RUPA-RUPA
17 Oktober 2019

5 Inspirasi Kostum Halloween untuk Bayi Mungil Moms

Bayi Moms juga bisa ikut merayakan Halloween dengan pesta kostum
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Memasuki bulan Oktober, berarti kita juga akan merayakan Halloween Party. Perayaan yang identik dengan trick or treat yang dilakukan anak-anak ini tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi hanya terjadi satu tahun sekali.

Namun untuk Moms yang buah hatinya masih bayi, tentu tidak mungkin ikut melakukan trick or treat atau menonton film horor. Cara terbaik merayakannya dengan si bayi adalah dengan mengenakan kostum.

Baca Juga: 4 Ide DIY Kostum Halloween untuk Ibu Hamil

Ini adalah kesempatan kita untuk mendandani Si Kecil dengan kostum lucu dan unik.

Karena jika sudah beranjak besar, anak pasti akan memilih kostum karakter favorit mereka, seperti Disney Princess, superhero, atau Minion.

Nah untuk Moms yang ingin ikut merayakan pesta kostum dengan Si Kecil, beberapa inspirasi kostum Halloween bayi di bawah ini bisa dicoba Moms. Apa saja ya? Yuk kita lihat.

Red Riding Hood

kostum halloween bayi

Foto: goodhousekeeping.com

Red Riding Hood merupakan salah satu dongeng anak-anak yang paling terkenal. Biasa kita mengenalnya dengan cerita Gadis Berkerudung Merah.

Nah, Moms juga bisa memakaikan kostum Halloween bayi ini pada Si Kecil, tentunya tanpa karakter serigala ya.

Moms bisa membeli pakaian anak berwarna merah, lalu sebagai kerudungnya, tambahkan kain berwarna merah yang dibuat seperti kerudung. Dijamin bayi kita pasti akan terlihat menggemaskan!

Kostum Dinosaurus

kostum halloween bayi

Foto: Pinterest.com

Bukan hanya untuk si bayi saja, Moms dan Dads juga bisa ikutan memakai kostum dinosaurus sehingga terciptalah keluarga dinosaurus.

Baca Juga: Si Kecil Senang dengan Dinosaurus? Gunakan 5 Cara Ini untuk Mengembangkan Pengetahuannya!

Atau jika sulit mendapatkan kostum dinosaurus untuk orang dewasa, Moms dan Dads bisa mengenakan pakaian ala Dr. Alan Grant dan Dr. Ellie Sattler yang ditampilkan dalam film Jurassic Park. Tema taman dinosaurus bisa jadi pilihan yang cerdas sekaligus menyenangkan tentunya.

Forky dari Toy Story

kostum halloween bayi

Foto: partcity.com

Dalam film Toy Story, forky mungkin berpikir bahwa ia bukanlah mainan yang lucu. Bahkan ia juga tidak berpikir bahwa ia adalah sebuah mainan.

Namun untuk pesta Halloween, mendandani bayi kita dengan kostum Halloween bayi karakter Forky tentu merupakan hal yang menyenangkan. Selain itu juga mudah untuk dilakukan.

Kostum Sushi

kostum halloween bayi

Foto: etsy.com

Sushi, makanan favorit asal Jepang yang tidak hanya memiliki banyak penggemar di negara asalnya.

Kostum sushi sudah pasti akan menjadi kostum yang lucu, apalagi jika dipakaikan pada anak yang masih kecil.

Pakaikan bayi kostum salmon yang lucu, lalu tambahkan headband berhiaskan daun dan bunga, sebagai sayur, wasabi, dan jahe dalam sushi.

Baca Juga: Bolehkah Balita Mengonsumsi Sushi?

Kostum Kelelawar

kostum halloween bayi

Foto: potterybarnkids.com

Kelelawar merupakan salah satu binatang yang identik dengan pesta Halloween. Binatang yang bisa terbang satu ini memang agak menyeramkan, tapi jika dibuat dalam kostum Halloween bayi, terlihat menggemaskan kok.

Coba Moms belikan Si Kecil kostum kelelawar lengkap dengan sayapnya. Lalu sebagai pelengkap untuk telinganya, belikan anak topi kupluk berwarna hitam, dan jahit kupinggnya dengan kain flanel. Mudah kan?

Itu dia Moms beberapa kostum Halloween lucu yang bisa Moms coba buat untuk anak. Si bayi pasti akan tampil lucu dengan kostumnya.

Artikel Terkait