SELEBRITI
19 Agustus 2019

Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Ahn Jae Hyun

Dalam drama "Blood", Ahn Jae Hyun menjadi vampir yang beradu peran dengan Goo Hye Sun
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Baru saja publik dihebohkan dengan berita perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki pada bulan Juni lalu, kini ada lagi pasangan selebriti Korea Selatan yang juga harus memutuskan tali pernikahan mereka, yaitu Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Goo Hye Sun pada 18 Agustus 2019, yang mengungkapkan bahwa suaminya, Ahn Jae Hyun ingin bercerai.

Tak hanya itu, Hye Sun juga mengunggah foto-foto pesan teks yang dikirimkan pada Ahn Jae Hyun.

“Setelah kami kehilangan percikan dalam rumah tangga, suami saya telah berubah pikiran dan ingin bercerai, tetapi saya ingin tetap menikah. (Minggu depan, perwakilan suami saya akan merilis laporan berita, dan saya memberi tahu bahwa itu sama sekali tidak benar. Saya berharap kebenaran akan terungkap),” tulis Goo Hye Sun sebagai caption pada unggahan yang telah ia hapus.

Pasangan Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun menikah pada Mei 2016, setelah mereka sama-sama bermain dalam drama korea yang berjudul Blood.

Ahn Jae Hyun mengawali karier sebagai seorang model pada 2009, sampai akhirnya ia berkesempatan untuk terlibat dalam sebuah variety show berjudul High Society, bersama Lee Soo Geun dan Kim Byung Man.

Selain jadi model, ia juga turut berperan dalam beberapa video musik, seperti lagu "Sad Song" oleh Baek A Yeon, "Please Don't" oleh K. Will, dan "Gone Not Around Any Longer" oleh Sistar19.

Tahun 2013, namanya semakin dikenal setelah ia berperan sebagai adik dari aktris Jun Ji Hyun dalam drama hit My Love from Another Star.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun.

Baca Juga: Makanan Ini Sering Ada di Drama Korea

1. You’re All Surrounded (2014)

you're all surrounded.jpg

Foto: mydramalist.com

Jae-hyun mendapatkan peran utama dalam drama You're All Surrounded, sebagai Park Tae Il, salah satu anggota dari kelompok P4. Mereka merupakan para junior yang baru bekerja di kantor Kepolisian Gangnam.

Drama ini menceritakan proses penyelidikan kematian ibu dari Kim Ji Yong (Lee Seung Gi) ketika ia masih muda. Kim lalu menjadi seorang detektif untuk menyelidiki kematian ibunya, dan mengubah identitasnya agar tidak diperhatikan oleh pembunuh ibunya.

2. Fashion King (2014)

fashion king.jpg

Foto: asianwiki.com

Ahn Jae Hyun juga turut menjadi pemeran utama dalam Fashion King, sebuah film yang diangkat dari komik webtoon yang dibuat oleh Kian84 (dengan nama asli Kim Hee Min).

Fashion King menceritakan seorang siswa sekolah menengah yang tengah menuju masa dewasa, dan ia menemukan gairah untuk terlibat di dalam industri fashion design.

Baca Juga: 7 Ahjussi Rasa Oppa yang Bikin Betah Nonton Drama Korea

3. Blood (2015)

blood.jpg

Foto: hot.detik.com

Ini merupakan drama yang mempertemukan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Jae Hyun berperan sebagai Park Ji Sang, dokter yang khusus menangani operasi atau bedah organ seperti hati, pankreas, dan empedu.

Namun, ternyata dokter yang terkenal ini merupakan seorang vampir. Meski demikian, dirinya ternyata ingin menjalani hubungan yang dekat dengan manusia.

Konflik dalam dirinya semakin bertambah ketika ia jatuh hati terhadap Yoo Ri Ta, yang diperankan oleh Goo Hye Sun.

4. Cinderella and the Four Knights (2016)

cinderella and the 4 knights.jpg

Foto: mydramalist.com

Ini merupakan drama lain yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun, yang tayang pada Agustus hingga Oktober 2016. Drama ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama yang diterbitkan pada tahun 2011.

Pada drama ini, diceritakan tentang sekelompok anak muda yang penuh semangat di usia 20-an yang kebetulan tinggal bersama. Drama ini memiliki paralel dengan serial TV Boys Over Flowers yang tayang pada 2009.

Baca Juga: Drama Korea yang Menampilkan Tokoh Perempuan Keren

5. The Beauty Inside (2018)

the beauty inside.jpg

Foto: mydramalist.com

Drama ini merupakan drama genre romantis yang diperankan Ahn Jae Hyun, bersama Seo Hyun Jin, Lee Min Ki, dan Lee Da Hee. The Beauty Inside tayang pada bulan Oktober hingga November 2018.

Drama ini menceritakan kisah cinta Han Se Gye (Seo Hyun Jin) yang merupakan aktris papan atas. Namun, ia dikenal pembuat onar dan menjadi objek rumor.

Sementara, Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang merupakan direktur eksekutif sebuah perusahaan penerbangan, adalah sosok sempurna. Dia menarik dan cerdas tetapi dia sebenarnya menderita prosopagnosia (kelainan yang membuat orang sulit mengenali wajah, termasuk wajahnya sendiri).

Nah, itu dia Moms 5 rekomendasi drama dari Ahn Jae Hyun yang bisa menjadi tontonan menarik. Selamat menonton!

Artikel Terkait