RUPA-RUPA
11 Juni 2019

8 Ilustrasi Kocak Cara Mengurus Bayi, Bikin Ngakak!

Jangan sampai Moms atau Dads melakukan hal-hal ini ya!
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Memang tak mudah mengurus Si Kecil, bahkan untuk hal-hal sederhana sekalipun masih banyak orang tua yang terkadang salah dalam melakukannya.

Untuk itu, David Sopp dan Kelly Sopp pun membuat sebuah buku berjudul Safe Baby Handling Tips. Buku ini berisi ilustrasi-ilustrasi nyeleneh mengenai kesalahan-kesalahan cara mengurus bayi.

baby handling guide (28) thumb

Ilustrasi kocak tentang cara mengurus bayi ini memang diperuntukan untuk para orang tua baru yang masih sering bingung dan panik saat mengurus Si Kecil. David dan Kelly ingin membuat sisi lucu dari cara parenting para orang tua tersebut. Yuk kita simak ilustrasinya!

1. Menggendong bayi

1 kocak

Urusan menggendong bayi memang tak mudah, apalagi untuk yang baru lahir. Wajar saja kalau akhirnya banyak orang tua yang takut menggendong anaknya sendiri.

Namun, meski belum tahu cara mengurus bayi yang benar, menggendong dengan mengangkat kepalanya seperti ini jelas salah ya, Moms.

Baca: 5 Kesalahan dalam Menggendong yang Membahayakan Bayi

2. Memberikan ASI

2 kocak

Nah, kalau yang satu ini nampaknya memang benar-benar hanya untuk ditertawakan saja. Semua juga tentu tahu bahwa hanya ibu yang dapat memberi ASI, bukan ayah.

3. Membuatkan susu

3 kocak

Bagaimana cara tepat mencicipi susu bayi? Tentu dengan meneteskannya sedikit pada tangan Moms bukan dengan langsung mencicipi dari botolnya ya. Jangan biarkan mereka malah terkontaminasi bibir orang tua yang mungkin sedang kurang steril.

Baca Juga: 11 Foto Kreatif yang Diambil Saat Bayi Sedang Tidur, Imut Maksimal!

4. Membedong bayi

4kocak

Membedong bayi dengan selimut adalah sesuatu yang harus dilakukan agar tubuhnya tetap hangat. Tapi tidak sampai seekstrem ini ya, Moms… Duh, cara mengurus bayi yang ekstrem, ya?

5. Bermain dengan bayi

5kocak

Temukanlah cara yang tepat bermain dengan bayi, jangan sampai mengajak mereka bermain catur seperti ini ya, Moms.

6. Pergi menggunakan mobil

6kocak

Tempatkanlah mereka dalam kursi khusus bayi saat membawanya pergi dengan mobil. Tubuhnya masih terlalu kecil, bila harus memakai safety belt dipastikan akan kebesaran seperti ini.

Baca Juga: Unik! Ada Lomba Bayi Nangis di Jepang

7. Olahraga bayi

7koca

Bermain dengan bayi tentu harus dengan aman. Boleh saja bermain-main dengan tubuh mungilnya, tapi jangan sampai olahraga dengan barbell juga ya! Duh bisa bahaya!

8. Memandikan bayi

baby handling guide (16)[3]

Memandikan bayi memang harus ekstra lembut dan hati-hati. Bayi tuh manusia mungil, bukan tanaman yang bisa disiram begitu saja.

Ilustrasi cara mengurus bayi di buku ini tentunya hanya sekadar hiburan saja, tapi apakah Moms atau Dads pernah melakukan beberapa hal di atas?

(MDP)

Artikel Terkait