KELUARGA
18 September 2019

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Supaya Seks di Malam Pertama Berjalan Lancar

Hindari hal-hal berikut ini agar malam pertama semakin membara.
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Momen malam pertama untuk pasangan baru tentu saja sangat menyenangkan. Namun, jangan sampai karena hal-hal yang sepele semua persiapan jadi kacau.

Menurut Anne Hodder-Shipp, ACS, seorang pendidik dan pelatih seksualitas bersertivikasi dari Los Angeles, setiap orang memiliki ritual]nya sendiri sebelum melakukan seks. "Namun, tetap ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan dan tidak dipikirkan saat Anda akan memulai aktivitas seksual," jelas Anne.

Ini 7 hal yang sebaiknya tidak dilakukan supaya malam pertama terasa nikmat.

Hindari Membersihkan "bulu-bulu" di Malam Pertama

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Saking sibuknya mengurus pernikahn, waxing pun terlupakan. Namun, tak perlu buru-buru untuk menghilangkannya. Sebab bulu-bulu yang baru tumbuh justru membuat seks jadi kurang nyaman.

"Mencukur dan memotong (rambut di area tubuh) bisa membuat Anda kesal dan tidak nyaman," kata Rori Sassoon, seorang pakar dating di New York . Jika memang tidak sempat mengurusnya di sebelum malam pertama, just go ahead dengan rasa percaya diri.

Jangan Fokus pada Kekurangan

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Apa saya bisa memuaskan pasangan? Bagaimana kalau payudara terlalu kecil? Bokong saya tidak terlalu besar, kan? Berbagai macam pikiran akan memenuhi kepala Anda. Buang pikrian tersebut sekarang juga! Rori Sassoon mengatakan bahwa sangat penting untuk mengabaikan pikiran negatif sebanyak mungkin.

"Lupakan ketidaksempurnaan fisik Anda dan fokuslah pada semua hal positif yang terjadi di sekitar Anda," kata Rori. Awalnya mungkin sulit, tetapi hasilnya justru akan membuat malam pertama jadi jauh lebih menyenangkan.

Baca juga: Sstt... Ini 5 Pertanyaan Favorit Seputar Malam Pertama!

Jangan Pikirkan Tentang Tagihan

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Pesta memang baru saja berakhir, tetapi urusan finansial sebaiknya dibahas nanti saja. Kenapa tidak memfokuskan diri untuk menikmati malam pertama yang menyenangkan? Jika hal ini dilakukan, tentu saja pestanya akan bubar sebelum dimulai. Jadi, sebaiknya hindari untuk berbicara hal-hal yang tidak mendukung suasana malam pertama, ya!

Buang Rasa Lelah

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Pasangan baru tentu saja merasa sangat lelah setelah menjalani berbagai prosesi. Namun, jika kesepakatan malam pertama sudah ditetapkan ada baiknya rasa lelah yang dirasakan diabaikan untuk sementara. Try your best!

Tahanlah sebentar untuk menikmatinya bersama pasangan. Setelah itu, waktu tidur berdua pasti akan semakin menyenangkan.

Tak Perlu Takut pada Pelumas

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Beberapa pasangan bersyukur dengan adanya pelumas di malam pertama. Sebab, siapa yang tahu apakah di malam itu pengantin wanita memiliki cukup pelumas untuk menikmati seks pertamanya.

"Pelumas dapat mengurangi gesekan yang akhirnya akan membuat seks terasa lebih menyenangkan. Selain itu, pelumas juga menurunkan risiko luka kecil dan air mata saat melakukan seks," kata Stacy Rybchin, pendiri dan CEO My Secret Soiree.

Baca juga: Baru Menikah, Ini 3 Tips Agar Foreplay Malam Pertama Tidak Canggung

Hindari Makan Sampai Kenyang

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Selama perayaan pernikahan, makanan terus mengalir untuk para tamu. Beberapa makanannya pastilah kesukaan kalian berdua. Jangan sampai makanan tersebut mengacaukan rencana terbaik di malam pertama.

Jika memang lapar, ada baiknya untuk menikmati makanan ringan, seperti roti atau cake dalam jumlah kecil. Ingat, melakukan seks sama dengan berolahraga. Moms pasti tidak mau kan tampil lambat dan tidak prima di depan pasangan, apalagi menampilkan wajah lelah karena kekenyangan?

Jauhkan Makanan Pedas dan Minum Alkohol Terlalu Banyak

sex, malam pertama

Foto: Freepik.com

Tahan saja untuk tidak mengonsumsi makanan pedas malam ini agar waktu tidak banyak terbuang di kamar mandi. Selain itu, makanan pedas, hindari juga minum alkohol terlalu banyak. Jika kadar alkohol terlalu banyak di dalam tubuh maka orgasme akan sulit dicapai. Ups!

Baca juga: Tips Anti Canggung Membahas Seks dengan Suami

Dijelaskan oleh Anna Klepchukova, MD bahwa tidak ada yang bisa menjamin apakah seks pertama akan menimbulkan rasa sakit atau tidak. Namun, pemanasan yang tepat sebelum memulai seks akan membantu mengurangi rasa sakitnya.

"Lakukan foreplay selama mungkin. Mulai dari berciuman, saling menyentuh, melakukan oral seks, atau melakukan stimulasi lainnya untuk memastikan pasangan siap melakukannya lebih jauh," jelas Anna.

So, are you ready?

(ERN/KM)

Artikel Terkait