PERNIKAHAN & SEKS
25 Maret 2019

Ini Alasan Mengapa Seks Sebaiknya Dilakukan di Pagi Hari

Apa alasannya? Simak Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Melakukan seks dengan pasangan adalah hal yang biasa untuk dilakukan. Banyak dari Moms yang melakukannya di malam dan bahkan di pagi hari.

Jika Moms dan pasangan merupakan tipe yang mau melakukannya di akhir hari itu tidak masalah, tapi tahukah Moms jika seks di pagi hari lebih baik ketimbang dilakukan di malam hari?. 

Jika biasanya Moms dan pasangan melakukan awal hari dengan minum teh atau kopi, ketahuilah bahwa sebuah survei dari perusahaan farmasi di Inggris mengatakan banyak pasangan melakukan hubungan seks di pagi hari, khususnya hari minggu saat pukul 9 pagi.

Hal yang paling diperhatikan kala itu adalah bagaimana Moms dan pasangan punya waktu santai di pagi hari dan bisa menatap pasangan dengan penuh cinta.

Tidak sampai di situ, seks di pagi hari juga memiliki manfaat lebih ketimbang Moms dan pasangan melakukannya di malam hari. Berikut beberapa faktor dan manfaat yang membuat seks di pagi hari lebih baik ketimbang di malam hari. Penasaran bukan?

Perasaan Tenang dan Rileks “Efek Akhir Pekan”

seks pagi hari 02

Foto: South Cina Morning Post

Perlu diingat bahwa seks sangat bergantung pada suasana hati Moms dan pasangan. Saat akhir pekan dan di pagi hari kecenderungan memiliki suasana hati baik akan lebih banyak, dan ketika Moms melakukannya disana akan terasa lebih menggairahkan.

Penumpukan beban waktu kerja 40 jam seminggu menjadikan akhir pekan sebuah hari yang dinanti. Pola kerja seperti ini akan membuat penurunan kognitif disaat masa tua. Di saat itulah hasrat berhubungan seks akan menurun.

Maka jika dilakukan sebelum beraktivitas justru hal tersebut akan memberikan sensasi tersendiri.

Baca Juga: Coba Cek! Ini 5 Tanda Suami Bahagia dengan Kehidupan Seks

Meningkatkan Suasana Hati

seks pagi hari 03

Foto: Special Benefits

Kegiatan seks di pagi hari dapat menurunkan stres. Hal ini dikatakan oleh studi dari PNAS di tahun 2010. Dengan suasana hati yang baik Moms dan pasangan akan lebih nyaman untuk melakukan aktifitas seharian.

Selama berhubungan seks badan banyak melepaskan hormon oksitosin yang banyak bermanfaat baik untuk tubuh Moms dan juga pasangan.

Merasa Awet Muda

seks pagi hari cover

Foto: Moores Couple

Pelepasan endorfin saat berhubungan seks teratur di pagi hari akan membuat Moms lima hingga tujuh tahun lebih muda dari umur saat ini. Hal Itu disebabkan oleh pelepasan hormon yang Moms rasakan enak dan secara tidak langsung membuat Moms awet muda.

Seks juga dapat melepaskan hormon yang membuat kulit terlihat lebih elastis dan awet muda. Survei oleh David Weeks, kepala psikologi di RS Royal Edinburgh mengatakan bahwa pasien dengan usia 40 hingga 50 tahun akan terlihat lebih muda jika semasa mudanya melakukan hubungan seks teratur di pagi hari.

Baca Juga: Seks yang Lebih Panas Seiring Bertambahnya Usia

Membakar Kalori

seks pagi hari 04

Foto: Runners world

Moms, banyak cara untuk membakar kalori tapi sedikit yang bisa dilakukan dengan menyenangkan dan diatas ranjang atau sofa. Dengan berhubungan seks, Moms dan pasangan akan membakar kalori lebih banyak dari olahraga biasa.

Di pagi hari saat berhubungan seks Moms akan membakar 3,1 kalori per menit dan 4,2 kalori per menit untuk pria. Hal itu sudah sebanding dengan Moms berjalan kaki keliling rumah jika melakukan dalam durasi yang 30 menit.

Nah, apakah Moms sudah coba melakukan kegiatan bercinta di pagi hari?

(GSA/IRN)

Artikel Terkait