TREN
24 Mei 2019

Tidak Pernah Absen, Ini 7 Kue Kering yang Selalu Ada saat Lebaran

Apa kue favorit Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Apakah Moms sudah menyiapkan kue kering untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan tiba sebentar lagi? Tentunya kurang lengkap ya Moms kalau di rumah tidak ada kue kering untuk menyambut hari kemenangan bersama keluarga.

Ada banyak jenis kue lebaran yang enak dan selalu dihidangkan saat Moms berkunjung ke rumah kerabat atau saudara. Apa saja? Ini dia daftarnya, apakah ada yang menjadi favorit Moms?

1. Nastar

nastar cengkeh

Foto: kulineri.com

Menjadi kue kering yang selalu ada saat Lebaran nomor satu yang harus ada di meja ruang tamu atau meja makan, nastar sampai saat ini masih banyak penggemarnya lho Moms.

Kue lebaran berisi selai nanas yang mempunyai tekstur berserat dengan rasa sedikit asem dan manis. Biasanya sering ditambahkan cengkeh atau potongan kismis di atas kue nastar sebagai pelengkap.

2. Putri Salju

kue kering putri salju

Foto: mixerroti.id

Kue yang selalu ada saat Lebaran yang satu ini berwarna putih dan akan memaniskan momen lebaran di rumah bersama keluarga. Kue kering ini biasanya dicetak dengan bentuk bulan sabit dan dibubuhi gula halus seperti salju.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kue Kering Lebaran

3. Kastengel

kastengel premium kue kering lebaran diana bakery close up product

Foto: dianabakery.id

Kue yang selalu ada saat Lebaran satu ini berasal dari Belanda. Kue kering ini dibuat dengan campuran keju yang membuat rasanya menjadi asin dan gurih. Membuat siapa saja yang menyantapnya akan dibuat ketagihan karenanya, apalagi penggemar keju.

4. Lidah Kucing

resep kue kering lidah kucing

Foto: brilio.net

Sama seperti kastengel, lidah kucing berasal dari Belanda, berasal dari kata kattetong (lidah kucing). Kue yang selalu ada saat Lebaran yang satu ini berbentuk pipih, tipis, dan lonjong menyerupai lidah kucing.

Biasanya ada berbagai macam modifikasi topping yang membuat kue kering satu ini menjadi lebih nikmat, seperti keju, cokelat, dan lain-lain.

5. Sagu Keju

cookies sagu keju cheddar

Foto: clairmontcake.co.id

Sesuai dengan namanya, kue sagu keju bukan terbuat dari tepung terigu, tetapi dari tepung sagu. Tekstur kue kering yang selalu ada saat Lebaran ini renyah saat digigit namun akan lumer saat sudah di mulut.

Baca Juga: Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering

6. Kue Kacang

resep kue kering lebaran kacang mede

Foto: jurnalasia.com

Berbahan dasar tepung dengan campuran kacang tanah, kue kacang juga sering ditemui saat momen Lebaran. Bentuk kue kacang bisa bermacam-macam, ada yang dicetak berbentuk bulan sabit, hati, atau kotak.

6. Semprit

resep kue semprit jadul 1024x1024

Foto: resepkoki.id

Mempunyai bentuk paling cantik di antara kue yang selalu ada saat Lebaran lain, kue sempit juga masih mempunyai banyak penggemarnya lho Moms. Berbentuk seperti bunga yang sedang merekah dan biasanya punya banyak variasi topping-nya, seperti choco chip, kismis, atau selai nanas.

Baca Juga: Resep Kue Biji Ketapang, Camilan Khas Betawi yang Cocok Disuguhkan Saat Lebaran

Hayooo, mana kue yang selalu ada saat Lebaran favorit Moms dan Si Kecil? Share yuk!

Artikel Terkait