FASHION & BEAUTY
17 Maret 2018

Ini Cara Memakai Pakaian Tertutup Tanpa Terlihat Membosankan

Pakaian tertutup bukan berarti harus membosankan!
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

foto: Agus Dwianto

Modest fashion alias gaya pakaian tertutup saat ini sedang merajai dunia fashion. Namun, pasti banyak yang beranggapan bahwa gaya busana tertutup dapat membuat kita terlihat membosankan.

Kepada Orami, Franka Soeria, modest fashion expert sekaligus pendiri Modest Fashion Week memberikan beberapa saran untuk memakai pakaian tertutup tanpa terlihat membosankan. Yuk kita simak!

Baca juga: Modest Fashion, Gaya Pakaian Tertutup yang Sedang Tren

Gunakan Pakaian yang Versatile

ipiccy collage3

foto: Agus Dwianto

Menurut Franka, kunci utama untuk memadukan pakaian tertutup adalah menggunakan pakaian yang versatile. Maksud dari versatile di sini adalah pakaian yang cocok dipakai kapan saja dan kemana saja. Sebaiknya punya beberapa fashion item dengan warna-warna netral yang nantinya bisa di mix and match dengan berbagai warna lain.

Misalnya, kita cukup memiliki satu luaran panjang berwarna netral. Luaran ini bisa digunakan dengan dalaman dress panjang, atau dipakai bersama t-shirt dan celana kulot.

Baca juga: #MARKAMARIE, Solusi Belanja untuk Para Pecinta Modest Fashion

Kita juga bisa memadukan midi skirt berwarna beige dengan blus warna hitam dan high heels. Namun midi skirt tersebut juga akan tetap terlihat cantik dan sporty jika dipadukan dengan atasan t-shirt dan sneakers.

“Pastikan juga pakaian yang kita pakai nyaman dan punya desain simpel. Soalnya cuaca di Indonesia cenderung panas, kalau desainnya ribet, nanti akan membuat kita jadi kegerahan,” ujar Franka.

(INT)

Artikel Terkait