KELUARGA
7 September 2019

Jangan Ragu untuk Berhubungan Seks di Pagi Hari, Ini 7 Keuntungannya

Morning sex? Why not! Dijamin Moms dan Dads akan mendapatkan keuntungan berikut ini.
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Memulai hari dengan seks? Kenapa tidak! Banyak Moms dan Dads yang cenderung mengesampingkan rutinitas yang satu ini karena terlalu lelah di malam hari. Padahal, melakukan hubungan intim di pagi hari bisa menambah gairah dan memperbaiki mood di hari itu, lho.

Megan Fleming, PhD, ahli Sex and Relationship dari New York City mengatakan bahwa seks di pagi hari sangat menguntungkan untuk tubuh dan pikiran Moms dan Dads. Keuntungan apa saja yang bisa didapatkan? Ini daftarnya!

Bercinta jadi lebih fokus

keluarga, sex

Foto: telegraph.co.uk

Megan memastikan Moms dan Dads akan menerima pelayanan terbaik. Kok bisa? Di pagi hari tubuh dan pikiran Anda berada dalam kondisi sempurna sehingga tubuh lebih berenergi dan bisa fokus untuk melayani pasangan. Psst... rangsangan yang terjadi pun bisa terasa luar biasa karena kenikmatan seks hanya akan benar-benar terjadi ketika pikiran Moms dan Dads berada dalam kondisi segar.

Baca juga:Posisi Bercinta Favorit Bisa Menggambarkan Kepribadian Anda

Kondisi Terbaik Tubuh Dads

keluarga, sex

Foto: lifehacker.com.au

Moms, pagi hari adalah saat yang terbaik untuk bercinta karena penis berada dalam keadaan maksimal. Saat pagi hari, secara alami Dads akan mengalami ereksi dan ini adalah momen yang tepat untuk Dads memaksimalkan diri melayani Moms di ranjang.

Moms jelas akan mendapatkan kepuasan yang lebih dibandingkan berhubungan seks malam hari. “Seks di pagi hari adalah sebuah kesempatan yang menguntungkan yang harus dimanfaatkan karena pria juga diharapkan bisa lebih fokus dalam memuaskan pasangannya,” jelas Megan.

Kondisi Otak yang Relaks

keluarga, sex

Foto: flo.health

Ketika membuka mata di pagi hari, Moms dan Dads pasti mengambil waktu untuk sekadar “ngulet” atau menikmati kondisi jiwa Anda yang mengawang. Menurut Megan, waktu ini adalah waktu yang tepat untuk bercinta.

“Di waktu ini otak Anda belum seratus persen terkoneksi, jadi Anda belum sibuk memikirkan ratusan rencana yang harus dilakukan di hari itu,” kata Megan.

Oleh sebab itu, mememeriksa handphone sesaat setelah Moms dan Dads terjaga sangat tidak disarankan. Akan lebih baik kalau beberapa menit ini digunakan untuk menyenangkan pasangan Anda.

Memiliki Energi Tambahan Sepanjang Hari

keluarga, sex

Foto: babycenter.com

Moms dan Dads pasti tidak akan memungkiri kalau kepuasan yang didapatkan dari seks di pagi hari membuat hari jadi lebih luar biasa. Merasakan orgasme saat bercinta akan memicu saraf yang membuat perasaan Moms dan Dads jadi lebih bahagia.

Selain itu, orgasme juga memicu munculnya hormon oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta. Dengan demikian, Moms dan Dads akan jadi lebih bersemangat dalam menjalahi hari.

Baca juga:Tips Meningkatkan Gairah Bercinta

Lepas dari Rutinitas

keluarga, sex

Foto: healthline.com

Kebanyakan dari Moms dan Dads mungkin berpikir bahwa seks adalah kegiatan yang baiknya dilakukan di malam hari. Nyatanya, saat Moms dan Dads mulai berani keluar dari rutinitas kegiatan malam tersebut, Moms dan Dads akan mendapatkan sensasi yang berbeda lewat seks di pagi hati.

Ingat, tak ada waktu yang tepat untuk bercinta karena kapan saja adalah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk membahagiakan satu sama lain.

Pengganti Waktu Berolahraga

keluarga, sex

Foto: thestir.cafemom.com

Untuk Moms dan Dads yang malas lari atau pergi ke gym, seks adalah pilihan olahraga yang tepat untuk membakar kalori dalam tubuh. Dikutip dari curejoy.com, selain untuk membangun emosi dan saling menyenangkan pasangan, Moms dan Dads bisa memanfaatkan seks sebagai pengganti olahraga sehingga Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak sempat berolahraga. Easy, right?

Membuat Momd dan Dads Terlihat Lebih Muda

keluarga, sex

Foto: insider.com

Mau terlihat awet muda? Rutin melakukan seks di pagi hari akan membantu Moms mendapatkannya. Hormon esterogen yang dilepaskan saat intercourse dipercaya bisa membuat Moms jadi lebih cantik dan tampak lebih muda.

Bagaimana bisa? Hormon tersebut membantu menjaga kulit Moms tetep terhidrasi. Hal ini tentu menjauhkan kulit dari rasa kering dan mudah berkerut.

Selain itu, sex akan membuat sirkulasi darah jadi lebih teratur sehingga kulit Moms jauh lebih cerah dan berkilau.

Baca juga: Ajak Bercinta Pasangan Dengan 4 Isyarat Romantis Ini

Bagaimana, sudah siap menjadwalkan seks di pagi hari mulai besok?

(ERN/KM)

Artikel Terkait