KESEHATAN
5 Maret 2019

Ini 3 Cara Sehat Sophia Latjuba Menjaga Tubuh dan Kecantikannya

Yuk tiru cara-cara ini supaya bisa sehat seperti Sophia Latjuba!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

foto: instagram.com/sophia_latjuba88

Sophia Latjuba merupakan salah satu seleb yang penampilannya tidak berubah meski sudah berusia kepala 4. Di umur 47 tahun, wanita yang akrab disapa Sophie ini selalu tampil sehat dan segar. Kita pun jadi bertanya-tanya, sebenarnya apa sih rahasianya?

Baca juga: Jadi Gemuk Usai Melahirkan, Ini Cara Agar Tubuh Ideal Kembali

1. Yoga

sophia latjuba (3)

foto: instagram.com/sophia_latjuba88

Sudah bukan rahasia lagi kalau Sophie merupakan penggemar olahraga yoga. Di salah satu post Instagram-nya, dia mengaku pertama kali mulai yoga akibat saran dari Anjasmara, yang sebelumnya sudah menekuni yoga.

Menurut Linda Schlamadinger McGrath, founder YogaSouce Los Gatos di California, yoga dapat meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan, dan daya tahan. Yoga juga bisa membantu mengatasi stres serta membuat keadaan emosi kita lebih stabil. Pantas Sophie selalu terlihat fresh!

2. Bulutangkis

Mulai awal Januari 2018, Sophie melakukan olahraga bulutangkis dengan keluarganya. Bulutangkis memang menjadi salah satu olahraga yang cocok dilakukan bersama keluarga atau sahabat.

Tak hanya menyenangkan, bulutangkis bisa membuat tubuh makin bertenaga, memperkuat otot, juga menurunkan risiko diabetes. Kita yang berusia 40an biasanya sudah tidak selincah dulu lagi, makanya coba olahraga bulutangkis, karena dapat meningkatkan mobilitas.

Baca juga: 7 Hal yang Dapat Meningkatkan Ketahanan Tubuh

3. Diet vegan

sophia latjuba (1)

foto: instagram.com/sophia_latjuba88

Sejak akhir 2017 lalu, Sophie menjalani diet vegan, yakni tidak mengonsumsi apa pun yang berasal dari hewan. Hal ini dilakukannya untuk berkomitmen menjalani pola hidup yang lebih sehat.

"Pola hidup sehat juga bukan cuma buat saya, tapi juga buat anak-anak saya, buat keluarga saya, anjing-anjing saya di rumah. Beberapa bulan ini saya diet vegan. Bukan buat kurus, tapi buat mengatur makan-makanan kita. Enggak makan binatang yang bernapas gitu, sama kayak enggak minum susu karena itu dari binatang," ujar Sophie, dikutip dari Kompas.com

Selain menurunkan berat badan, vegan juga bisa menurunkan kadar gula darah, meningkatkan fungsi ginjal, serta menurunkan risiko penyakit hati dan jantung.

Baca Juga: Diet Mediterranean, Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan di Tahun 2019

Sophie sendiri merasa tubuhnya terasa lebih enak dan berenergi setelah menjalani diet vegan. Sang anak, Eva Celia juga terlihat sering membuatkan makanan vegan untuk Sophie. Sehat bersama deh!

Yuk tiru cara-cara ini supaya bisa sehat seperti Sophie!

(INT) 

Artikel Terkait