RUPA-RUPA
10 Desember 2019

4 Arti Mimpi Melahirkan yang Belum Banyak Diketahui

Proses melahirkan bermakna transformasi yang dialami di kehidupan nyata
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Mengalami mimpi melahirkan mungkin hal aneh untuk dimiliki seseorang. Apalagi saat Moms sedang tidak hamil atau belum pernah melahirkan.

Biasanya, jika Moms mimpi melahirkan tidak berarti akan segera melahirkan di kehidupan nyata. Sebaliknya, mimpi melahirkan dikaitkan dengan berbagai interpretasi yang berbeda.

Ketahui arti mimpi melahirkan berikut ini, mengutip dari Her Interest.

Arti Mimpi Melahirkan

Ketika mimpi melahirkan, itu bisa berarti Moms akan menghadapi perubahan besar dalam kehidupan nyata. Moms merasa permulaan baru sudah dekat, dan siap untuk transformasi emosional, spiritual, atau fisik.

Jika di mimpi yang sama, Moms bermimpi tentang kehamilan juga, itu bisa berarti bahwa peristiwa besar dan perubahan sudah dekat.

Bila di kehidupan nyata saat itu Moms sedang hamil, arti mimpi melahirkan mungkin terjadi karena harapan dan ketakutan untuk masa depan.

Baca Juga: Kenapa Kita Sering Mimpi Aneh Saat Sakit?

1. Menyaksikan Kelahiran Anak

Risiko melahirkan normal dengan Hb rendah - Bayi anemia.jpg

Jika Moms melihat ada orang lain yang melahirkan dalam mimpi, itu berarti Moms akan segera sukses secara finansial.

Bila seorang perempuan bermimpi tentang melahirkan, itu mungkin mewakili rasa kebahagiaan atau kepuasan yang ada di dalam kehidupannya.

2. Perempuan Kesepian

zodiak yang sering merasa kesepian-3.jpg

Bila seorang perempuan yang tidak memiliki pasangan, dan bermimpi tentang melahirkan, berarti dia merasa ada desas-desus tentang dirinya di kehidupan nyata.

Ketika seorang pria bermimpi bahwa dia akan melahirkan, itu berarti bahwa dia akan melalui masa sulit secara sosial atau di tempat kerja.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

3. Membantu Proses Kelahiran

persalinan lama 02

Jika Moms bermimpi membantu seseorang saat proses melahirkan, itu berarti bermakna kelimpahan dan rasa hormat.

Ketika proses kelahiran berjalan baik, itu berarti simbol kreativitas, kebahagiaan dan keberuntungan. Bila proses kelahirannya sulit, menunjukkan masalah besar yang harus diatasi.

Jika kelahiran dalam mimpi itu cukup melelahkan, mungkin berarti ada persoalan yang akan dialami dalam hidup. Jika kelahirannya tidak terduga, itu mungkin pertanda kemalangan.

4. Jenis Kelamin Bayi yang Dilahirkan dalam Mimpi

Irish Bella Hamil Anak Kembar

Bila Moms bermimpi ada orang melahirkan anak perempuan, berarti Moms akan segera terbebas dari semua masalah. Namun bila bayi laki-laki, ini bisa jadi sedang mengalami kelelahan.

Sementara, memiliki anak kembar melambangkan kelimpahan dan kekayaan.

Baca Juga: Mimpi Sakit, Hanya Bunga Tidur atau Bisa Jadi Kenyataan?

5. Moms yang Melahirkan

melahirkan tanpa rasa sakit (ILA).jpg

Ketika Moms mimpi melahirkan, itu mungkin bermakna Moms perlu sadar harus melakukan upaya untuk mencapai impian dan bertanggungjawab dalam setiap situasi yang dijalani.

Jika bermimpi melahirkan dan tidak punya pasangan, kepercayaan zaman dulu mengatakan bahwa ia akan mengalami kesedihan dan kesialan lebih dahulu sebelum merasakan kebahagiaan.

Pada intinya, proses melahirkan adalah transformasi tertinggi. Kelahiran yang bahagia mewakili kelimpahan, awal baru dan kemampuan untuk berproses menuju apa yang diinginkan.

Untuk benar-benar memahami apa arti mimpi melahirkan, Moms harus mengingat situasi dalam mimpi, bagaimana perasaan dalam mimpi, dan siapa saja yang terlibat.

Kemudian, putuskan bagaimana faktor-faktor ini berhubungan dengan kehidupan nyata. Dengan melakukan ini, Moms dapat membuat interpretasi mimpi sendiri.

Artikel Terkait