PERNIKAHAN & SEKS
27 September 2020

Ingin Tetap Romantis di Tengan Pandemi? Ini 7 Ide Kado untuk Suami

Jangan bingung jika ingin memberikan kado untuk suami di tengah pandemi!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Tidak ada yang menyangka bahwa 2020 menjadi tahun yang sangat berbeda. Semenjak COVID-19 ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Maret silam, hampir seluruh penduduk dunia hingga kini tak bisa beraktivitas dengan bebas seperti biasanya.

Sudah sejak Maret banyak kepala negara yang memberlakukan karantina sendiri, dan melakukan tindakan pencegahan ketat dengan harapan bisa mengurangi atau menghentikan penyebaran virus.

Jadi, dapat dipastikan bahwa pergi keluar negeri atau bahkan keluar kota bukanlah hal yang direkomendasikan.

Apabila Moms dan suami sudah berencana untuk liburan tahun ini, tampaknya rencana ini harus ditunda dahulu. Tak hanya liburan, pergi berbelanja di mall pun bisa sangat berisiko dan berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, mungkin ini saatnya untuk menghibur hati suami dengan membelikan kado untuk suami yang spesial dan pastinya berguna selama pandemi.

Kado untuk suami ini bisa untuk ulang tahun atau diberikan khusus untuknya sebagai penghargaan karena telah menjadi suami atau ayah yang baik.

Jika Moms bingung untuk memberikan apa sebagai kado untuk suami, sebaiknya tak perlu khawatir. Ini karena sekarang terdapat cara baru dan inovatif untuk membeli hadiah untuk suami di tengah pandemi. Berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Suami Setelah Bertengkar

Kado untuk Suami di Tengah Pandemi

Memberikan kado untuk pasangan bahkan bisa menjadi sebuah cara untuk menjalin hubungan pernikahan yang erat dengan pasangan.

Dalam Journal of Consumer Research, disebutkan bahwa perbaikan hubungan yang diperoleh penerima dari hadiah berasal dari intensitas emosi yang ditimbulkan saat menggunakan hadiahnya, bukan saat hadiah diterima.

Dengan demikian, memberikan hadiah diidentifikasi sebagai bentuk pengeluaran prososial yang sangat efektif.

Lalu, apa saja sih ide kado untuk suami yang bermanfaat selama pandemi? Berikut ulasannya!

1. Langganan Aplikasi

Langganan Aplikasi

Foto: radio.com

Langganan aplikasi tertentu kini memang telah menjadi sangat populer karena alasan yang bagus. Ini dapat menjadi kado untuk suami yang bisa menjadi pilihan.

Terutama dalam pandemi seperti ini di mana semua orang dipaksa untuk mematuhi tindakan karantina mandiri yang ketat sehingga harus terus berada di rumah.

Kini variasi langganan bulanan yang disediakan berbagai aplikasi pun sangat menarik, dan pastinya akan meringankan rasa bosan yang Moms dan suami hadapi setiap hari di rumah.

Ada banyak ide berlangganan aplikasi yang bisa Moms jadikan kado untuk suami, seperti langganan televisi Internet yang kini sangat digandrungi, seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney Plus, HBO, dan masih banyak lagi.

Moms juga bisa berlangganan jenis lain, seperti Audio Book, atau bahkan kelas Yoga atau kelas olahraga online. Dengan begini, suami pasti akan jadi lebih senang dan tidak stres meski di rumah terus.

2. Gadget Baru

Gadget Baru

Foto: summitmedia-digital.com

Tak bisa dipungkiri bahwa teknologi berkembang sangat cepat dan sehari-hari kita cukup memiliki ketergantungan pada mereka. Hampir setiap hari teknologi dibutuhkan untuk menunjang aktivitas, mulai dari hal sederhana hingga pekerjaan berat lain.

Selama masa pandemi ini, Moms bisa mencoba memberikan kado untuk suami berupa gadget terbaru yang akan memudahkan pekerjaannya. Ini tak melulu smartphone, tablet, atau komputer, tetapi semua hal-hal sederhana yang pastinya berguna untuk menunjang aktivitas suami, misalnya:

  • Belikan suami botol air pintar yang akan mengingatkannya untuk tetap terhidrasi.
  • Belikan suami X-Box atau perangkat permainan lain untuk hiburan selama musim karantina ini.
  • Belikan suami satu set headphone baru atau speaker bluetooth yang bisa disambungkan dengan gadget atau bahkan televisi.
  • Belikan suami smartwatch yang kini cukup populer karena bisa membantu menunjukkan kondisi kesehatan tubuh, menghitung langkah, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tak Suka Hewan? Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan Pecinta Hewan

3. Hadiah yang Ramah Lingkungan

Hadiah yang Ramah Lingkungan

Foto: stocksy.com

Ada banyak sekali hadiah ramah lingkungan yang tersedia secara online. Moms dapat membeli kado untuk suami beberapa hal ramah lingkungan yang akan membuatnya bahagia atau membantu meredakan stresnya akibat bekerja.

Hebatnya, hadiah tersebut juga bermanfaat untuk lingkungan. Seperti apa hadiah yang ramah lingkungan? Berikut contohnya:

  • Belilah tanaman yang bisa ditanam bersama di halaman atau secara hidroponik.
  • Beli cangkir kopi yang bisa dibawa kemana-mana.
  • Beli sedotan logam dan perangkat makan yang mudah dibawa kemana-mana.

4. Hadiah untuk Meningkatkan Kebugaran Suami

Hadiah untuk Meningkatkan Kebugaran Suami

Foto: freepik.com

Selama pandemi, sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik dan memastikan bahwa kita tidak mengalami keadaan depresi. Berikut ini adalah kado untuk suami yang akan sangat membantu kesehatan Dads:

  • Belikan suami kursi pijat atau alat pijat.
  • Belikan suami perlengkapan penting gym seperti barbel, atau lainnya.
  • Belikan suami sepatu roda, sepeda, atau sepatu lari.
  • Belikan suami satu set bath bomb yang khusus dibuat untuk pria.
  • Belikan suami satu set bantal leher yang nyaman.
  • Belikan suami bathrobe atau jubah mandi mewah.

Baca Juga: Bikin Suami Puas dengan Merangsangnya di 5 Titik Sensitif Ini

5. Kado yang Bisa Dipersonalisasi

Kado yang Bisa Dipersonalisasi

Foto: scene7.com

Kini banyak toko online yang juga menjual kado yang bisa dipersonalisasi. Kado-kado untuk suami seperti ini pastinya akan membuat suami merasa bahagia dan spesial.

Apalagi karena kita semua tahu bahwa tidak ada yang lebih menyentuh daripada hadiah pribadi yang diberikan oleh istri atau oleh anak-anak. Beberapa jenis kado yang bisa diberikan antara lain:

  • Beri suami hadiah bingkai foto unik yang bisa ditempatkan di mejanya.
  • Berikan dia cangkir kopi khusus yang dihiasi karikatur suami atau gambar saat kalian liburan.
  • Berikan suami bantal yang dirancang khusus dengan foto favoritnya tercetak di atasnya.
  • Beri dia dompet yang dipersonalisasi dengan foto Moms dan suami di dalamnya.
  • Beri dia kemeja atau sweater khusus dengan foto atau teks di dalamnya.
  • Beri dia kalung dengan foto keluarga di dalamnya.

6. Hadiah untuk Menemani Suami Bekerja di Rumah

Hadiah untuk Menemani Suami Bekerja di Rumah

Foto: coolmaterial.com

Jika suami diminta untuk bekerja di rumah selama pandemi, maka sebaiknya Moms memerhatikan betul apa saja yang suami butuhkan untuk bekerja.

Pasalnya, cukup penting untuk membuat ruang kerja atau meja kerjanya tetap nyaman supaya ia bisa tetap konsentrasi bekerja. Untuk membuatnya tetap nyaman bekerja di rumah, mungkin Moms bisa membelikan beberapa kado untuk suami seperti:

  • Sandal rumah yang nyaman, bisa yang terbuat dari bulu-bulu atau bahan lain yang nyaman.
  • Beri suami beberapa stel baju atau kemeja santai dengan bahan yang lembut untuk menemaninya bekerja.
  • Berikan suami pengharum ruangan atau diffuser supaya ia merasa lebih nyaman.
  • Berikan suami kursi atau meja kerja yang lebih nyaman untuk ia bekerja.

Jika Moms sudah punya anak, penting juga untuk membuat pembatas agar anak tidak mengganggu ayahnya yang sedang bekerja. Karena anak tidak tahu apa yang sedang ayahnya lakukan, ia akan sangat penasaran dan akan sering datang untuk mencari tahu.

Jika begini, maka Moms harus ekstra menjaga anak agar tidak mengganggu konsentrasi suami yang sedang bekerja.

Bila suami tidak keberatan diganggu anak, Moms tetap harus menanyakan kapan saja suami tak bisa diganggu, dan kegiatan apa saja di rumah yang mungkin bisa mengganggunya bekerja.

Baca Juga: Jika Suami Lebih Senang Berkumpul Dengan Teman-Temannya, Ini yang Harus Dilakukan Istri

7. Hadiah yang Memanjakan Suami

Hadiah yang Memanjakan Suami

Foto: envatousercontent.com

Jika Moms kebingungan untuk memberikan kado untuk suami, atau benar-benar tidak tahu apa yang kira-kira sedang dibutuhkan suami, maka Moms bisa memberikan hadiah yang bisa memanjakannya.

Ini bisa berupa makan malam spesial, mengajaknya melakukan perawatan wajah dan tubuh bersama, atau bahkan mengajaknya untuk melakukan quality time bersama.

Moms bisa memasak sendiri atau membeli makanan kesukaannya melalui layanan antar makanan dan sajikan saat suami sedang terlihat lelah. Apa pun pilihan Moms tidak menjadi masalah, yang penting suami menyadari bahwa Moms sedang memberikan sesuatu yang istimewa untuk suami.

Moms juga bisa ajak suami untuk melakukan perawatan wajah, memijat tubuhnya dengan minyak aroma terapi, atau semacamnya sebagai inspirasi kado untuk suami.

Hal-hal sederhana seperti menonton film bersama atau tidur siang bersama juga merupakan hal sederhana yang diperlukan untuk membuat kalian semakin harmonis. Cara-cara ini tidak membutuhkan banyak biaya, namun tetap mampu membuat suami senang.

Menemukan hadiah yang sempurna sebagai kado untuk suami atau para ayah bisa jadi sangat sulit terutama selama masa pandemi yang sangat membosankan dan bikin stres ini.

Namun, ada segudang hadiah yang bisa Moms berikan kepada suami seperti yang disebutkan di atas, meski tanpa harus keluar rumah.

Ada hadiah langganan, hadiah ramah lingkungan, hadiah gadget, hadiah yang dipersonalisasi, hadiah kesehatan, hadiah untuk menunjangnya bekerja, hingga hadiah sederhana untuk memanjakannya.

Ingat, hanya karena kita terikat untuk mematuhi protokol karantina yang ketat, bukan berarti kita tidak dapat membuat suami kita bahagia dan merasa istimewa.

Artikel Terkait