TREN
10 April 2019

5 Ide Kamar Mandi Nautical yang Menenangkan

Moms bisa merasakan suasana laut yang menenangkan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Dekorasi kamar mandi nautical telah menjadi populer di kalangan pemilik rumah karena nuansa pantai yang dibawa ke kamar mandi.

Menggunakan warna-warna yang menenangkan, Moms bisa membuat kamar mandi lebih apik dengan dekorasi ala nautical.

Tak peduli jika Moms tinggal di dekat pantai atau justru di tengah kota, tak ada salahnya mendekor kamar mandi dengan suasana laut, pantai dan kamar mandi bertema bahari mungkin memiliki daya tarik yang sama halnya bagi jutaan pemilik rumah lainnya..

Siapa tahu, Si Kecil justru jadi lebih mudah dan menikmati saat-saat untuk belajar toilet training. Mari simak beberapa ide kamar mandi nautical yang bisa Moms terapkan di rumah!

Baca Juga: 6 Barang Praktis yang Harus Ada di Kamar Mandi Minimalis

1. Gaya Pesisir yang Tenang

nau1 hgtv

Foto: hgtv.com

Ubah pemandian standar menjadi wisata pantai dengan mengecat dinding dengan aksen biru laut yang menenangkan. Padukan dengan tirai putih yang menciptakan kontras dengan aksen biru, bersama dengan lantai putih.

Untuk sentuhan ekstra, tambahkan pernak pernik seperti kerang, karpet biru mungil, atau keranjang baju putih.  Hasil akhirnya adalah pemandian bergaya pantai yang hebat.

2. Warna Pasir yang Menggoda

nau2 hgtv

Foto: hgtv.com

Nuansa pesisir tak hanya menggunakan warna kebiruan. Moms bisa mencoba kombinasi warna lain yang tak kalah apik dan cantik.

Suasana berpasir bisa menjadi salah satu variasi membuat kamar mandi bernuansa nautical, pilih warna cokelat muda-krem untuk lantai dan dinding. Moms juga bisa menggunakan lantai marmer.

Untuk mandi, Moms bisa menggunakan bathtub, atau ruang shower dengan kaca transparan. Tambah pernik lain seperti lampu gantung yang cantik, pajangan patung elemen laut, dan jemuran handuk warna cokelat.

Baca Juga: 7 Tanaman yang Cocok untuk Kamar Mandi, Hadirkan Suasana Segar!

3. Ruangan Sempit Bukan Halangan

nau3 hgtv

Foto: hgtv.com

Kamar mandi yang sempit bukan halangan untuk menerapkan konsep nautical yang menyejukkan. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan nuansa laut.

Kamar mandi ini menggunakan rona biru samudera keunguan, dihiasi dengan keramik mosaik dengan pola gelombang yang menenangkan.

Tambahkan cermin untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas, ditambah penggunaan lampu dinding. Moms bisa letakkan vas bunga dan rak di pojok untuk sebagai hiasan.

4. Kombinasi Biru dan Putih

nau4 hgtv

Foto: hgtv.com

Kamar mandi tropis ini menunjukkan kesan nautical yang kental dengan warna turquoise dan putih. Lantai kayu berwarna cokelat tua bisa digunakan untuk mempermanis kamar mandi ini.

Kesan laut yang kuat hadir dari penggunaan keramik mosaik biru turquoise di dinding. Sebagai elemen yang kontras, dinding, meja rias, dan diberikan warna putih bersih.

Baca Juga: Libur Panjang, Ini 9 Cara Aman Agar Rumah Terhindar dari Pencurian dan Kebakaran

5. Tembok yang Lebih Berwarna

nau5 hgtv

Foto: hgtv.com

Keunggulan dari kamar mandi ini adalah memancarkan nuansa pantai yang halus, dan itulah yang membuatnya begitu menarik.

Penggunaan wallpaper ikan berenang memiliki nuansa muda, sambil tetap mempertahankan suasana kedewasaan. Tentu motif ini juga bisa menarik perhatian Si Kecil

Moms bisa tambahkan elemen lampu gantung berwarna perak, dan kombinasikan dengan laci warna putih untuk menambah kesan manis.

Nah, itu dia Moms beberapa ide kamar mandi bernuansa nautical yang bisa menjadi referensi membuat suasana kamar mandi jadi lebih menyenangkan. Tertarik untuk mencobanya?

(AP/INT)

Artikel Terkait