BAYI
4 Juni 2020

3 Ide Foto Bayi Instagrammable, Gemas!

Barang-barang ini bisa membuat fotonya lebih gemas!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Begita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Foto bayi sejak ia baru lahir (newborn) hingga tertatih belajar berjalan, tentu sangat menggemaskan untuk dipajang ya, Moms. Selain pada dinding, Moms juga dapat memuat soft file-nya di akun media sosial seperti Instagram.

Foto di dalam keranjang, posisi menopang dagu sambil merunduk layaknya katak, dan sejumlah tema unik sedang tren saat ini. Misalnya bayi didandani dengan baju koko, mukena mini, lengkap dengan alquran dan tasbih di sebelahnya. Memakai seragam profesi tertentu, superhero, atau pernak-pernik karakter dalam film kartun. Uh, gemas.

Namun, khusus memotret newborn dalam berbagai gaya tersebut, Moms perlu menyerahkan pada ahlinya ya. Sebab, asal menyalin gaya fotografi bayi newborn dapat berisiko mencederai baby, Moms.

Cassandra English, dari Hazel & Cass Photography, mengatakan seorang klien bertutur bahwa bayi mungilnya terjatuh dari ayunan saat difoto pemotret pernikahan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Foto Bayi yang Wajib Moms Install, Gemas Banget!

“Sang ibu berkata bayinya baik-baik saja tetapi itu membuatnya trauma,” kata English, seperti dalam laman Stuff.

English mengatakan, hal ini terjadi karena banyak orangtua tidak menyadari bahwa gambar yang mereka lihat online sebagian besar telah diedit di Photoshop.

Fotografer terlatih khusus untuk newborn sangat paham, mengenai usia, keamanan, dan kesehatan bayi yang akan difotonya.

Dikutip dari American Association of Newborn Photography Safety, saat mencari seorang fotografer, Moms harus mencari orang yang telah menerima pelatihan yang diperlukan tentang keselamatan bayi baru lahir. Ada begitu banyak detail kecil yang sebagian besar tidak dipertimbangkan ketika bekerja dengan bayi yang baru lahir.

Dalam fotografi bayi baru lahir pun ada standar industri dalam fotografi keselamatan bayi baru lahir dan memastikan bahwa fotografer baru lahir mengetahui langkah-langkah yang harus mereka ambil untuk memastikan keselamatan bayi selama sesi foto.

Ide Foto Bayi Instagrammable

Selanjutnya, Moms bisa memotret Si Kecil dari bulan ke bulan dengan lebih aman, di rumah saja. Simak sejumlah ide untuk membuat foto bayi Instagrammable di bawah ini.

1. Penunjuk Milestone Gemas

Tips Memotret Bayi Instagrammable dari Bulan ke Bulan

Foto: Instagram.com/syahnazs

Ide foto bayi Instagrammable yang pertama adalah dengan petunjuk milestone. Balok kayu berbentuk dadu dengan warna pastel, dapat menambah seru dekorasi kamar anak, mainan edukatif, sekaligus penambah estetika saat memotret bayi dari bulan ke bulan.

Moms bisa memilih muka dadu yang menunjukkan usia anak dan milestone-nya. Terdapat juga gambar dot, diaper, pakaian bayi, dan segala pernak-perniknya yang bisa dipotret sesuai milestone yang sudah dipijak sang anak.

Balok ini bisa dimainkan, atau disimpan begitu saja, dan tunggu momen bayi hingga menunjukkan pose tergemasnya, potret segera.

Penunjuk milestone lainnya, Moms bisa pilih dalam bentuk flipbooks. Seperti sebuah kalender, Moms tinggal membuka lembar dengan penunjuk usia dan milestone, letakkan di samping bayi.

Selain buku, Moms juga bisa menggunakan papan tulis, yang setiap bulannya dapat didekorasi sesuai usia. Bahkan sejak lahir, Moms dapat meletakkannya di samping bayi, lengkap dengan nama, berat badan, tinggi badan, dan hiasan otentik dari jari Moms dan Dads.

Baca Juga: Gemas! Ini 7 Foto Bayi Artis Sedang Berenang

2. Background Imut

Tips Memotret Bayi Instagrammable dari Bulan ke Bulan

Foto: Orami Photo Stock

Ide foto bayi Instagrammable selanjutnya adalah dengan background imut. Gunakan sprei dan selimut bermotif untuk latar berfoto bayi Moms. Selimut bermotif gambar pemandangan alam, luar angkasa, atau pantai, dapat dipadu padan dengan pakaian bayi ala traveler.

Motif selimut yang penuh dengan detail dipadu padan dengan baju warna netral, dapat menonjolkan bayi gemas Moms.

Bayi yang baru lahir senang menggeliat, yang membuat foto-foto pertama yang menggeliat itu menantang. Biarkan mereka beraksi dalam pose itu di atas sebuah background, tanpa pernak-pernik lain, daripada Moms memotretnya hanya saat sedang tidur.

3. Pakaian Tematik

Tips Memotret Bayi Instagrammable dari Bulan ke Bulan

Foto: Orami Photo Stock

Ide memotret bayi Instagrammable dari bulan ke bulan, bisa bertambah seru dengan memainkan imajinasi Moms. Bayi dapat dipakaikan versi-versi mini seragam SMA, pakaian profesi, atau karakter kartun.

Biasanya pakaian seperti ini dipesan secara kustom dan tidak diproduksi massal. Moms juga bisa menjahitnya sendiri untuk menemani momen-momen spesialnya.

Baca Juga: 11 Foto Kreatif yang Diambil Saat Bayi Sedang Tidur, Imut Maksimal!

Nah, itulah beberapa ide foto bayi Instagrammable yang bisa Moms jadikan pertimbangan. Seru sekali ya sepertinya! Selamat mencoba!

Artikel Terkait