JALAN-JALAN
6 Januari 2018

Ini 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Ini rekomendasi destinasi di Singapura yang bikin liburan tidak membosankan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Beberapa kali mengunjungi Singapura, Moms mungkin sudah bosan mengunjungi tempat wisata populer di Singapura seperti Sentosa Island dan Marina Bay Sands.

Singapura sebenarnya memiliki beberapa tempat wisata menarik yang belum banyak dijelajahi mengingat negara sekaligus kota ini lebih sering dijadikan tempat transit yang penuh dengan aktivitas bisnis.

Jika Moms punya rencana mengunjungi Singapura dalam waktu dekat, ini dia tujuh tempat wisata baru yang bisa Moms kunjungi:

1. National Gallery Singapore

1 national gallery singapore(1510x849)

Jalan-jalan ke Singapura identik dengan belanja di Orchard Road. Sesekali, ajak keluarga menikmati sensasi yang berbeda. Berkunjung ke National Gallery Singapore. Merasakan pengalaman melihat koleksi seni dari beberapa negara di Asia di sini tidak kalah seru, lho.
Saat ini, National Gallery Singapore sedang menggelar pameran khusus karya Yayoi Kusama, seorang seniman dari Jepang, yang akan berlangsung sampai 3 September 2017.

Baca juga: 6 Museum Seru di Dunia Ini Cocok untuk Destinasi Liburan Anak

2. Henderson Waves Bridge

2 henderson waves singapore(1510x849)

Meski tidak seterkenal Marina Bay Sands ataupun Sentosa Island, jembatan futuristik ini layak dijadikan destinasi andalan untuk wisata Moms ke Singapura nantinya. Jembatan ini adalah penopang pejalan kaki dan kendaraan bermotor tertinggi di Singapura, di mana Moms bisa melihat kesuluruhan kota dengan melewati jembatan ini.

3. Gardens By The Bay

3 gardens by the bay(1510x849)

Taman yang dipenuhi lampu-lampu berkilauan ini akan semakin cantik jika Moms mengunjunginya di malam hari. Desainnya yang unik menjadikan taman dengan pohon buatan raksasa dan berada di Marina Bay Sands ini mampu menampung hujan dan energi matahari.

4. Katong

4 katong wisata kuliner singapore(1510x849)

Berburu kuliner? Moms bisa menghampiri restoran yang berada di sekitar East Coast Road dan Joo Chiat Road. Disini Moms bisa mendapatkan seafood dan makanan Melayu yang citarasanya akrab di lidah orang Indonesia.

Salah satu restoran di distrik ini yang paling direkomendasikan warga lokal adalah di Katong. Di sini, Moms bisa mendapatkan aneka hidangan lezat yang diolah dari seafood segar.

5. Jurong Bird Park

5 jurong bird park(1510x849)

Destinasi edukasi ini memiliki koleksi 600 spesies burung dengan total jumlah 8000 ekor. Tidak heran jika Jurong Bird Park dinamai taman burung terbesar di dunia. Bukan hanya melihat-melihat, Moms dan keluarga juga bisa berfoto, memberi makan, dan menonton atraksi yang ditampilkan di objek wisata ini.

6. Esplanade

6 the esplanade(1510x849)

Berada di dekat sungai dan Merlion Park, Esplanade adalah salah satu destinasi yang sayang jika dilewatkan. Bangunan futuristik ini dibangun sebagai pusat seni Singapura. Di dalamnya ada berbagai fasilitas seni, termasuk teater, hall konser, perpustakaan, hingga food court.

7. S.E.A Aquarium

7 seaaquarium(1510x849)

Bosan dengan wisata pemandangan kota? Moms bisa mengajak keluarga mengunjung S.E.A Aquarium yang merupakan akuarium terbesar di dunia. Pasti anak-anak akan senang melihat lebih dari 800 spesies laut dan berbagai macam terumbu karang dalam akuarium besar yang sangat menakjubkan.

Destinasi mana yang ingin Moms kunjungi untuk liburan keluarga selanjutnya?

(LMF/EMA)

Artikel Terkait