HIBURAN
26 Agustus 2019

Intip Keseruan Roger Danuarta dan Cut Meyriska Jalani Tradisi Teapai dan Resepsi Unik

Chika sengaja mendatangkan Darth Vader dan Stormtropper ke tempat resepsi lho Moms

Sumber: Instagram.com/dierabachir

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska melasungkan akad nikah dan resepsi adat Aceh di Sumatera Utara, tempat Cut Meyriska tumbuh dewasa. Tidak lama, pasangan pengantin baru ini kembali menggelar prosesi adat.

Kali ini keduanya menjalani tradisi dari keluarga besar Roger, yakni teapai. Tradisi teapai merupakan prosesi adat minum teh di pernikahan Tionghoa. Setelahnya, keduanya juga menggelar resepsi pernikahan di Jakarta.

Mau tahu bagaimana keseruannya? Yuk simak bersama!

Baca Juga: Cut Meyriska dan Roger Danuarta Segera Menikah, Ini Tiga Faktanya

1. Pada Umumnya Dilakukan usai Akad Nikah

rocik1.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Pengantin keturunan Tionghoa baik yang muslim maupun bukan, kerap melakukan upacara Teapai, usai melakukan akad nikah atau pun pemberkatan. Soal waktu bebas, asalkan sudah sah secara agama. Biasanya acara ini dilakukan sebelum resepsi, karena untuk beberapa keturunan Tionghoa acara ini bahkan lebih penting dibandingkan resepsi.

Adapun Roger dan Chika juga mengadakan prosesi ini dahulu, sebelum melakukan resepsi di Jakarta. Pasalnya, kalau mengadakan resepsi dahulu baru Teapai dianggap mengurangi kekhusukan.

2. Kompak dengan Merah Khas Tionghoa

rocik2.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Selain acara tahun baru Imlek, merah juga identik dengan pernikahan Tionghoa. Pada acara Teapai Roger dan Chika, pasangan ini kompak dengan busana merah dan ornamen khas, seperti burung merak dan lain-lain.

Meski berhijab dan berbeda adat, Chika juga terlihat sangat senang dan melakukan prosesi ini dengan sebaik-baiknya. Chika juga tidak terlihat gugup bahkan sangat menikmati serta tidak kaku sama sekali.

3. Upacara Dilakukan untuk Menghormati Keluarga Roger

rocik3.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Pernikahan, terutama di Indonesia, bukan hanya menyatukan dua orang, namun juga dua adat istiadat. Sebelumnya, Roger juga sudah melakukan berbagai prosesia adat, sesuai dengan ada keluarga besar Chika.

Kini, Chika dan Roger melakukan prosesia untuk mengormati keluarga Roger dengan prosesi Teapai. Prosesi ini sendiri, merupakan sebuah acara penghormatan kedua mempelai kepada anggota keluarga mereka yang lebih tua.

Acara yang satu ini diikuti bukan saja oleh ayah dan ibu, tapi juga kakek-nenek, paman-bibi, kakak yang sudah menikah, dan sepupu-sepupu yang dituakan. Penyuguhan secangkir teh kepada orang-orang berikut merupakan sebuah simbolisasi rasa hormat si pengantin kepada mereka.

Baca Juga: Seru dan Unik, Ini Serangkaian Foto Prewedding Roger Danuarta dan Cut Meyriska

4. Sangat Cair

rocik4.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Chika yang merupakan keturunan Aceh dan terkenal dengan adat Islam yang kuat ternyata memiliki keluarga yang sangat terbuka.

Terlihat dari acara Teapai, Ayah Chika yang awalnya sempat tidak merestui Chika dan Roger juga terlihat sangat semringah saat hadir di acara tersebut.

5. Acara Dimulai dengan Menghormati Orang Tua

rocik5.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Baik Roger dan Chika, terlihat sangat khidmat saat melakukan prosesi adat yang dimulai dengan menghormati keluarga yang tengah duduk. Chika juga tidak ragu-ragu mengikuti gerakan Roger dan cara hormat yang benar.

6. Kejutan dari Chika

rocik6.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Selain melakukan prosesi Teapai, pasangan ini juga melakukan acara resepsi di Jakarta. Uniknya, Chika memberikan kejutan kepada Roger dengan mendatangkan Darth Vader dan Stormtropper yang ikut iring-iringan di acara resepsi, Roger tampak kaget namun sangat bahagia.

Baca Juga: Akan Menikah, Begini 5 Gaya Busana Hijab Cut Meyriska yang Bisa Ditiru

7. Nuansa Emas

rocik7.jpg

Foto: instagram.com/DieraBachir

Kalau acara resepsi pertama pasangan ini menggunakan adat Aceh, kali ini pasangan ini menggunakan tema internasional. Roger terlihat ganteng dan gagah dengan jas emas, yang senada dengan gaun Chika.

Semua momen Teapai dan resepsi ini diabadikan oleh Diera Bachir. Keren banget ya Moms? Sekali lagi, selamat ya Chika dan Roger!

(TPW)

Artikel Terkait