KESEHATAN
16 Oktober 2019

Ini 5 Manfaat Hebat Air Mineral untuk Tubuh, Apa Sudah Moms Rasakan?

Moms, kebutuhan asupan untuk tubuh kita adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Bukan hanya asupan makanan, namun juga minuman yang kita konsumsi sehari-hari.
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ryo

Sebutlah air mineral. Kadang banyak orang yang menyepelekan air mineral, padahal banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Air mineral adalah campuran mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium yang memiliki manfaat yang tak terduga untuk tubuh. Berbeda dengan air matang atau air keran yang dimasak sendiri, air mineral mampu meningkatkan kesehatan dan kondisi kulit secara keseluruhan setelah mengkonsumsinya secara rutin.

Apa saja sih manfaat air mineral? Yuk kita teliti bersama!

Baca Juga: Ini Manfaat Hebat Air Mineral untuk Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Tulang

build-strong-bones-400x400.jpg

Foto: health.com

“Dalam pembentukan tulang, kandungan kalsium memiliki peran yang sangat penting. Memiliki kandungan kalsium, air mineral sangat baik jika kamu konsumsi setiap harinya,” kata Dr Wuang Shy Chyi, Kepala Teknologi Air di Sekolah Ilmu Terapan Politeknik Temasek.

Pastikan suplemen harian kalsiummu, karena kandungan tersebut mampu memperkuat tulang, gigi, hingga menjaga kukumu agar tetap sehat.

Baca Juga: Mengapa Kita Perlu Cukup Minum Air?

2. Mengatur Lemak Tubuh

lemak trans.jpg

Mengonsumsi air mineral bisa membantu Moms dalam pemecahan lemak hingga membakar beberapa ekstra lapisan lemak dalam tubuh. Mengganti minuman soda dengan air mineral mampu menjaga tubuh tetap langsing dan ramping.

3. Menjaga Tekanan Darah

Tekanan Darah Normal

Jika Moms memiliki masalah dengan tekanan darah yang tinggi, air mineral adalah hal tepat untuk kamu konsumsi secara rutin. Karena, air mineral terdiri dari magnesium dan kalsium, di mana kedua kandungan tersebut aktif terlibat dalam proses elektrolitik otak dan tubuh manusa. “Keseimbangan elektrolitik ini sangat penting untuk menjaga tekanan darah pada kesehatan Anda,” jelas Dr Chy.

4. Menghindari Penyakit Jantung

sakit jantung

Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuhmu. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh berpotensi menyumbat peredaran darah. Sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. “Dengan mengonsumsi air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalam peredarah darah,” kata Dr Chy.

5. Menyehatkan Pencernaan dalam Tubuh

Air mineral mengandung sulfat yang dapat mengahsilkan enzim untuk pencernaan dan meringankan masalah kembung dan sembelit. Selain itu juga mampu mengurangi racun yang mampu menyerang usus, sehingga masalah keasaman dalam tubuh akan hilang dan pencernaanmu juga akan semakin lancar.

Baca Juga: Air Demineral dan Air Mineral Bagi Tubuh, Mana Lebih Baik?

Nah, itulah manfaat air mineral untuk tubuh. Jadi, jangan disepelekan lagi!

(RYO/DIN)

Artikel Terkait