PERNIKAHAN & SEKS
24 Juli 2020

5 Jenis Sex Toys untuk Moms dan Dads, Biar Makin Hot!

Ketahui juga manfaat sex toys dalam kehidupan rumah tangga
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Menurut penelitian, hampir setengah dari wanita dewasa saat ini menggunakan sex toys atau telah mencobanya di masa lalu. Perempuan dalam hubungan bahkan lebih sering menggunakannya, lho, Moms.

Laporan ini berasal dari Berman Center di Chicago yang dipimpin oleh terapis seks Laura Berman, LCSW, PhD.

Vibrator menjadi sex toys yang paling banyak digunakan oleh wanita di Amerika. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa penggunaan vibrator secara signifikan terkait dengan beberapa aspek fungsi seksual, seperti yaitu, hasrat, gairah, pelumasan, orgasme, nyeri, fungsi keseluruhan.

Penggunaan vibrator terbukti meningkatkan fungsi seksual, menunjukkan fungsi seksual yang lebih positif.

Nah, selain vibrator, kini sudah lebih banyak jenis sex toys yang bisa Moms dan Dads coba untuk meningkatkan gairah dan fungsi seksual.

Inovasi dari jenis sex toys yang semakin meroket dari tahun ke tahun pun membuatnya tak lagi tabu untuk diperjualbelikan karena tingginya minat masyarakat. Sex toys pun dipercaya bisa menambah pengalaman seksual jadi lebih menggairahkan, lho.

Jenis-Jenis Sex Toys

Nah, kalau begitu, jenis sex toys seperti apa yang merupakan investasi terbaik di ranjang? Simak jenis-jenis sex toys yang bisa Moms dan Dads coba di bawah ini!

1. Sona Cruise 2

sex toy 2.jpg

Foto: cosmopolitan.com

Produk turunan dari Sona ini secara mengejutkan adalah sex toys paling laku dan banyak diincar pada tahun 2019, dikutip dari Cosmopolitan.

Ketika Sona 1 diluncurkan pada tahun 2017, sex toys jenis ini diklaim sebagai alat orgasme baru yang memberikan pengalaman berbeda saat berhubungan seks.

Sex toys satu ini memiliki teknologi pengisapan ultra-kuat yang sama seperti pendahulunya, tetapi dimulai pada intensitas yang lebih lembut. Ditambah lagi, Sona Cruise 2 memiliki mulut yang lebih lebar sehingga lebih sesuai dengan anatomi vulva yang berbeda.

Baca Juga: 3 Pengaruh Menggunakan Sextoys Terhadap Hubungan, Penasaran?

2. Jimmyjane Iconic Bullet One Touch Vibrator

sex toy 5.jpg

Foto: amazon.com

Ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni US$16 atau Rp221 ribu, Jimmyjane Iconic Bullet One Touch Vibrator diklaim oleh situs web GQ sebagai sex toys dengan opsi budget terbaik.

Bukan tanpa alasan, bullet ini terpilih menjadi sex toys dengan harga terbaik di kelasnya karena ukurannya yang cukup kecil dan dapat dimasukkan ke dalam saku, serta dibawa ke mana saja.

Jimmyjane adalah produk sex toys terkemuka yang dikatakan bermerk seperti mendapatkan kaus kaki dari outlet Ralph Lauren.

3. UPKO Play Kit Luxurious & Romantic Bondage Play Kit

sex toy 1.jpg

Foto: etsy.com

Sex toys ‘budak’ ini kemungkinan adalah produk yang paling mencengangkan dan bikin wow ya, Moms. Sex toys ini sangat berguna apabila Moms dan Dads ingin melakukan role play sebelum masa penetrasi.

Setiap kotak permainan dilengkapi dengan cambuk, tali, borgol dan mawar merah yang apik. Dengan lengkapnya sex toys yang pastinya akan membuat puas Moms dan Dads, pastinya akan membuat pengalaman seks semakin memorable.

Baca Juga: Cara Membersihkan Sex Toys dengan Benar Sesuai Bahannya

4. Magic Wand Rechargeable

sex toy 4.jpg

Foto: cosmopolitan.com

Produk dari lini Magic Wand yang klasik dan juga paling serbaguna ini berada dalam jajaran sex toys best seller tahun 2019 berdasarkan daftar Cosmopolitan. Seperti versi 2.0-nya, sex toys ini mampu memperbaiki gangguan sama seperti seri terdahulunya.

Ketika diisi ulang, Magic Wand memiliki empat kecepatan dan empat varietas, sehingga jika Moms and Dads sangat membutuhkannya sebagai pemanis hubungan ranjang, bisa langsung disambungkan dengan hubungan listrik.

5. Satisfyer Pro G-Spot Rabbit

sex toy 3.jpg

Foto: GQ

Berhentilah menggunakan Viagra karena sex toys seperti Satisfyer Pro G-Spot Rabbit dapat memberikan sensasi yang sama seperti dengan obat perangsang tersebut.

Jenis sex toys yang dapat memberikan sensasi pelepasan dengan cara menyemprot ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni US$45 atau Rp622 ribu, Moms dan Dads dapat menikmati stimulasi klitoris ganda.

Baca Juga: 3 Manfaat Sex Toys Dalam Hubungan Suami Istri

Cara Membersihkan Sex Toys

Karenanya membersihkan sex toys secara rutin itu penting! Moms and Dads perlu tahu cara yang benar membersihkan sex toys, agar jangan sampai malah menimbulkan kerusakan yang berimbas pada tubuh dan kesehatan.

Di sini Orami membantu merangkum apa saja yang harus diketahui, dan langkah apa yang harus dilakukan untuk membersihkan sex toys.

Baca Juga: 3 Manfaat Sex Toys Dalam Hubungan Suami Istri

1. Cari Tahu Bahan Sex Toy

3 Hal yang Harus Diperhatikan Tentang Membersihkan Sex Toys 01.jpg

Foto: engadget.com

Langkah pertama dalam membersihkan sex toys adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu, apakah benda itu dibuat dengan bahan berpori atau tidak.

Jika punya pori, artinya ada lubang-lubang kecil yang dapat menjadi sarang bakteri, jamur, dan kotoran pada umumnya, yang dapat memicu terjadinya infeksi dan penyakit.

Menurut pakar pendidikan seks, Lisa Finn, dalam obrolannya dengan self.com, jika sex toys tidak berpori, tidak akan ada lubang, sehingga segala bentuk mikroorganisme cenderung tidak bertahan di dalamnya.

Dengan begitu, risiko adanya bakteri, jamur, dan kotoran lain pun jauh lebih kecil, atau bahkan tidak ada.

Lisa Finn juga menjabarkan apa saja bahan berpori yang biasa dipakai untuk sex toys, di antaranya seperti elastomer atau karet yang aman untuk kulit, jelly rubber, sensafirm dan UR3 yang membuat sex toys terasa seperti kulit asli, dan juga lateks yang sebenarnya tidak disarankan untuk sex toys ataupun kondom.

Sedangkan bahan yang tidak berpori yang pada umumnya dipakai untuk sex toys seperti acrylonitrile butadiene styrene (ABS) plastic, sejenis plastik keras yang keras.

Bisa juga memakai sorosilicate glass, seperti bahan pada Pyrex atau sejenisnya.

Jenis kaca yang dipakai dalam gelas soda juga termasuk bahan tak berpori yang dipakai untuk sex toys.

Dan yang terakhir adalah logam, seperti stainless steel atau emas.

Untuk memastikan bahan apa yang ada dalam sex toys milik Moms, coba saja cari tahu dari kemasannya, atau lewat mesin pencari di internet.

Baca Juga: Cara Melakukan Phone Sex dengan Percaya Diri untuk Meningkatkan Hubungan Seksual

2. Cuci Segera Setelah Digunakan

3 Hal yang Harus Diperhatikan Tentang Membersihkan Sex Toys 02.jpg

Foto: hypebae.com

Meskipun sex toys dengan bahan berpori lebih rentan terjangkit bakteri dan jamur, bukan berarti jika Moms and Dads punya sex toys dengan bahan yang lebih aman boleh mengabaikan step ini.

Terlepas dari apakah bahan sex toys milik Moms and Dads berpori atau tidak, wajib hukumnya untuk selalu mencuci sampai bersih dan mengeringkannya segera tiap kali selesai dipakai.

Mengingat vagina juga bisa menjadi sarang bakteri dan jamur, pemakaian sex toys berisiko memindahkan bakteri dan jamur itu juga ke dalam alat tersebut.

Namun menurut Lauren Streicher, M.D., seorang profesor kebidanan dan kandungan di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern, Feinberg School of Medicine, hal ini tidak terlalu berisiko.

Vagina sudah terbiasa dengan mikroorganisme tersebut, sehingga mereka tidak benar-benar menjadi ancaman.

Yang ditakutkan adalah, jika Moms mengidap penyakit menular seksual, dan bekteri atau jamur pembawanya menempel di sex toys yang dipakai, maka bisa terjadi kemungkinan penularan saat benda itu dipakai bersama pasangan nantinya.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Moms Butuh Quickie Sex dengan Pasangan

3. Cuci Juga Sesaat Sebelum Digunakan

3 Hal yang Harus Diperhatikan Tentang Membersihkan Sex Toy 03.jpg

Foto: kickstarter.com

Merasa sudah mencuci sex toys sampai bersih setelah pemakaian sebelumnya, bukan berarti benda tersebut bisa langsung digunakan lagi.

Moms anda Dads harus mencuci lagi alat tersebut sesaat sebelum memakainya lagi.

Kita tak pernah tahu jika ada bakteri dan jamur yang menempel dari benda-benda lain di sekitar tempat penyimpanannya bukan?

Menurut Dr. Laurie Mintz, pakar seksualitas dan penulis buku Becoming Cliterate, membersihkan sex toys bisa dilakukan dengan air hangat.

Pada Popsugar, dia menjelaskan bahwa penggunaan air untuk membersihkan sex toys ini juga harus sesuai dengan kondisi barangnya.

Jika sex toys tersebut ada mesin yang digerakkan dengan baterai, maka disarankan untuk membaca cara perawatan yang biasanya ditulis dalam kemasannya.

"Pada umumnya, Anda tidak bisa merendam mainan bermesin ke dalam air. Anda perlu mengeluarkan baterai sebelum membersihkannya, atau hanya menggunakan kain lembab dengan sabun. Jika mainan tidak bermesin, biasanya Anda bisa membersihkan seluruh bagian produknya di bawah air mengalir," Dr. Laurie Mintz menjelaskan.

Manfaat Sex Toys dalam Pernikahan

Menggunakan sex toys memang dapat menambahkan variasi dalam kehidupan seksual, namun bagaimana dengan hubungan suami istri?

Sex toys memungkinkan pasangan untuk menikmatinya bersama-sama maupun terpisah. 45 persen pasangan yang menggunakan sex toys dalam kehidupan seks rupanya dapat meningkatkan kesenangan dan eksplorasi seksual.

Jika Moms masih ragu, berikut beberapa manfaat sex toys dalam hubungan suami istri!

1. Seks yang Menyenangkan

manfaatsextoys (1)

Foto: Orami Photo Stock

Setiap pasangan tentu mendambakan kehidupan seks yang lebih menyenangkan. Sex toys dapat membantu pasangan untuk membumbui sesi bercinta dan mendaptkan berbagai pengalaman menarik dalam kehidupan seksual.

Jika variasi kehidupan seksual Moms menyenangkan, maka hubungan seksual akan lebih memuaskan.

Baca Juga: 6 Aplikasi Smartphone untuk Meningkatkan Kehidupan Seks

2. Orgasme Lebih

manfaatsextoys (3)

Foto: Orami Photo Stock

Tahukah Moms, bahwa sekitar 75 persen perempuan tidak dapat mencapai orgasme melalui seks penetratif. Jika menggunakan sex toys, maka peluang untuk mencapai orgasme meningkat secara dramatis.

Kebanyakan perempuan membutuhkan rangsangan klitoris untuk orgasme. Itulah mengapa sex toys terutama vibrator adalah cara terbaik untuk membantu mencapai klimaks.

Baca Juga: 5 Jenis Sex Toys untuk Meningkatkan Gairah dalam Hubungan Suami Istri

3. Manfaat Keintiman

manfaatsextoys (2)

Foto: Orami Photo Stock

Banyak perempuan membenci tubuh mereka, yang kadang-kadang dapat menyebabkan masalah keintiman. Menggunakan sex toys selama masturbasi bersama atau berhubungan seks dapat mengurangi kecemasan dan membantu menciptakan lebih banyak keintiman.

Jika pasangan Moms tidak merasakannya, biarkan mereka menolak bantuan sex toys, tetapi jangan menyerah. Jangan takut untuk menggunakannya lagi dalam beberapa minggu dengan cara yang berbeda.

Nah, itulah jenis sex toys favorit, cara membersihkan, dan manfaatnya dalam pernikahan. Dari kelima jenis sex toys yang ditawarkan di atas, mana nih yang akan menemani Moms dan Dads malam ini?

Pengalaman seks terbaik berasal dari naluri cinta yang menggebu-gebu. Selain itu, ada pula keinginan dua pihak untuk mencoba hal-hal baru. Bayangkan, betapa serunya jika Moms dan Dads bisa saling berbagi pengalaman baru atau pertama kali bersama-sama.

Artikel Terkait