SELEBRITI
15 Juni 2019

Gibran dan Selvi Rayakan 4 Tahun Pernikahan, Begini Perjalanan Cinta Mereka

Kompak dan harmonis selalu ya Gibran dan Selvi!
placeholder

Sumber: Instagram.com/chillipari

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keempat pada Selasa (11/6). Kebahagian pasangan yang menikah pada tahun 2015 silam ini makin lengkap dengan kehadiran Si Kecil Jan Ethes yang menjadi idola baru semua orang.

Meskipun jarang memperlihatkan kemesraannya di depan publik, pasangan ini ternyata kompak dan harmonis sekali lho.

Dalam salah satu tayangan video yang diunggah oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, saat rombongan keluarga presiden mengunjungi Pasar Beringharjo, Gibran terlihat terus menggandeng tangan Selvi saat menerobos kerumunan.

Untuk Moms yang penasaran dan ingin mengintip lebih jauh lagi kisah perjalanan percintaan pasangan ini, yuk simak di bawah ini.

Baca Juga: Mengintip Kelucuan Jan Ethes, Cucu Pertama Jokowi

Awal Mula Bertemu

11358099_375915602604470_1213792410_n.jpg

Tak banyak yang tahu soal perjalanan cinta Gibran dan Selvi. Namun dalam sebuah acara di televisi, sedikit kisah cinta pasangan ini berhasil dikorek dari bagaimana awal pertemuan Gibran dan Selvi.

Keduanya bertemu pertama kali dalam ajang pemilihan Putra Putri Solo. Waktu itu, Selvi sebagai salah satu pesertanya dan Gibran menjadi salah satu juri ajang pemilihan tersebut. Namun kisah cinta mereka tak lantas tumbuh begitu saja.

Mereka sempat tidak bertemu sejak ajang pemilihan Putra Putri Solo tersebut usai, baru kemudian mereka bertemu lagi di Singapura saat ada acara pariwisata di negara tersebut. Kebetulan juga saat itu, Gibran sedang menempuh pendidikan di sana.

Nah, dari sanalah keduanya mulai sering bertemu dan akhirnya saling jatuh hati. Mungkin seperti ungkapan bahasa Jawa yang terkenal ‘witing tresna jalaran saka kulina’, yang artinya cinta tumbuh karena terbiasa.

Gibran Rakabuming dan Selvi Menikah

gibran dan selvi

Sudah menetapkan hati dan mantap, Gibran pun akhirnya meminang Selvi dan keduanya menikah pada tanggal 11 Juni 2015 silam di Solo. Pernikahan keduanya dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan partai politik pendukung Jokowi, sang ayah.

Gibran dan Selvi memutuskan untuk mengadakan prosesi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana milik keluarga Presiden Jokowi, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah keluarga mereka.

Dalam pernikahan yang kental dengan budaya Jawa ini, Gibran dan Selvi mengenakan busana adat Jawa warna putih. Begitu pula dengan orang tua mereka, berbusana adat Jawa lengkap dengan beskap blangkon untuk laki-laki, dan kebaya bersanggul untuk perempuan.

Kini pernikahan mereka yang sudah berjalan 4 tahun, telah dikaruniai oleh seorang anak laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra yang lahir satu tahun setelah pernikahan. Jan Ethes yang lucu dan aktif pun langsung menyedot perhatian masyarakat saking menggemaskannya.

Baca Juga: Tak Kalah Lucu dari Jan Ethes, Ini 7 Potret Menggemaskan Sedah Mirah Anak Kahiyang Ayu

Kompak dan Mesra

gibran dan selvi

Keduanya memang mulai mendapat sorotan publik karena merupakan anak dan menantu dari Presiden Joko Widodo. Meski begitu, memperlihatkan kemesraan di depan umum tampaknya tidak elok untuk mereka perlihatkan.

Apalagi putra sulung Jokowi, Gibran, bisa dibilang termasuk orang yang pendiam. Namun diam bukan berarti tidak mesra lho. Banyak kok hal-hal kecil yang secara tidak sadar dilakukan oleh Gibran, malah sebenarnya menunjukkan karakter Gibran yang sebenarnya.

Misalnya saja dalam video-video yang memperlihatkan kunjungan keluarga Jokowi ke suatu daerah. Secara tidak sadar, Gibran dan Selvi sering memperlihatkan gestur yang sebenarnya menunjukkan mereka adalah keluarga yang harmonis dan kompak.

Seperti saat Gibran menggandeng tangan Selvi istrinya, untuk menerobos keramaian masyarakat di Pasar Beringharjo. Tindakan kecil ini menunjukkan bagaimana sayang dan bertanggung jawabnya seorang Gibran.

Baca Juga: Yuk Intip Persiapan Pernikahan Kahiyang Ayu, Putri Presiden Jokowi

Itulah kisah perjalanan cinta Gibran dan Selvi. Sekali lagi, selamat ulang tahun pernikahan yang keempat ya Gibran dan Selvi. Kompak dan harmonis selalu sampai tua nanti.

Artikel Terkait