PROGRAM HAMIL
8 Juli 2019

Ingin Segera Hamil? 7 Makanan Ini Bisa Mempercepat Kehamilan

Wah makanan nomor 6 ternyata fungsinya luar biasa!
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Setelah menikah, kehadiran buah hati biasanya sangat dinanti. Tidak hanya oleh keluarga inti namun juga oleh orang tua bahkan kakek nenek dari masing-masing pasangan. Program hamil pun mulai dicari.

Banyak cara cepat hamil yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memperbaiki asupan makanan. Karena ada beberapa jenis makanan yang dipercaya mampu menyuburkan kandungan dan memperbaiki kualitas sperma, dengan ini kesempatan untuk hamil pun semakin besar.

1. Tomat

tomat

Sayur berwarna merah ini cocok untuk dikonsumsi pria. Dalam tomat terdapat zat bernama lycopene yang bisa meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen serta memperbaiki kemampuan berenang sperma.

2. Tiram

Dalam kerang jenis tiram ini banyak mengandung zinc yang berguna untuk memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas.

3. Ikan makerel

ikan mackerel

Ikan jenis ini kaya akan kandungan asam lemak baik yang membuat organ reproduksi baik pria maupun wanita kuat serta kandungan kolesterol yang rendah.

4. Telur

Telur banyak mengandung protein. Tidak hanya itu, telur juga menganding vitamin D yang mampu meningkatkan tingkat kesuburan pada wanita.

Baca Juga : Benarkah Agar Cepat Hamil Harus Minum Obat Batuk?

5. Pisang

pisang

Buah pisang banyak mengandung vitamin B6. Vitamin ini membantu memperbaiki hormon serta diperlukan tubuh untuk perkembangan sperma dan telur.

6. Coklat

Coklat yang dimaksud adalah cark chocolate atau coklat hitam yang rasanya sedikit pahit. Coklat hitam ini mengandung asam amino yang bisa meningkatkan volume semen dan sperma. Tidak hanya itu ternyata coklat juga mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh.

7. Kacang almond

kacang almond

Kacang almond kaya akan omega-3 serta vitamin E yang bersifat antioksidan untuk melindungi DNA yang ada pada sperma dan telur.

Pilihan makanan tersebut meningkatkan fungsi organ reproduksi dalam tubuh serta memperbaiki kualitas sperma dan telur yang dibutuhkan agar kesempatan hamil bisa lebih besar.

(DNY)

Foto : Shutterstock

Artikel Terkait