SELEBRITI
16 September 2020

Curhat Iis Sugianto yang Dirawat akibat COVID-19

Dampak Covid-19 pada Iis adalah demam dan tidak nafsu makan.
placeholder

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar duka masih berlanjut, selain duka karena meninggalnya Ade Firman Hakim, masih ada pula pesohor Indonesia yang terpapar Covid-19.

Mengumumkan ke Publik

IIS sugianto 1.jpg

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

Iis mengunggah dirinya terpapar covid pada dua pekan lalu melalui akun Youtube dan IGTV-nya. Penyanyi dan artis yang terkenal pada tahun 90-an ini terpapar karena sempat bernyanyi di keramaian dan melepas masker yang digunakannya.

Baca Juga: Fakta Sarah Shahab, Artis yang Jadi Dokter Garda Terdepan Covid-19

Tiga Minggu Dirawat di Rumah Sakit

IIS sugianto 2.jpg

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

Setelah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah, akhirnya Iis menceritakan kisahnya terpapar virus corona. Ternyata Iis awalnya demam selama tiga hari dan akhirnya cek darah.

Pada saat itu, Iis dinyatakan typus. Namun minum obat, termasuk antibiotik Iis masih demam hingga 38 derajat celcius. Iis pun kembali ke rumah sakit dan UGD.

Di UGD dan kembali melakukan tes darah dan ternyata Iis memang covid. Hanya saja, pada saat itu dokter menyatakan kalau ada masalah pada paru-parunya sehingga mengharuskan Iis melakukan SWAB.

Positif Covid-19

IIS sugianto 3.jpg

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

Dari hasil SWAB diketahui Iis positif Covid-19. Begitu tahu, Iis cukup ketakutan sehingga saat itu dirinya langsung teringat akan anak-anaknya.

Bahkan Iis sangat ingin bertemu anaknya yang berada di luar negeri. Iis juga langsung ingin menulis surat wasiat untuk anak-anaknya.

Baca Juga: 6 Artis yang Buka Usaha di Tengah Pandemi Corona

Ikhlas Menerima

IIS sugianto 4.jpg

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

Sempat ketakutan, Iis mencoba ikhlas dan menyerahkan yang terbaik kepada Tuhan. Di sisi lain, Iis juga sadar kalau dirinya harus berjuang apapun hasilnya kelak, karena memang Iis sadar banyak orang yang tidak bisa berhasil sembuh dari covid-19.

"Saya tidak akan melawan, tapi saya akan berusaha yang terbaik," ungkap Iis di videonya yang diunggah pada 12 September 2020.

Dampak Covid-19 pada Iis adalah demam dan tidak nafsu makan. Meski begitu, dirinya menyebutkan dirinya masih bisa membaui, berbeda dari beberapa orang yang tidak bisa mencium dan juga diare.

Banyak Dukungan

IIS sugianto 5.jpg

Foto: instagram.com/iis.sugianto_

Begitu tahu terpapar, dukungan dari orang terdekat Iis tidak berhenti mengalir. Di sisi lain, Iis juga tidak bisa sembarang bercerita tentang apa yang dia derita. Iis juga menyadari kalau keluarga memang tempat untuk bersandar. Baik dari keluarga inti, saudara terdekat, dan juga tim yang selalu menemaninya.

"Terima kasih ya ALLAH , engkau telah mengangkat penyakitku, dan terima kasih Team Dokter ,suster-suster yang merawat saya dgn sangat baik dan sabar,.

Kepada Anak-anak saya, Saudara-saudara saya, Team yang bekerja dgn saya di rumah, Manager saya yang slalu mengirimkan kelapa hijau dan air jahe merah ke rs setiap hari..terima kasih ya," ungkap Iis di Instagramnya.

Baca Juga: 3 Artis yang Berdonasi untuk Virus Corona, Berhati Mulia!

Artikel Terkait