FASHION & BEAUTY
7 Juli 2019

Wajib Dicoba! Ini 6 Jenis Minyak Pijat yang Dapat Meremajakan Kulit

Saat membeli massage oil, pastikan sesuai dengan kebutuhan Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Ada keuntungan bagi Moms yang gemar memijat tubuh dengan massage oil alias minyak pijat.

Seperti yang banyak diketahui, selain dapat memberikan banyak manfaat kesehatan seperti melemaskan otot-otot hingga meningkatkan sirkulasi darah, pijatan yang dapat membuat rileks ternyata dapat meremajakan kulit.

Saat dibalurkan ke seluruh tubuh, minyak pijat juga memberikan sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan kulit untuk terus terlihat lebih muda dan bercahaya.

Meskipun ada berbagai produk komersial di luar sana, tak ada salahnya untuk memilih minyak pijat yang alami.

Rajani Katta, MD, asisten klinis profesor kedokteran dan ahli dermatologi bersertifikat di Baylor College of Medicine di Bellaire, Texas, mengatakan, kita memiliki pengalaman berabad-abad untuk terus menggunakan minyak alami.

"Alasan mengapa minyak alami kembali menjadi terkenal adalah karena tidak menyebabkan reaksi alergi, tidak memiliki banyak bahan kimia yang memicu reaksi alergi dan hemat biaya,” katanya. Supaya Moms bisa rileks sekaligus meremajakan kulit, ini dia jenis-jenis minyak pijat yang bisa dicoba!

Baca Juga: Bolehkah Pijat Saat Sedang Menstruasi? Kenali 4 Manfaatnya!

1. Minyak Pijat Zaitun

jenis minyak pijat

Jenis minyak pijat untuk meremajakan kulit yang pertama dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini sangat ideal untuk pijat ringan, karena diserap sangat lambat ke dalam kulit. Itu sempurna untuk mengendurkan otot dan mengunci kelembaban.

Minyak zaitun dapat meningkatkan sirkulasi darah, membuang racun, membawa cahaya alami ke kulit Anda. Selain itu, juga dapat memberikan sejumlah nutrisi dan mineral, sehingga meningkatkan metabolisme dan meningkatkan energi tubuh.

2. Minyak Pijat Kelapa

jenis minyak pijat

Minyak kelapa adalah minyak yang sangat baik jika dicampurkan dengan minyak esensial lainnya. Dia memiliki asam lemak menengah dan lemak jenuh yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi.

“Minyak kelapa mengandung lemak yang baik untuk memperbaiki lapisan luar pelindung kulit, mengunci kelembapan kulit, sekaligus memperlambat penguapan penyebab kulit kering,” jelas ahli facial dan laser, Debbie Thomas.

Massage oil ini dapat membantu mengurangi penuaan, garis-garis halus, dan kerutan. Minyak ini kaya akan sumber Vitamin E dan memiliki antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Baca Juga: Pijat Saat Hamil, Sejauh Mana Aman Dilakukan?

3. Minyak Pijat Almond

jenis minyak pijat

Jenis minyak pijat selanjutnya adalah minyak almond akan cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Ini adalah minyak pijat yang dapat menghilangkan rasa sakit. Dia mampu menenangkan pada kulit, beraksi sebagai anti-inflamasi, dan bertindak sebagai pelembab.

Dia juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Minyak almond akan memberikan mineral dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit, sehingga mampu menghilangkan tanning akibat paparan cahaya matahari.

4. Minyak Pijat Biji Anggur

jenis minyak pijat

Minyak biji anggur tidak mengandung bau apa pun dan sangat menenangkan kulit. Bagian terbaik dari jenis minyak pijat satu ini adalah dapat menambah kilau pada kulit. Ini akan sempurna untuk berbagai jenis pijat dan bahkan memiliki manfaat antimikroba.

Ini mengandung senyawa yang dikenal sebagai 'resveratrol' yang dikenal sebagai anti-inflamasi, yang juga mengandung banyak Vitamin E, asam linoleat, dan senyawa fenolik.

5. Minyak Pijat Jojoba

jenis minyak pijat

Minyak pijat untuk meremajakan kulit selanjutnya adalah minyak jojoba. Meski sedikit lebih mahal, itu akan sepadan dengan hasil akhirnya. Dia tidak menyebabkan iritasi kulit dan sangat membantu dalam mengobati jerawat.

Tidak berbau dan dapat disimpan dalam waktu lama, minyak jojoba juga mempunya sifat antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan kulit jangka panjang.

Baca Juga: 4 Manfaat Pijat Untuk Bayi yang Perlu Moms Ketahui

6. Minyak Pijat Wijen

jenis minyak pijat

Sudah diketahui sejak lama bahwa minyak wijen sangat bermanfaat untuk tubuh. Jenis minyak pijat ini memiliki nilai gizi yang tinggi, dan bekerja sangat baik untuk memperkuat struktur tubuh, termasuk tendon, otot, dan ligamen.

Minyak wijen dikenal untuk memelihara dan mendetoksifikasi, meredakan sirkulasi yang buruk, kecemasan, kembung, kekeringan yang berlebihan, dan sembelit. Pijat setiap hari dengan minyak wijen hangat sangat direkomendasikan untuk mencapai manfaat maksimal.

Sekarang setelah mengetahui beberapa minyak pijat, saatnya Moms untuk mulai mencobanya. Dijamin kembali segar dan kulit pun menjadi lembut!

(FA)

Artikel Terkait