GAYA HIDUP
13 Agustus 2019

Ini Dia 5 Tempat Wisata di Bali yang Instagrammable Banget

Jalan-jalan ke Bali, cek 5 tempat ini yang cocok untuk diunggah ke Instagram
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Orami

Bali memang selalu menjadi primadona wisata Indonesia baik bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Perpaduan keindahan alam, budaya, dan seni di Bali bagaikan magnet yang menarik perhatian untuk terus datang dan menghabiskan waktu liburan yang ada.

Beberapa tempat wisata di Bali seperti Pantai Kuta, Bedugul, Tanah Lot, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) sudah tidak asing lagi di telinga, sehingga selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk dimemorikan serta dibagi melalui media sosial.

Namun, seolah tidak pernah habis, masih banyak sekali tempat wisata di Bali yang juga unik dan bisa dijadikan tujuan sekaligus swafoto karena keindahannya yang Instagrammable.

Berikut ini, 5 tempat wisata di Bali yang harus Moms dan keluarga kunjungi karena pemandangannya yang cocok untuk dibagi di sosial media atau Instagrammable.

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Asyik di Dalam Kota

1. Diamond Beach Nusa Penida

Diamond Beach Nusa Penida.jpg

Foto: Instagram/annaxcls

Diamond Beach adalah pantai tersembunyi yang menakjubkan yang terletak di bagian bawah tebing terjal di ujung timur Pulau Nusa Penida. Untuk sampai ke pulau tersebut, Moms dan keluarga harus menggunakan speed boat dengan rute Sanur-Banjar Nyuh.

Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan motor atau mobil yang bisa disewa di Pelabuhan Banjar Nyuh, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Meskipun letaknya cukup jauh, namun perjuangan untuk sampai di tempat tersebut akan terbayarkan saat Moms melihat lukisan alam yang menakjubkan dari pantai tersebut.

Objek foto terbaik yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto adalah anak tangga yang mengantarkan pengunjung hingga bibir pantai.

Dari tangga pantai yang tersembunyi ini, Moms bisa berswafoto memperlihatkan pada siapa saja indahnya hamparan laut berwarna biru, pasir putih, pohon palem dan tebing-tebing tinggi yang tampak seperti surga dunia dan pastinya sangat Instagrammable.

2. Tirta Gangga

Tirta Gangga.jpg

Foto: Instagram/ indtravel

Taman air kerajaan Tirta Gangga terletak di lereng tenggara Gunung Agung dan dibangun pada tahun 1946 pada masa pemerintahan Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem (1887-1966).

Untuk dapat sampai di Tirta Gangga, Moms dan keluarga bisa menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil dan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Kota Denpasar.

Salah satu tempat wisata di Bali ini dimiliki dan dikelola keluarga kerajaan Karangasem. Terkenal dengan istana airnya, Tirta Gangga memiliki taman air yang mewah dan sering sekali dijadikan tempat berfoto oleh para pelancong karena penampakannya yang Instagrammable.

Di dalamnya terdapat kolam yang dikelilingi batu loncatan, patung hias, taman tropis serta air mancur. Moms dan keluarga bisa menyusuri kolam dan melihat lebih dekat ikan emas yang relatif berukuran besar.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Asia Tenggara Yang Cocok Didatangi Untuk Liburan

3. Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills.jpg

Foto: Instagram/worldwanderista

Tempat wisata di Bali lainnya adalah Wanagiri Hidden Hills. Terletak di utara Bali, tempat ini memiliki banyak objek foto unik yang terbuat dari bambu. Yang paling populer dan Instagrammable adalah sarang burung raksasa, serta ayunan, dan pusaran api yang menghadap ke danau.

Perjalanan yang ditempuh dari Denpasar ke tempat wisata ini memakan waktu sekitar 2 jam dan dapat ditempuh menggunakan mobil atau motor. Tarif biaya masuk Wanagiri Hidden Hills ini sebesar Rp. 100.000 - Rp. 150.000.

4. Pasut Beach

Pasut Beach.jpg

Foto: Instagram/wonderfulbaliisland

Ingin berfoto di atas pohon kelapa ditemani matahari terbenam dan dibagikan ke sosial media? Terletak di Kerambitam, Tabanan, Pasut Beach adalah pilihan tepat untuk foto yang instagrammable.

Uniknya dari pantai yang berpasir hitam ini adalah pohon kelapa di bibir pantai tersebut memiliki batang yang miring sehingga sering menjadi objek foto wisatawan yang datang dan tampak sangat Instagrammable.

Baca Juga: Jangan Lupa Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Anak di Bandung Ini

5. Bukit Kursi Pemuteran

Bukit KUrsi Pemutaran.jpg

Foto: Instagram/wapwah

Bosan dengan pantai dan tempat wisata yang klasik di Bali? Moms dan keluarga harus mencoba datang ke Kawasan Wisata Bukit Batu Kursi. Di tempat ini, Moms dan keluarga akan disuguhi dengan pemandangan alam khas perbukitan yang masih hijau dan alami.

Tempat ini pun bisa menjadi alternatif tambahan selain berkunjung ke Pura Bawah Laut Pemuteran di kawasan sekitar.

Bukit dengan tinggi 700 meter tersebut dapat didaki dengan menaiki anak tangga yang ada pada sepanjang trek utama. Hanya butuh waktu setengah jam, Moms dan keluarga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dari puncak.

Pastikan Moms tidak melewati setiap sisi dari sepanjang perjalanan tersebut yang sangat Instagrammable.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang Instagrammable banget. Sayang banget ya Moms kalau dilewatkan.

(RIE/ERN)

Artikel Terkait