SELEBRITI
22 Januari 2020

Inul Daratista Ulang Tahun ke-41, Ini Transformasinya

Selamat ulang tahun untuk Inul Daratista!
placeholder

Foto: instagram.com/inul.d

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Pedangdut Inul Daratista, baru saja memasuki usia baru pada Selasa (21/1/2020) kemarin. Di usianya yang ke-41, Inul pun menuliskan rasa syukurnya melalui sebuah postingan berupa tulisan di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan sebanyak 4 foto tersebut yang mirip dengan surat tersebut, Inul mengawalinya dengan mengucapkan terima kasih terlebih dahulu. Dia pun bersyukur atas usianya saat ini.

Baca Juga: Sedang Hamil Besar, Ini 5 Fashion Cantik Shandy Aulia

“Terima kasih atas bonus usia di tahun ini, meskipun dikurangi setahun, dan bonus napas yang tidak berhenti ini, terima kasih Tuhan,” bunyi sepenggal postingan Inul Daratista yang mirip seperti surat ini.

Ia juga memohon ampun kepada Allah, dan meminta untuk banyak didoakan diumurnya yang baru ini.

Perjalanan karir Inul Daratista memang penuh lika-liku, meski begitu, ia berhasil mencapai kesuksesannya sekarang. Seperti apa transformasi inu dari dulu hingga sekarang? Yuk kita lihat!

1. Bernyanyi dari Panggung ke Panggung

inul daratista

Foto: youtube.com

Sebelum mengenal dunia hiburan Indonesia, Inul Daratista mengawali karirnya dengan bernyanyi dari panggung ke panggung, sebagai penyanyi desa.

Hingga akhirnya sebuah kesempatan membawanya untuk masuk dalam dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi dangdut.

2. Menikah Muda

inul daratista

Foto: instagram.com/inul.d

Sama seperti gadis desa pada umumnya, Inul pun harus menikah muda. Tepatnya di usia 15 tahun, Inul menikah dengan lelaki yang menjadi suaminya hingga sekarang, yaitu Adam Suseno.

Baca Juga: Mesranya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Saat Liburan di Austria!

3. Hijrah ke Jakarta

inul daratista

Foto: smule.com

Mengeluarkan sisi kreatifnya, Inul pun menciptakan goyang ngebor yang menjadi ciri khasnya. Berkat hal ini, dirinya menjadi populer dan mulai mengawali karir di ibukota, Jakarta.

Goyang ngebor Inul pun berhasil booming dan digemari banyak orang. Dirinya mulai banyak tampil di acara televisi. Bahkan, Inul Daratista pernah menjadi trendsetter masyarakat tanah air pada zamannya.

4. Tentangan dari Berbagai Pihak

inul daratista

Foto: instagram.com/inul.d

Meski masyarakat banyak menyukai goyang ngebor yang ditampilkan oleh Inul ini, beberapa pihak rupanya menentang hal ini, karena dianggap terlalu kontroversial, salah satunya adalah raja dangdut Rhoma Irama.

5. Kembali Sukses

inul daratista

Foto: instagram.com/inul.d

Meski tidak mudah dalam menapaki karirnya, akhirnya Inul berhasil meraih kesuksesannya perlahan-lahan. Dirinya bahkan didapuk menjadi salah satu juri di acara kompetisi dangdut.

Baca Juga: Selain Rachel Vennya, Ini 4 Selebgram Mom yang Juga Sukses Berbisnis

6. Pebisnis yang Handal

inul daratista

Foto: Instagram.com/inul.d

Bahkan bukan hanya itu saja, diam-diam Inul ternyata memiliki jiwa bisnis yang besar. Dirinya memiliki ratusan outlet karaoke Inul Vista di berbagai kota di Indonesia.

Tidak cukup memiliki outlet karaoke saja, dirinya mulai melebarkan bisnisnya ke bisnis kosmetik Inul Beauty, bisnis kuliner, hingga bisnis fashion.

Itulah transformasi pedangdut Inul Daratista dari dulu hingga sekarang. Kita doakan semoga Inul terus berjaya ya!

Artikel Terkait