernikahan mereka. Reino menjelaskan pernikahan itu dilaksakan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang lantaran lelaki yang fasih berbahasa Jepang itu, ingin menghormati sejarah keluarganya.

Menurutnya, kakek, papa, dan kakaknya semua menikah di masjid itu. Jadi Reino sebagai keturunan terakhir di keluarga tersebut wajib meneruskan tradisi keluarga.

Ditambah lagi, ibu Reino juga asli Jepang, sehingga keinginan untuk menikah di Negara Sakura itu, makin besar.

4. Menikah pada 27 Februari 2019

53311956 200680930888535 9204220728212612498 n

Mengapa pernikahan digelar di tanggal 27? Ternyata, tanggal tersebut dipilih karena istimewa. 

"Kenapa 27? Alasanya karena kakak saya sudah punya dua anak. Saya tidak mungkin pernikahan tanpa adanya attendance kakak saya. Kakak saya bisa tanggal 27, kebetulan 27 ultah nenek saya dan tante saya. Jadi kumpul semua sekalian ultah," ungkap Reino.

5. Menikah dengan Adat Sunda

52733591 399067647559332 8802321497229043744 n

Meskipun menikah di Jepang, ternyata Syahrini dan Reino tidak meninggalkan akar budaya Indonesia. Keduanya sempat mengadakan resepsi kecil dengan adat Sunda. Syahrini juga tampak cantik dengan siger khas Sunda dan gaun pengantin berwarna putih.

Khas pernikahan Sunda juga makin terasa karena sempat diadakan pula ritual saweran koin, makan ayam yang dimenangkan Syahrini dengan porsi yang lebih besar, bahkan ada pula memecahkan kendi saat ingin masuk ke ruangan acara.

Baca Juga: Selain Brody Jenner, 7 Pasangan Seleb Luar Negeri Ini Juga Menikah di Indonesia

6. Mahar yang Sederhana

syahrini reino single saya single apa s e2b99e

Syahrini terkenal dengan gayanya yang selalu “badai” dengan barang-barang bermerek harga puluhan juta. Namun, siapa sangka ternyata mas kawin alias mahar yang diberikan oleh suaminya hanya seperangkat alat solat dan perhiasan emas lho Moms.

Reino menjelaskan kalau dia memberikan sesuatu yang sederhana saja dan semampunya saja, sehingga lelaki yang hobi dengan olahraga tinju itu memberikan mas kawin yang jauh dari kemewahan.

7. Siap Rilis Single Baru

syahrini dan reino barack 01

Menikah tidak membuat Syahrini meninggalkan karirnya sebagai penyanyi. DIa bahkah sudah menyiapkan sebuah single untuk segera dirilis. Seperti yang telah diunggahnya di Instagram, single tersebut berjudul 'Restu'.

Menurut Reino, 'Restu' merupakan singkatan dari 'Reino Syahrini Bersatu'. Seperti judulnya, lagu itu berangkat dari kisah cinta mereka hingga menikah.

"Pastinya karya itu akan segera hadir, ada single terbaru saya di bulan ini Insyaallah bentuk daripada pernikahan kami berdua. Lagunya bertemakan menikah," kata Syahrini.

Terlepas dari kontroversi yang terjadi dengan dua sejoli ini, semoga Syahrini dan Reino langgeng selalu ya Moms!

(TPW)

Foto: instagram.com/princessyahrini, Kapanlagi.com, Instagram.com/teamsyahreino_, Tribunnews.com, Kompas.com

Artikel Terkait