SELEBRITI
25 September 2018

Istri Komika Gilang Dirga Keguguran, Apa Sebabnya?

Mereka percaya Si Kecil telah berada di surga
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Kabar duka datang dari pasangan Gilang Dirga dan sang istri, Adiezty Fersa. Pasalnya, pasangan ini harus rela kehilangan calon bayinya yang telah berusia 22 minggu dalam kandungan.

Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya bagi pasangan ini, setelah sebelumnya perempuan yang akrab disapa Adiez juga mengalami keguguran pada akhir tahun 2016. Sebenarnya apa penyebab keguguran dari istri Gilang Dirga ini?

Penyebab Keguguran Istri Gilang Dirga

41831982 1889385597805489 5532629514674241536 n

Foto: instagram.com/adieztyfersa

Keguguran atas kehamilan dari Adiez ini disebabkan oleh kelainan jantung berat yang dialami oleh bayinya. Hal ini disebabkan karena pembuahan yang tak sempurna pada kandungan sang istri.

Banyak pihak yang tentu bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi, padahal sebelumnya serangkaian tes telah dilakukan. Tak hanya itu, bahkan hasil NIPT (Noninvasive Prenatal Testing) atau tes kromosom untuk mendeteksi kelainan genetik pun telah dilakukan dan hasilnya adalah normal. Begitu pula dengan hasil cek darah, sperma, hingga rahim dinyatakan normal.

Selain itu, banyak pula pertanyaan yang datang kiranya mengapa hal ini sampai terjadi dua kali. Apa mungkin karena kehamilannya yang memang lemah? Atau lantaran terlalu letih dengan sibuknya pasangan ini berjalan-jalan ke luar negeri?

Menanggapi hal tersebut, dokter pun menjelaskan bahwa hal ini tak ada kaitannya sama sekali dengan kehamilan Adiez yang pertama. Semua ini murni bawaan bayi dan karena pembuahan yang tak sempurna. Hal ini juga tidak ada hubungannya dengan pola makan maupun aktivitas sang ibu.

Baik Gilang maupun Adiez nampaknya juga memang sudah ikhlas, mereka menganggap hal ini semata-mata karena mereka belum beruntung saja. “Kami percaya Allah punya rencana dan waktu terbaik,” tutur Gilang Dirga lewat unggahan di Instagram-nya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Trauma Pasca Keguguran

Sudah Memberikan Nama Bagi Si Kecil

33132024 622374544780357 8557290315109629952 n

Foto: instagram.com/adieztyfersa

Meski belum sempat dilahirkan, namun Gilang dan Adiez rupanya sudah memberikan nama bagi Si Kecil yaitu Ace Dirga. Nama ini memang dipilihkan pasangan ini setelah mereka tahu bahwa harus kehilangan Ace.

Ace dalam bahasa Indonesia ini rupanya berarti As atau kartu As. Sesuai dengan artinya bahwa meskipun ia sudah divonis tak akan bertahan hingga 5 bulan, namun Ace tetap mampu berkembang dengan sangat baik.

Itulah sebabnya nama As atau yang berarti ahli, jempolan atau jagoan dirasa pantas untuk Si Kecil. Tak hanya sekadar mampu bertahan dalam kandungan, Adiez yang sering terlihat seperti orang tak hamil ini rupanya tetap memiliki berat badan yang sesuai dengan kandungannya.

Kini pasangan selebriti ini tengah berusaha menerima segalanya, mereka mengaku tidak akan mengalami trauma berkepanjangan karena mereka yakin bahwa Si Kecil telah berada di surga. Selain itu, mereka juga berharap agar Tuhan segera memercayakan lagi buah hati untuk mereka.

(MDP)

Artikel Terkait