BALITA DAN ANAK
27 Desember 2019

Ini Alasan Kenapa Moms Harus Menjaga Kesehatan Usus Anak!

Perbanyak makanan kaya prebiotik ya Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Tahukah Moms, kalau usus di dalam tubuh manusia mengandung lebih dari 100 triliun mikroorganisme yang baik bagi kesehatan tubuh? Jumlah bakteri baik sebanyak ini juga masih 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan area lainnya di dalam tubuh manusia.

Untuk menjaga bakteri baik di usus agar tetap berkembang biak, maka sebaiknya berikan asupan makanan yang sehat dan segar. Namun jika diberikan asupan makanan yang tidak sehat, justru bakteri jahat lah yang akan berkembang biak di dalam usus.

Hal ini sangat rentan terjadi pada usia anak-anak yang masih seringkali jajan sembarangan. Menjaga kesehatan usus anak harus menjadi perhatian Moms agar ia bisa tumbuh sehat dan tidak gampang sakit.

Baca Juga: Apa Perbedaan Probiotik dan Prebiotik untuk Anak?

Perhatikan Asupan Makanan dan Minuman Si Kecil dengan Baik

menjaga kesehatan usus anak

Foto: navitalo.de

Bakteri baik dalam usus diketahui memainkan peranan penting untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa triliunan bakteri baik yang ada di dalam usus dapat menjaga tubuh anak tetap sehat, baik dalam tubuh dan pikiran, seperti dijelaskan pada laman Medical News Today.

Pola makan yang sehat dapat meningkatkan kesehatan dan keanekaragaman bakteri baik di dalam usus Si Kecil. Ketika kondisi usus sehat, maka tubuh akan dengan sendirinya dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan peradangan yang terkait dengan masalah autoimun.

Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan bakteri baik di dalam usus Si Kecil, menurut Meghan Jardine, MS, MBA, RD, LD, CDE, Associate Director of Diabetes Nutrition Education, Physicians Committee, pada laman Physicians Committee for Responsible Medicine:

  1. Memberikan makanan berserat tinggi untuk memberi makan bakteri baik di dalam usus Si Kecil.
  2. Menjaga kesehatan usus anak dengan mengonsumsi makanan kaya prebiotik, seperti gandum utuh, bayam, pisang, kacang-kacangan, kedelai.
  3. Berikan Si Kecil makanan fermentasi, seperti tempe, kimchi, atau miso.
  4. Hindari produk hewani, seperti daging merah, susu tinggi lemak, dan makanan yang digoreng.
  5. Ajari Si Kecil gaya hidup sehat, seperti berolahraga dan cukup tidur.
  6. Berikan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan usus anak dengan Nestlé Lactogrow.

Baca Juga: Awas, Terlalu Banyak Makan Daging Berisiko Merusak Kesehatan Usus

Berikan Nestlé Lactogrow untuk Menjaga Kesehatan Usus Anak

menjaga kesehatan usus anak

Foto: doc/nestlelactogrow

Menurut jurnal kesehatan yang dimuat pada British Society for Immunology, dijelaskan bahwa sistem pencernaan mempunyai kaitan erat dengan sistem kekebalan tubuh. Di mana sel kekebalan tubuh alami terdapat pada usus sehat dan hampir 70%-nya mewakili sistem imunitas tubuh.

Dengan begitu, Si Kecil membutuhkan susu yang tidak hanya mengandung nutrisi untuk tumbuh kembangnya, namun juga bisa menjaga kesehatan ususnya dengan baik. Nestlé menghadirkan Nestlé Lactogrow, susu pertumbuhan anak yang hadir dalam dua varian yaitu Nestlé Lactogrow 3 untuk anak usia 1 – 3 tahun dan Nestlé Lactogrow 4 untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Nestlé Lactogrow mendukung Si Kecil tumbuh bahagia dari dalam dengan memenuhi kebutuhan gizinya serta memastikan kesehatan saluran cernanya. Nestlé Lactogrow mengandung HAPPYNUTRI yang terdiri dari kalsium, omega 3 & 6, 12 vitamin, 7 mineral, dan minyak ikan. Semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Si Kecil tersebut sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Lalu, yang membuatnya berbeda dengan susu pertumbuhan lainnya, Nestlé Lactogrow mengandung lactobacillus reuteri yang bermanfaat untuk mendukung anak agar tumbuh bahagia. Lactobacillus reuteri mampu menjaga kesehatan usus anak karena sudah teruji klinis aman, membantu menyerap nutrisi, mengatur suasana hati menjadi lebih baik, dan membantu tumbuh kembang anak lebih bahagia dan optimal.

Baca Juga: 8 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Usus, Yuk Dicoba

Gabung bersama Grow Happy Club for Happy Parents

Seiring Moms menjaga kesehatan usus anak dengan mengonsumsi makanan kaya serat, makanan kaya prebiotik, dan Nestlé Lactogrow, Moms bisa gabung di Grow Happy Club. Sebuah wadah atau komunitas untuk orang tua bahagia yang mendukung Si Kecil untuk tumbuh happy.

Grow Happy Club hadir sebagai penyedia informasi seputar tumbuh kembang anak dan sebagai program loyalty dari Nestlé Lactogrow. Bagi Moms yang memiliki anak berusia lebih dari 1 tahun dan sudah bergabung menjadi member, berhak mendapatkan hadiah dan keuntungan lainnya.

Cara gabungnya bagaimana? Gampang kok Moms, ada 3 cara untuk bisa registrasi menjadi member Grow Happy Club:

  1. Mengunjungi website www.growhappy.co.id
  2. Melalui SMS dengan mengetik: LACTOGROW(spasi)REG#Nama Sesuai KTP#Nama Anak#Tgl Lahir Anak DD/MM/YYYY#Email kirim ke 0811 9500 637
  3. Atau, hubungi Call Center di 1500 626 atau 080018-21028 (tekan 2) pada hari Senin- Minggu pukul 08.00 - 17.00 WIB

Jika registrasi berhasil, maka Moms akan mendapatkan member ID yang dapat digunakan untuk melakukan interaksi selanjutnya.

Baca Juga: 7 Camilan yang Mengandung Probiotik, Baik untuk Pencernaan Anak

Nestlé Lactogrow percaya bahwa tumbuh kembang yang optimal perlu didukung dari asupan nutrisi yang seimbang dan pola asuh yang baik, termasuk menjaga kesehatan usus anak. Yuk, beli Nestlé Lactogrow sekarang!

Artikel Terkait