SELEBRITI
13 Juli 2019

Irish Bella Hamil Anak Kembar, Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Anak Kembar

Beberapa cara ini bisa dicoba untuk mendapatkan anak kembar
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Setelah Syahnaz Sadiqah, adik Raffi Ahmad diketahui tengah hamil anak kembar, kini Irish Bella dan Amar Zoni juga akan segera mendapatkan anak kembar.

59986876_392079561516958_1878503357733675146_n.jpg

Menurut data yang dikumpulkan oleh Centers for Disease Control, ada 133.155 anak kembar yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 2015. Namun, hanya 3,35% yang lahir dengan hidup.

Sementara itu, 3.871 kelahiran triplet, 228 kelahiran quadruplet, dan 24 quintuplet atau kelahiran orde tinggi. Angka-angka ini termasuk kelipatan yang terjadi secara alami, bersama dengan yang dikandung dengan perawatan kesuburan.

Tingkat kelahiran ganda meningkat dan memuncak selama tahun 1990-an tetapi telah menurun selama dekade terakhir. Persentase triplet dan kehamilan tingkat tinggi telah turun 36 persen sejak 2004.

Meski begitu, tentu saja mom masih memungkinkan untuk mendapatkan anak kembar bukan? Apakah Moms juga ingin hamil anak kembar? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hamil anak kembar!

Baca Juga: 6 Seleb Korea yang Punya Anak Kembar, Menggemaskan!

1. Riwayat dalam Keluarga

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Peluang hamil anak kembar akan lebih tinggi jika di dalam keluarga baik istri ataupun suami memiliki riwayat anak kembar. Peluang akan lebih tinggi lagi jika yang memiliki riwayat anak kembar adalah dari keluarga istri.

Bahkan jika istri merupakan anak kembar maka peluang memiliki anak kembar jauh akan lebih tinggi lagi. Hal ini dikarenakan genotip ibu lebih berperan karena adanya ovulasi ganda yang diturunkan.

2. Memiliki Berat Badan Ideal

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Untuk hamil anak kembar, ahli persalinan, Robin Elise Weiss, PhD, menyarankan seorang perempuan untuk memiliki berat badan ideal. Kalau berat Moms di bawah ideal alias lebih kurus akan lebih sulit mendapatkan anak kembar.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kenaikan berat badan bisa memperbesar kesempatan hamil anak kembar karena kesuburan area reproduksi juga bertambah.

Baca Juga: 5 Potret Ratna Galih yang Tetap Produktif Meski Sedang Hamil Besar Anak Kembar

3. Usia yang Lebih Matang

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Penelitian menemukan bahwa wanita yang hamil di usia tua, punya potensi besar hamil anak kembar karena tubuh akan lebih sering melakukan pelepasan lebih dari satu sel telur selama ovulasi saat usia bertambah. Ini jugalah alasan mengapa sebanyak 17 persen wanita usia 45 tahun bisa melahirkan anak kembar.

Sayangnya, dengan usia yang bertambah, risiko komplikasi kehamilan juga lebih besar dibandingkan kehamilan sebelumnya.

4. Makan Banyak Makanan Mengandung Asam Folat dan Olahan Susu

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Saat menginginkan anak tentu juga sangat penting untuk memperhatikan apa yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi. Karena itu penting untuk memakanan makanan sehat dengan gizi seimbang.

Perbanyak makanan tinggi asam folat untuk mendukung reproduksi yang subur dan potensial untuk hamil anak kembar. Konsumsi asam folat akan meningkatkan hormon yang mendukung perkembangan sel telur lebih sehat dan pelepasan sel telur yang subur.

Sementara itu, memperbanyak minum susu atau makanan olahan susu seperti yogurt dan keju, ternyata bisa meningkatkan kesuburan sehingga mudah hamil anak kembar.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Otak Anak Dengan 5 Nutrisi Ini

5. Posisi Bercinta

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Posisi bercinta tertentu akan memberikan kesempatan lebih besar untuk hamil anak kembar. Beberapa posisi yang bisa Moms coba adalah doggy style, woman on top, missionary, dan split.

Meski begitu, tetap berkonsultasi dengan dokter untuk bisa mencari tahu hal-hal yang bisa mendukung hamil anak kembar. Selamat mencoba Moms, semoga berhasil!

(TPW)

Artikel Terkait