KESEHATAN
7 Mei 2020

5 Jenis Bola Kegel untuk Mengencangkan Vagina, Moms Harus Coba!

Bola kegel bisa digunakan untuk mengencangkan vagina, lho. Jenis bola kegel seperti apa sajakah?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, sebelumnya sudah tahu belum apa itu latihan kegel? Latihan kegel adalah latihan mengepal dan melepaskan otot-otot dasar panggul seperti latihan menahan kencing.

Otot-otot ini ternyata bisa melemah secara alami dari waktu ke waktu, atau setelah melahirkan. Akibatnya, Moms bisa mengalami inkontinensia urine atau kencing dengan sendirinya.

Maka, latihan penguatan dasar panggul ini sangat penting, ujar Christine Greves, MD, dokter di Winnie Palmer Hospital for Women and Babies, Florida. Latihan kegel pun ternyata bisa membuat Moms bisa merasakan orgasme lebih kuat, lho.

Kegel untuk Mengencangkan Vagina

Dilansir dari Memorial Sloan Kettering Cancer Center, latihan kegel dapat bermanfaat pada kepuasaan seksual Moms, yakni dengan cara:

  • Merelaksasi otot vagina, sehingga membiarkan vagina lebih terbuka. Hal ini berguna bila Moms sering merasa nyeri atau sakit saat berhubungan intim.
  • Memperbaiki sirkulasi darah ke vagina, sehingga bisa meningkatkan gairah bercinta.
  • Lebih mudah mencapai orgasme.
  • Memudahkan pelumas alami untuk keluar.

Lalu, jenis seperti apa saja jenis bola kegel untuk mengencangkan vagina yang harus Moms coba? Simak di bawah ini, ya!

1. IntiFit Premium Kegel Exercise Kit

IntiFit Kegel Balls.jpg

Kegel exercise kit dari IntiFit ini dirancang oleh obgyn dan terapis fisik bersertifikat.

Bola kegel untuk mengencangkan vagina yang satu ini merupakan pilihan paling populer di pasaran karena bentuknya yang ergonomis, bahan yang body-friendly, dan sistem gerakan bawaan yang canggih.

Setiap desain memiliki mekanisme isyarat kinetik yang bergetar secara halus di dalam, sehingga bisa mengingatkan Moms untuk melenturkan otot selama beraktivitas.

Single weight bisa digunakan untuk pemula, sedangkan double weight bisa digunakan untuk pengguna yang sudah lebih jago. Dua desain ini hypoallergenic, mudah dibersihkan, dan lembut seperti beludru.

Baca Juga: Benarkah Senam Kegel Membantu Cepat Hamil?

2. Intimate Rose Kegel Exercise Weights

Intimate Rose Kegel Balls.jpg

Apabila Moms mencari bola kegel yang bisa digunakan dari status pemula sampai lebih lanjut, bola kegel yang satu ini bisa jadi pilihan.

Bola kegel dari Intimate Rose ini bebas BPA, tidak berpori, hypoallergenic, dan terbuat dari bahan-bahan medis yang aman.

Keenam bola yang punya bobot progresif ini memastikan kalau Moms bisa mendapatkan kenyamanan sekaligus rasa challenging, dan bentuknya yang memanjang memberikan penguatan bagi vagina secara efektif setelah beberapa hari.

3. Ben Wa Hematite Magnetic Love Balls

Ben Wa Kegel Balls.jpg

Sepasang bola kegel ini bersifat magnetis, sehingga penyimpannya jadi lebih mudah.

Magnet menarik dan mengusir partikel bermuatan dalam darah, menyebabkan pembuluh darah Moms membesar dan bisa meningkatkan sirkulasi ke otot-otot vagina.

Keunggulan dari bola magnetik ini bisa membantu meningkatkan stimulasi, pelumasan alami, dan kemampuan Moms untuk orgasme. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Senam Kegel Bagi Suami Istri dan Manfaatnya Saat Hubungan Seks

4. OMOteam Kegel Balls

OMOteam kegel balls.jpg

Bola kegel untuk mengencangkan vagina yang satu ini terbuat dari silikon yang aman bagi tubuh.

Selain itu, OMOteam kegel menggunakan movement-based dari baja stainless di dalamnya sehingga bisa menstimulasi otot vagina Moms sepanjang hari dalam getaran halus.

Secara alami, vagina akan mengencang di sekitar bola kegel, menciptakan kekuatan dan meningkatkan sensitivitas untuk orgasme yang lebih baik.

Single ball digunakan untuk pemula, sedangkan two-bead design digunakan untuk pengguna menengah. Bola kegel yang satu ini pun tidak memerlukan baterai lho, Moms.

5. Shibari Cherry Kegel Balls

shibari kegel balls.jpg

Terbuat dari silikon premium 100 persen, bola kegel dari Shibari ini punya sifat tahan air, skin-friendly, dan bisa digunakan dengan pelumas berbasis air, Moms.

Setiap kegel punya berat terpisah yang berkembang seiring dengan keahlian Moms. Bola kegel ini juga punya string silikon supaya mudah dilepas.

Berkat bentuk cerinya, bola kegel ini merupakan jenis bola kegel untuk mengencangkan vagina yang bagus bagi pemula karena bentuknya cukup kecil dan bisa dimasukkan dengan mudah.

Baca Juga: 7 Jenis Latihan untuk Mengencangkan Miss V

Itulah 5 jenis bola kegel untuk mengencangkan vagina, Moms. Apakah Moms tertarik untuk mencobanya?

Artikel Terkait