RUPA-RUPA
19 Maret 2018

Haru! Sang Ibu Kabulkan Mimpi Bocah 5 Tahun untuk 'Menikah' Sebelum Jalani Operasi Jantung yang Ke-4

Setiap foto mengatakan sejuta makna bagi sang ibu...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Mungkin sepintas, Sophia Chiappalone, gadis kecil berusia 5 tahun ini tampak sama seperti kebanyakan anak-anak lainnya. Senyumnya yang selalu ceria dan penuh dengan kegembiraan membuat banyak orang tak menyangka bahwa ia terlahir dengan cacat jantung genetik.

Foto: Sassy Mouth Photo

Hal tersebut membuat bocah asal Connecticut, Amerka Serikat ini divonis dokter tak punya waktu lama untuk bertahan hidup. Dokter memprediksikan bahwa hidupnya tak akan lebih dari 2 tahun.

Sejak lahir, waktu Sophia Chiappalone lebih sering dihabiskan di rumah sakit. Namun, ia tak lantas menyerah begitu saja pada vonis dokter dan menanggalkan seluruh mimpinya.

Meski terus bertahan dan harus menjalankan operasi keempat kalinya, ia tetap punya semangat hidup dan berniat untuk mewujudkan salah satu mimpinya.

Foto: Sassy Mouth Photo

Mimpi gadis kecil ini terbilang cukup mengagetkan. Yakni, ia ingin menikah dengan salah satu sahabat baiknya, Hunter.

"Hanya itu yang ia inginkan di dunia ini, menikahi cinta pertamanya," kata sang ibu, Kristy.

Foto: Sassy Mouth Photo

Ia mengungkapkan, putri kecilnya terlahir dengan kondisi hanya memiliki separuh jantung.

Kristy pun berusaha memenuhi impian sang putri. Setelah mendapatkan izin dari orang tua Hunter untuk melakukan sesi pemotretan 'pernikahan' kedua bocah tersebut, ia lalu dibantu seorang fotografer bernama Marisa Balletti-Lavoie.

"Aku menangis melihat dia berpakaian begitu cantik," ujar Kristy. Namun, di sisi lain ia merasa khawatir sekaligus sedih, "Mungkin saja... ini terakhir kalinya aku melihat putri kecilku memakai gaun pengantin," kenangnya.

Foto: Sassy Mouth Photo

Di tengah rasa bahagia sebagai ibu yang mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli pada perjuangan Sophia menghadapi kelainan jantung, tapi hati kecilnya merasa pedih.

"Sophia berjuang untuk hidup sejak napas pertamanya, tapi hanya itu yang dia tahu. Pada kondisi yang sama, kebanyakan orang hanya bisa menunggu seumur hidup dan pasrah terhadap penyakitnya, tapi tidak dengan Sophia," ujar Kristy.

Foto: Sassy Mouth Photo

Berlatar taman di tengah kota, Kristy mengungkapkan pemotretan kedua anak itu terlihat begitu menyenangkan. Ekspresi lugu dan lucu khas anak-anak menyiratkan kebahagiaan Sophia dan Hunter yang tulus dan bisa dirasakan siapapun yang melihat ekspresi keduanya.

Foto: Sassy Mouth Photo

Wajah Sophia yang selalu ceria juga membuatnya tak tampak memiliki kelainan jantung. Tak nampak kesedihan sedikit pun dalam raut wajahnya.

Meski berjuang melawan penyakit yang dideritanya, ia tampak sangat bersenang-senang karena salah satu impiannya yaitu pemotretan ini dapat terlaksana.

Foto: Sassy Mouth Photo

"Sophia seperti menemukan cinta dan sahabat seumur hidupnya sebelum ia kembali bertarung di ruang operasi," ungkap sang ibu dengan penuh kasih sayang yang senang dapat mengabulkan keinginan gadis kecilnya sebelum menjalani operasi jantung untuk keempat kalinya.

Sumber : Bored Panda

Artikel Terkait