PERNIKAHAN & SEKS
18 Oktober 2019

Gemas dan Mengesalkan, Ini 3 Cara Menghadapi Suami yang Cuek

Cobalah untuk selalu melihat sisi positifnya
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Setiap wanita pasti menginginkan rasa perhatian dari pasangannya. Sayangnya keluh kesah akibat suami yang cuek atau dingin, kerap kali datang dari para ibu rumah tangga. Pra ibu bahkan kadang merasa tidak tahu apa penyebab dari rasa cuek ini.

Sudah sibuk dengan pekerjaan dan mengurus rumah tangga, ditambah lagi dengan harus menghadapi suami yang cuek di rumah, pasti Moms bingung harus bersikap seperti apa dan bagaimana.

Baca Juga: Rahasia Agar Rumah Tangga Selalu Bahagia

Sebetulnya, ada beragam alasan yang menyebabkan seorang suami bisa bersikap cuek. Mungkin ia sedang lelah akibat pekerjaan di kantor yang menumpuk, memang sudah sifatnya sejak awal, atau karena ada masalah tertentu.

Tapi jangan khawatir Moms, jika bingung bagaimana menghadapi suami yang cuek, beberapa cara di bawah ini bisa ditiru. Yuk kita lihat.

1. Jangan Terlalu Banyak Berharap

menghadapi suami yang cuek

Jika kita sudah tahu sejak awal sifat suami atau karakter suami adalah orang yang cuek dan dingin, Moms harus bisa menurunkan ekspektasi Moms yang berlebihan. Pasti akan sulit berharap suami kita berubah menjadi sosok yang romantis.

Menurut Christine Milrod, seorang seksolog, orang yang terlahir dari keluarga yang tidak bisa romantis tentu sulit untuk melakukan hal tersebut. Mungkin sudah karakter suami menjadi orang yang kaku dan tidak romantis.

Baca Juga: Menghadapi Suami yang Kecanduan Main Game

2. Berkompromi dengan Sifatnya

menghadapi suami yang cuek

Kebanyakan dari kita para wanita, tidak mengerti mood suami yang berubah-ubah, sehingga tidak bisa menghadapi suami yang cuek. Ketika suami Moms memiliki stres terkait pekerjaan, ia akan mulai masuk ke cangkangnya. Inilah cara pria menangani tensi dan kekhawatirannya.

Sebagai istri, kita harus menghormati privasi suami. Sikap cueknya adalah cara ia membakar habis tekanannya dengan tetap diam dan murung. Jadi, menghadapi suami yang cuek saat ada masalah, sebaiknya Moms jangan terus menyudutkannya.

3. Selalu Melihat Sudut yang Positif

menghadapi suami yang cuek

Daripada Moms membandingkan dan sibuk memikirkan bagaimana caranya menghadapi suami yang cuek, agar menjadi lebih romantis, lebih baik Moms melihat hubungan ini sebagai hubungan yang positif.

Baca Juga: Apa Manfaat Panggilan Sayang Untuk Keharmonisan Hubungan?

Berbagai studi mengungkapkan, kebahagiaan dalam pernikahan dapat melepaskan zat kebahagiaan. Hal ini dapat membantu metabolisme tubuh dan stamina yang baik.

Pria yang menikah cenderung punya gaya hidup yang lebih bahagia dan sehat karena sudah memiliki pasangan untuk hidup bersama.

Jadi, jangan hanya berfokus pada bagaimana cara menghadapi suami yang cuek dan mengubah sifatnya ya Moms.

(AWD/DIN)

Artikel Terkait