SELEBRITI
29 April 2020

Generalized Anxiety Disorder, Penyakit yang Diderita Okin Suami Rachel Vennya

Sudah ada yang tahu apa itu GAD, Moms?
placeholder

Foto: instagram.com/rachelvennya

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim kerap menjadi couple goal dan selalu jadi sorotan. Baru-baru ini pasangan ini mengakui kalau keduanya memiliki mental illness.

Okin Memiliki Generalized Anxiety Disorder

ok1.jpg

Foto: instagram.com/okintph

Ternyata selama ini Okin dan Rachel memiliki sisi lain yang belum pernah mereka ungkapkan sebelumnya. Okin memiliki Generalized Anxiety Disorder (GAD), sementara Rachel memiliki Bipolar. Berbeda dengan Rachel yang sudah lebih lama mengidap Bipolar, Okin baru sekitar dua tahun memiliki GAD.

Memiliki banyak ciri-ciri, GAD yang dialami oleh Okin membuatnya kerap merasa sakit badan dan juga masalah pernapasan. Awalnya, Niko kira hal itu disebabkan karena dirinya yang perokok berat, sehingga masalah yang terjadi padanya adalah masalah paru-paru atau jantung.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Ini 9 Momen Mesra Rachel Vennya dan Niko!

Medical Check-up

ok2.jpg

Foto: instagram.com/okintph

Penasaran dengan masalahnya, Okin, sapaan akrab Niko akhirnya melakuan medical check up di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta. Dari tes tersebut, diketahui tidak ada masalah pada tubuh Okin bahkan cenderung bagus.

Sayangnya, meski sudah medical check up dengan hasil yang bagus dan berhenti merokok, Niko tetap merasakan napas yang berat dan badan yang kerap ngilu. Akhirnya Niko kembali melakukan medical check up untuk meyakinkan dirinya.

Namun siapa sangka di salah satu acara yang dihadirinya, dia bertemu seorang artis yang memiliki gelaja sama dengan dia. Dari obrolan Niko dengan Sang Artis, Niko baru tahu kalau apa yang dialaminya adalah psikosomatis, merasakan penyakit yang sebenarnya tidak terjadi. Niko pun mengikuti saran temannya untuk mendatangi psikiater untuk berkonsultasi.

Baca Juga: Rachel Vennya Pelihara Kucing Serval, Bagaimana Cara Merawatnya?

Divonis GAD

ok3.jpg

Foto: instagram.com/okintph

Tidak sembarang, untuk mendiagnosis seseorang dengan GAD harud dilakukan oleh dokter. Begitulah yang dilakukan oleh Niko setelah dirinya bertemu dengan psikiater dan dokter, kecemasan yang dialami Niko karena dirinya memiliki Generalized Anxiety Disorder.

Ayah dua anak ini pun langsung diberi obat untuk mengatasi gangguan kecemasannya. Seiring berjalannya waktu, Niko mulai bisa menjalani kehidupan normal. Selain itu, Niko juga mengikuti anjuran dokternya untuk tidak mencari lebih jauh mengenai penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Gemas Banget! Ini 7 Potret Kelucuan Rachel Vennya dan Xabiru

Rachel Pernah Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

ok4.jpg

Foto: instagram.com/okintph

Mengetahui Niko memiliki GAD, Rachel yang sudah lama memiliki bipolar bertekad akan hidup lebih baik. Padahal, Rachel sudah lebih lama memiliki penyakit kejiwaan dan memiliki emosi yang tidak stabil. Tidak heran Rachel pernah dibawa ke rumah sakit jiwa oleh ibunya. Rachel mengatakan saat itu banyak yang tak percaya dengan kondisinya. Ia malah dinilai kerasukan setan.

Pasangan ini pun sama-sama ke psikiater semenjak Niko divonis yang juga membuat psikiater mereka cukup bingung. Untungnya, Rachel Vennya dan Niko lalu berusaha menerima kondisi masing-masing dan menjalani kehidupan rumah tangga dengan cara mereka sendiri.

Semoga selalu sehat ya Rachel dan Okin!

Artikel Terkait