PROGRAM HAMIL
19 September 2019

Ini Dia 4 Kelebihan Bayi Tabung Dibandingkan dengan Program Hamil Lainnya

Nah, ini dia cerita tentang kelebihan bayi tabung!
Artikel ditulis oleh Ryo
Disunting oleh Ryo

Proses bayi tabung pertama yang sukses berjalan terjadi tahun 1978. Sejak saat itu, harapan terbuka lebar. Pasangan dengan beberapa kekurangan, seperti tuba falopii yang rusak, memiliki harapan memiliki buah hati.

Meskipun menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit, Bayi tabung adalah treatment paling unggul untuk memperoleh keturunan. Banyak yang mencoba berbagai treatment, namun selalu gagal dan gagal.

Akhirnya, mereka beralih ke treatment bayi tabung. Tentu saja ada beberapa keuntungan yang menyebabkan mereka melakukan hal ini. Simak beberapa di antaranya!

Baca Juga: Keberhasilan Program Bayi Tabung Berdasarkan Usia

1. Anak Hasil Bayi Tabung Lebih Kuat

Healthy-baby-showing-muscles-with-fruits-1280x1243-1200x1165.jpg

Foto: crazyfunhealthandhome.com

Melalui analisa selama bertahun-tahun, dokter mengatakan bahwa anak yang lahir dari treatmen bayi tabung, akan lebih kuat bertahan dari serangan penyakit.

“Mereka tidak terlalu memiliki banyak masalah kesehatan bila di banding anak dengan proses normal. Dan itu sudah dilihat dari pantauan panjang dan mendalam selama 10 tahun terakhir,” jelas Dr Carolina Sueldo, spesialis fertilitas endokrinologi reproduksi di Miami, Florida.

2. Bisa Berjalan Pada Orang Tua yang Kurang Subur

Treatment bayi tabung memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk dijalankan pada orang tua yang kurang subur. Ini dimungkinkan karena dalam proses pembuatannya sperma dan sel telur selalu dipastikan bersatu.

“Inilah mengapa kemungkinan berhasilnya besar. Yang menjadi tantangan adalah proses implantasi sel telur yang telah dibuahi sperma,” lanjut Dr Sueldo.

Baca Juga: 5 Mitos Tentang Bayi Tabung, Ini Kata Ahli!

3. Bisa Berjalan Pada Ibu dengan Keterbatasan Fisik

Ya, treatment ini memberikan kesempatan kepada wanita yang menderita kerusakan atau penyumbatan tuba fallopi untuk memiliki bayi. Selama ini, alasan tersebut adalah alasan yang sangat menyakitkan buat banyak orang di dunia. Dengan proses ini, sel telur tidak harus turun sendiri ke rahim untuk dibuahi. Semuanya bisa dibantu melalui proses medis.

4. Donor Jadi Mungkin Karena Proses di Luar Tubuh

unknown-sperm-donor.jpg

Foto: liveivfcentre.com

Salah satu yang jadi ganjalan dalam proses pembuahan adalah kualitas sperma pria. Jika sperma pria tidak dapat digunakan atau jumlahnya rendah, treatmentini sangat memungkinkan untuk menggunakan donor.

Baca Juga: Kenapa Harus ke Psikolog Saat Program Bayi Tabung?

Artikel Terkait