PROGRAM HAMIL
19 September 2019

Mau Cepat Hamil? Ini Cara dan Waktu Seks yang Wajib Diikuti

Moms, untuk bisa cepat hamil ternyata hal ini yang harus dilakukan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Setelah menikah, kehadiran Si Kecil tentu menjadi sesuatu yang paling dinanti untuk melengkapi keutuhan keluarga. Tidak jarang pasangan yang baru menikah segera merencanakan memiliki momongan secepatnya.

Tidak hanya pasangan yang baru menikah, bagi pasangan yang sudah lama menikah pasti tak sabar menanti kehadiran anak-anaknya untuk menambah jumlah angota keluarga. Lalu bagaimana cara terbaik untuk membuat kehamilan cepat terjadi?

Simak tips di bawah ini, yuk, Moms!

Lepaskan Alat Kontrasepsi

Apakah Penyebab Area Miss V Gatal Karena Kutu Kelamin?

Foto: news health

Bila selama ini Moms menggunakan alat kontrasepsi, seperti pil KB atau spiral. Menurut ahli reproduksi, Christopher Williams, setiap perempuan harus dengan segera melepaskan alat kontrasepsi yang selama ini dipakai untuk mempercepat proses kehamilan. Setidaknya lepaskan kontrasepsi sembilan bulan sebelum merencanakan kehamilan.

Waktu tersebut dibutuhkan agar tubuh mulai kembali berovulasi secara teratur dan siap untuk hamil. Meski dibutuhkan waktu setidaknya sembilan bulan sebelum merencanakan kehamilan, tidak menutup kemungkinan kehamilan bisa datang kapan saja setelah Moms berhenti menggunakan alat kontrasepsi.

Baca Juga : Ingin Segera Hamil? 7 Makanan Ini Bisa Mempercepat Kehamilan

Mengetahui Kapan Masa Subur Datang

Ini Waktu Seks yang Tepat untuk Cepat Hamil

Foto: flo

Waktu terbaik untuk mendapatkan kehamilan adalah pada masa subur di dalam siklus menstruasi perempuan. Ini sebabnya para calon ibu harus mengetahui kapan masa subur datang.

Tidak peduli seberapa sering pasangan melakukan hubungan seksual, jika melewatkan masa subur, maka Moms tidak akan hamil. Ini juga kesalahan yang paling banyak terjadi. Masih banyak perempuan yang belum tahu persis kapan jadwal masa subur mereka.

Bagi Moms yang berencana hamil, Moms bisa mengetahui masa subur dengan rajin mencatat kapan menstruasi hari pertama dan terakhir setiap bulannya. Moms bisa mencatatnya lewat aplikasi masa subur yang bisa diunduh lewat ponsel baik di Play Store atau Apple Store.

Baca Juga : Benarkah Senam Kegel Membantu Cepat Hamil?

Waktu Seks Paling Tepat

Ini Waktu Seks yang Tepat untuk Cepat Hamil

Foto: you work for them

Selain mengetahui kapan masa subur Moms, Moms harus mengetahui kapan telur dilepaskan oleh tubuh. Biasanya terjadi pada 3 hari sebelum telur perempuan dilepaskan.

Agar memperbesar kesempatan untuk hamil, Moms bisa melakukan hubungan seksual setiap hari. Namun, perlu diingat Moms, bukan berarti hubungan seksual bisa dilakukan terlalu sering dalam sehari, ya. Karena itu justru bisa menyakitkan bagi Moms dan Dads.

Baca Juga : Coba Cara Ini Agar Cepat Hamil

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Bercinta

Ini Waktu Seks yang Tepat untuk Cepat Hamil

Foto: newsweek

Beberapa sumber memang mengatakan bahwa produksi sperma terbaik terjadi di pagi hari, tapi sampai saat ini belum ada bukti akan kebenaran tersebut.

Moms bisa mencoba seks sebelum tidur dengan posisi misionaris sehingga setelah selesai Moms bisa langsung berbaring dan membiarkan sperma membuahi telaur. Intinya, Moms dan Dads perlu tahu posisi apa yang paling membuat proses kehamilan cepat terjadi dan juga nyaman untuk satu sama lain, ya.

(NA/KM)

Artikel Terkait