PERNIKAHAN & SEKS
1 September 2018

Ini 5 Cara Mudah Agar Pasangan Pendiam Dapat Beradaptasi Dengan Orang Terdekat Anda

Yuk coba tips sederhananya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Punya pasangan yang introvert mungkin bagi Moms tidak masalah, namun apa jadinya kalau Moms diharuskan memperkenalkan belahan hati kepada keluarga dan teman terdekat?

Kekhawatiran tentang bagaimana penilaian orang-orang terdekat terhadap pasangan memang wajar-wajar saja namun jangan sampai hal ini membuat Moms jadi enggan memperkenalkan pasangan atau sampai berbohong. Lebih jauh, yuk simak cara agar pujaan hati bisa diterima baik oleh orang terdekat.

1. Memberitahukan terlebih dahulu karakter pasangan kepada orang terdekat dan sebaliknya

Penting untuk memberitahukan kepada keluarga dan sahabat dekat kalau Moms sedang menjalin hubungan yang serius maka dari itu tunjukkan lah antusiasme dengan memberitahukan karakter pasangan kepada orang-orang terdekat agar mereka tidak terkejut dengan sifatnya.

Begitupun dengan pasangan, Moms perlu memberitahukan lebih detail sifat dan karakter anggota keluarga dan sahabat karib. Dengan banyak bercerita, masing-masing pun bisa mengambil sikap ketika saatnya bertemu.

2. Bersikap apa adanya

Tidak menutupi-nutupi sifat asli pasangan adalah kunci sukses mengenalkan pasangan ke orang terdekat. Meski Moms ingin pandangan pertama mereka terhadap pasangan baik, namun jangan sampai Moms menutup-nutupi sifat asli pasangan yang memang tidak terlalu banyak ngomong.

Namun ada kalanya untuk mendapatkan hati orang-orang terdekat, pasangan diharuskan berbasa-basi dan ini tahapan yang paling penting.

Baca Juga : Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi Dengan Pasangan

3. Bagikan kontak pasangan kepada orang terdekat

Usahakan agar hubungan antara sang kekasih dengan keluarga dan sahabat tetap terjaga dengan saling menghubungi. Meskipun di pihak pasangan hal ini terdengar sangat berat karena ia tidak terbiasa menguasai pembicaraan, namun beranikan sang kekasih menanyakan kabar orangtua dan sesekali berkirim pesan.

Ketika ada kabar sedih atau bahagia dalam lingkungan Moms jangan lupa untuk memberikan kabar kepada pasangan dan pelan-pelan pengaruhi dirinya untuk menghubungi langsung orang-orang bersangkutan.

4. Membawa buah tangan ketika bertemu

Siapa yang tidak senang jika diberi hadiah? Meski tidak diharuskan, membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman terdekat terlihat sangat berkesan demi menjalin hubungan yang lebih akrab.

Pengaruhi pasangan untuk memilih sendiri buah tangan yang ingin ia bawa. Tidak perlu mahal, Moms bisa merekomendasikan buah tangan seperti makanan kesukaan orangtua.

5. Usahakan pasangan sering bertemu orang terdekat

Mendekatkan diri pasangan pendiam kepada orang terdekat memang tidak mudah semua adalah proses yang tidak bisa dilakukan satu atau dua kali. Maka dari itu, usahakan agar keluarga dan pasangan sering bertemu entah itu di rumah atau acara tertentu.

Semakin sering pasangan bertemu dengan orang-orang terdekat, semakin erat hubungan yang akan mereka jalin kedepannya. Pasangan pun akhirnya tidak lagi canggung pada keluarga dan teman terdekat dan akhirnya hubungan akan semakin membaik hari ke hari.

Apa Moms pernah punya pengalaman menarik saat memperkenalkan pasangan kepada keluarga Moms? Coba share di kolom komentar ya Moms.

(LMF) 

Artikel Terkait