TREN
7 November 2017

Hindari Kata-kata ini Jika Ingin Menjadi Wanita Sukses

Ini prinsip dasar yang harus Moms anut jika ingin berhasil
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Siapa yang tidak mau menjadi wanita sukses? Untuk mencapainya, Moms tentu perlu bekerja keras. Jika Moms bingung harus memulai dari mana, Moms bisa menghindari lima perkataan ini sebagai prinsip dasar. Apa saja kata-kata yang terlarang bagi wanita sukses?

1. “Saya tidak tahu caranya”

Learning by doing. Jika Moms tidak tahu akan sesuatu, Moms harus mencari tahu hal itu sampai Moms benar-benar paham dan puas akan jawaban tersebut. Amati orang lain yang melakukannya, ajukan pertanyaan, dan lakukan penelitian sederhana.

2. “Saya tidak punya waktu”

Kita semua memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Terserah Moms memutuskan bagaimana Moms akan memprioritaskan hal-hal yang lebih penting untuk dilakukan terlebih dahulu. Untuk itu, buatlah sesuatu yang produktif yang dapat mengasah dan memicu Moms untuk mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Tantang diri Moms untuk membuat sesuatu yang dapat membuat Moms lebih berkembang.

3. “Ya” (pada semua hal)

Moms juga harus melihat dan mengukur kemampuan diri sendiri. Moms tidak bisa menyenangkan semua orang terus-menerus. Katakan tidak dengan cara yang sopan adalah salah satu cara yang membuat seorang wanita menjadi sukses.

4. “Saya tidak dibayar cukup”

Pernah dengar kalimat 'rezeki tidak akan ke mana'? Wanita cerdas dan sukses percaya akan pepatah tersebut. Wanita cerdas juga tidak memproyeksikan sikap tidak puas. Mereka percaya bahwa rezeki sudah diatur. Jika mendapat rezeki lebih, maka itu bonus. Lakukan pekerjaan dengan senang hati dan jangan berpikir bahwa Moms tidak dibayar sebagaimana seharusnya.

5. “Ini tidak adil!”

Moms pasti tahu pepatah 'life’s not fair'. Wanita yang sukses tidak berharap itu terjadi. Mereka menggunakan kekuasaan mereka untuk mendorong perubahan dan fokus pada apa yang mereka dapat lakukan serta tidak membiarkan dirinya menjadi ‘korban’. Wanita sukses memutuskan apa yang akan mereka perjuangkan dan tidak akan membuang-buang waktu untuk mengeluh.

Baca juga: 4 Hal Ini Mengantar Perempuan Menuju Kesuksesan
Artikel Terkait