RUPA-RUPA
24 Juli 2019

Hati-Hati Jika Mimpi Hal Ini, Bisa Jadi Pertanda Musibah Datang

Apakah mimpi-mimpi ini sering menghantui tidur Moms?
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mimpi adalah bunga tidur yang menemani kita. Kita tidak bisa memilih mendapatkan mimpi yang indah atau mendapatkan mimpi yang menakutkan. Namun seringkali bunga tidur ini terasa begitu nyata, seperti kita mengalaminya langsung. Apalagi mimpi buruk.

Rasanya seperti ingin cepat-cepat terbangun dan terlepas dari mimpi buruk yang menghantui. Akan tetapi terkadang kita juga bisa mendapatkan mimpi yang aneh, namun sebenarnya merupakan pertanda atas sebuah peristiwa yang akan terjadi.

Baca Juga: Benarkah Balita Bisa Mimpi Buruk? Ini Dia Fakta dan Penyebabnya!

“Mimpi adalah cara pikiran mengkomunikasikan hal-hal penting yang mungkin tidak dapat dilihat secara sadar oleh seseorang,” kata Carl Jung, Psikoanalis Swiss.

Seperti beberapa mimpi di bawah ini yang menjadi pertanda bahwa musibah akan datang. Yuk kita lihat langsung.

1. Komputer atau Telepon yang Rusak

broken computer

Foto: wallpapermemory.com

Moms sedang menelepon seseorang dalam tidur dan mendengar bunyi yang tiada henti? Atau mungkin harddrive kita mati saat sedang menulis dokumen yang penting? Meskipun tidak terdengar sebagai mimpi buruk, untuk sebagian orang sebuah harddrive yang rusak bisa bisa mimpi yang menandakan musibah akan terjadinya kecelakaan mobil.

Jika bermimpi tentang kegagalan teknologi, terutama yang berhubungan dengan komunikasi, itu berarti kita tidak dapat menjangkau seseorang pada tingkat emosional. Mungkin kehilangan kontak dengan teman baik? Atau bermasalah dengan pasangan kita?

Bila Moms sering sekali mengalami mimpi seperti itu, luangkan waktu untuk menganalisis hubungan kita dan mengidentifikasi hal-hal yang perlu "diperbaiki".

2. Mimpi Tejatuh

mimpi jatuh

Foto: karltayloreducation.com

Jika kita mimpi terjatuh dari tempat yang tinggi, arti mimpi ini bisa saja ingin menunjukkan bahwa kita sedang mengalami kecemasan dan kehilangan kendali dalam hidup kita.

Menurut Kamus Mimpi, mimpi jatuh terjadi paling sering dari semua mimpi yang kita alami sepanjang hidup. Arti mimpi ini diyakini sebagai mimpi yang menandakan musibah, sesuatu dalam hidup kita tidak berjalan seharusnya,baik itu pekerjaan, keuangan, pernikahan atau hubungan kita.

Baca Juga: Menenangkan Anak yang Mimpi Buruk

3. Bencana Alam

mimpi bencana alam

Foto: ibtimes.co.uk

Saat bermimpi tengah mengalami musibah bencana alam ataupun bencana yang terjadi akibat ulah manusia, dapat menjadi pertanda bahwa kita sedang menghadapi masalah yang serius.

Arti mimpi ini juga bisa menggambarkan bahwa Moms sedang memiliki masalah pribadi yang sulit diselesaikan.

4. Mimpi Gigi Patah

mimpi gigi patah

Foto: medicalnewstoday.com

Meski tidak terlalu menakutkan, arti mimpi ini adalah salah satu mimpi yang sangat ditakutkan. Banyak yang percaya bahwa mimpi gigi patah erat hubungannya dengan mimpi yang menandakan musibah bahwa seseorang yang akan meninggal. Sangat menakutkan bukan?

Baca Juga: Ini Nih 8 Mimpi yang Jadi Pertanda Akan dapat Rezeki Melimpah

5. Mimpi Dikejar-Kejar

dikejar-kejar

Foto: fwallpapers.com

Jika mimpi buruk yang Moms alami adalah dikejar-kejar sesuatu atau seseorang yang tak dikenal, bisa jadi Moms sedang mempunyai masalah dalam kehidupan pribadi. Sayangnya Moms tidak tahu bagaimana menemukan penyelesaiian dari masalah ini.

Masalah ini biasanya terkait dengan pencapaian ambisi besar kita. Meski terdengar menakutkan, sosok yang mengejar kita sebenarnya adalah simbol dari talenta yang belum terealisasi.

Itulah beberapa arti mimpi yang bisa mendatangkan kesialan hingga musibah bagi kita. Sekali lagi mimpi adalah bunga tidur, jadi belum tentu benar atau salah. Tergantung kepercayaan kita masing-masing.

Artikel Terkait