PERNIKAHAN & SEKS
21 Juni 2019

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Penis Suami Kecil

Hati-hati jangan salah ngomong
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Meski kadang orang bilang ukuran itu tidak berpengaruh, tapi ada juga beberapa wanita yang merasa bahwa ukuran penis suami memengaruhi kehidupan ranjang. Menurut penelitian Journal of Urology, ukuran penis rata-rata adalah sekitar 12-15 cm.

Pertanyaan yang masih belum terjawab adalah, kenapa orang-orang selalu terobsesi dengan anggapan bahwa “lebih besar artinya lebih enak.” Padahal faktanya tidak semua orang terlahir dengan ukuran penis yang sama.

Lantas, bagaimana jadinya jika penis suami kecil dan apa yang sebaiknya kita lakukan agar tidak memengaruhi kehidupan ranjang?

Baca Juga: 4 Posisi Seks yang Nyaman Jika Penis Suami Kecil

1. Jangan Bilang Penisnya Besar

penis suami kecil

Jujur saja, pasangan pasti tahu bahwa penisnya di bawah ukuran rata-rata. Berpura-pura seolah penisnya besar justru akan melukai perasaannya.

Konsultan hubungan asmara, Benjamin Ritter mengatakan bahwa hal terburuk adalah berbohong tentang penis pasangan.

“Salah satu hal terburuk yang bisa kita lakukan secara tak sengaja adalah dengan berbohong atau bersikap dramatis seakan penisnya berukuran besar. Kita akan terlihat tidak tulus dan fake,” ujarnya.

Baca Juga: Apakah Ukuran Penis Menentukan Kualitas Hubungan Seks?

2. Jangan Berbohong Tentang Bagaimana Rasanya

penis suami kecil

Salah satu studi yang dilakukan Jurnal PLOS One menyatakan bahwa perempuan cenderung lebih menyukai penis berukuran rata-rata, tidak terlalu besar. Jadi jika penis suami kecil, jangan minder.

“Tidak semua wanita menyukai penis pria yang besar, beberapa malah takut dengan penis yang terlalu besar dan panjang,” jelas Berit Brogaard, D.M.Sci., Ph.D., penulis buku On Romantic Love: Simple Truths about a Complex Emotion (Philosophy in Action).

Artinya Moms hanya perlu sedikit lebih kreatif dalam melakukan berbagai macam foreplay atau posisi yang bisa memuaskan keduanya.

Seperti biasa, jujurlah, minta apa yang kamu inginkan dan jangan berbohong jika memang rasanya tidak sesuai yang Moms mau.

Baca Juga: 3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah

3. Jangan Jadikan Bahan Bercanda

penis suami kecil

Penis suami yang kecil biasanya akan membuatnya tidak percaya diri. Bayangkan suatu kelemahan yang membuat tidak percaya diri dijadikan bahan bercanda di depan publik, pasti akan sakit rasanya. Usahakan untuk tidak menjadikan hal ini sebagai bahan pembicaraan di depan orang lain.

Penting untuk dicatat, berselingkuh hanya karena ukuran penis suami kecil bukanlah hal yang bijak. Bila kita mencintai pasangan, tentunya kita akan bisa tetap bertahan dengan walaupun kehidupan seksual tidak sama seperti bayangan.

Lagipula masih banyak posisi seks yang bisa dilakukan jika penis suami kecil. Klik di sini untuk melihat berbagai posisi seks yang dapat Moms coba!

(SN)

Artikel Terkait