SELEBRITI
16 Oktober 2018

Ini 5 Aturan yang Harus Ditaati Meghan Markle Saat Hamil, Salah Satunya Sudah Dilanggar

Meghan harus mengurangi kunjungan luar negeri
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Istana Kensington mengumumkan kehamilan Meghan Markle pada Senin (15/10). Ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pasangan yang menikah Mei lalu itu mengingat Harry dan Meghan memang berharap bisa segera diberikan momongan.

Kabar tersebut disambut suka cita oleh anggota keluarga kerajaan lainnya. Rakyat Inggris dan para penggemar Kerajaan Inggris pun menyambut baik kabar bahagia tersebut.

Tidak seperti ibu hamil pada umumnya, Meghan harus mematuhi aturan dari Kerajaan Inggris.

Dikutip dari Mirror.co.uk, ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh ibu hamil dari Kerajaan Inggris. Aturan serupa juga harus ditaati Kate Middleton saat mengandung ketiga anaknya.

Apa saja? Berikut daftarnya!

Tidak Ada Baby Shower

aturan kehamilan meghan
Foto: Mirror.co.uk

Baby shower adalah tradisi yang sangat populer di Inggris dan Amerika. Keluarga dan kerabat ibu hamil akan membuatkan pesta khusus untuk ibu hamil tersebut. Tidak lupa juga games menarik dan beragam hadiah.

Pemerhati Kerajaan Inggris Victoria Arbiter mengatakan bahwa tradisi baby shower ini tidak dilakukan. “Mereka jelas sangat kaya, tapi baby shower mewah akan terlihat sangat tidak pantas,” ujarnya.

Namun, diketahui, adik Kate Middleton menggelar baby shower untuk kakaknya ketika Kate sedang mengandung Pangeran George.

Perjalanan ke Luar Negeri Dibatasi

aturan kehamilan meghan1
Foto: Mirror.co.uk

Semua ibu hamil disarankan untuk menghindari perjalanan udara ketika hamil tua. Kebanyakan maskapai penerbangan juga menerapkan aturan tersebut.

Namun, bagi keluarga kerajaan, aturan tidak boleh melakukan perjalanan udara lebih ketat. Ibu hamil tidak boleh melakukan perjalanan udara sepanjang kehamilan.

Hal ini mungkin tidak akan terasa berat bagi Kate, tapi Bagi Meghan yang semua keluarga dan temannya tinggal di Amerika Serikat, ini menjadi aturan yang bisa jadi sangat menyiksa.

Dikutip dari Thesun.co.uk, anggota keluarga kerajaan yang sedang hamil disarankan untuk mengurangi perjalanan ke luar negeri demi alasan keamanan.

Namun, aturan ini sepertinya baru saja dilanggar oleh Meghan.

Meghan dan Pangeran Harry diketahui tengah melakukan tur Australia, Selandia Baru, dan Kepulauan Pasifik Selatan saat Istana Kensington mengeluarkan pengumuman perihal kehamilan Meghan.

Baca Juga : Selamat! Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Akan Melahirkan Musim Semi Tahun Depan

Jenis Kelamin Bayi Sangat Dirahasiakan

43198337 322335088346548 1860355228266150042 n
instagram.com/kensingtonroyal

Jenis kelamin royal baby tidak akan diungkap hingga hari kelahiran. Kerahasiaan ini bukan hanya berlaku untuk publik, tapi juga untuk calon ayah dan ibu dari royal baby.

Dalam tiga kehamilannya, Kate dan Pangeran William tidak mengetahui jenis kelamin anak mereka sebelum anak tersebut lahir.

Aturan ini juga harus dipatuhi oleh Pangeran Harry dan Meghan.

Ada Tim Kehamilan Khusus

41938922 243004503058875 503820321004795704 n
instagram.com/kensingtonroyal

Ketika Kate melahirkan, sebuah tim besar khusus disiapkan untuk memastikan semua hal berjalan dengan lancar.

Tim tersebut terdiri dari dua dokter kandungan, tiga bidan, tiga dokter spesialis anestesi, empat anggota tim bedah, dua staf perawatan khusus, empat dokter anak, satu teknisi laboratorium untuk tes darah, dan tiga atau empat manajer.

Tim tersebut akan melakukan pertemuan sebulan sekali untuk membahas kehamilan di setiap tahapannya.

Mereka harus selalu stand by on call selama tiga bulan sebelum hari perkiraan lahir sang royal baby. Mereka juga tidak diperbolehkan minum-minum selama periode ini.

Baca Juga : Jadi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Ini 4 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Meghan Markle

Pengumuman Kelahiran Dilakukan oleh Pihak Istana

aturan kehamilan meghan2
Foto: Mirror.co.uk

Ketika royal baby lahir, tidak akan ada pengumuman lewat aplikasi pesan singkat atau unggahan di media sosial pribadi.

Seperti pengumuman kelahiran bayi Pangeran William dan Kate, pengumuman kelahiran bayi Pangeran Harry dan Meghan pun akan dilakukan oleh Istana.

Istana akan memberikan pengumuman tertulis yang ditempatkan di depan Istana Buckingham.

Pengumuman tersebut ditulis tangan langsung oleh dokter begitu bayi lahir dan langsung dikirim ke Istana untuk diumumkan ke publik.

Dari pengumuman ini juga diketahui jenis kelamin sang bayi.

Sekarang ini, pengumuman tertulis di depan Istana dibarengi dengan pengumuman di media sosial resmi kerajaan

Jika itu tidak cukup, seorang petugas kota juga biasanya berdiri di luar rumah sakit membunyikan lonceng dan menyampaikan berita ke media yang menunggu dan anggota masyarakat.

Itulah beberapa aturan Kerajaan Inggris yang harus dipatuhi oleh Meghan Markle selama hamil. Bagaimana pendapat Moms? Share yuk!

(AND)

Artikel Terkait