FASHION & BEAUTY
13 September 2019

Catat! 6 Kandungan Ini Wajib Ada dalam Produk Perawatan Rambut

Manfaat yang dimiliki bahan-bahan ini akan membuat rambut luar biasa!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Jika selama ini Moms masih belum menemukan produk yang cocok untuk membuat rambut tampak indah, tebal dan berkilau, Moms tidak sendiri.

Menemukan bahwa kondisi rambut kurang sehat, rontok, bahkan semakin menipis akan membuat Moms menjadi stres.

Jika Moms berpikir bahwa hal tersebut terjadi karena stres di tempat kerja, hormon, atau mungkin karena kerusakan akibat pewarnaan ata pemanasan rambut di salon, itu tidak sepenuhnya benar.

"Saya pikir kesalahpahaman terbesar tentang penipisan rambut di kalangan perempuan adalah keyakinan bahwa Anda tidak bisa melakukan apa-apa pada rambut yang menipis," kata David Adams, konsultan trichologist untuk Thicker Fuller Hair.

David menyarankan agar Moms tidak terlalu pasrah dengan keadaan tersebut. Pasti masih ada sesuatu yang bisa Moms lakukan.

Baca Juga: 8 Cara Merawat Rambut Rontok pada Ibu Hamil

"Sama seperti perawatan kulit anti-penuaan, merawat kulit kepala seseorang adalah hal penting untuk menciptakan fondasi agar rambut lebih sehat dan tampak lebih tebal," katanya.

Ada beberapa hal yang bisa Moms lakukan. Salah satunya dengan melihat kandungan produk perawatan rambut .

Hal ini dilakukan agar nutrisi yang masuk ke dalam kulit kepala bisa lebih maksimal hingga bisa membuat rambut Moms tampak lebih menawan. Mari simak ulasannya!

1. Biji Gandum

Catat 6 Kandungan Ini Wajib Ada dalam Produk Perawatan Rambut Anda -1.jpg

Biji gandum bukan hanya lezat saat disantap, tetapi dia juga salah satu kandungan produk perawatan rambut yang wajib Anda miliki.

Dia akan memperbaiki dan melindungi helai rambut. Protein dalam biji gandum akan bekerja untuk helaian rambut yang hilang dan mengikat helaian rambut.

“Anda akan mulai melihat lebih banyak manfaat setelah menggunakannya berulang kali,” tambahnya.

2. Vitamin dan Mineral

7 Tips Anti Aging untuk Menjaga Tampilan Rambut -3.jpg

Kandungan produk perawatan rambut yang harus ada yang kedua adalah vitamin dan mineral seperti tembaga, magnesium, dan seng.

Mereka akan membantu meremajakan permukaan kulit kepala. Apalagi, Moms telah diberitahu tentang semua manfaat mengonsumsi vitamin sejak masih kecil. Jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan hingga kini, kondisi rambut akan lebih sehat.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

3. Keratin Vegan

Catat 6 Kandungan Ini Wajib Ada dalam Produk Perawatan Rambut Anda -3.jpg

Keratin adalah kandungan produk perawatan rambut penting lainnya. Dia adalah penyumbang besar bagi kekuatan dan kerapatan rambut Moms.

Dan memilih bahan vegan akan member kelebihan lain, yakni membuat rambut lebih halus seperti sutra.

"Keratin vegan menawarkan manfaat yang sama dengan keratin yang berasal dari hewan. Tetapi sebagai alternatif nabati, dia akan berfungsi sebagai pelembab dan nutrisi baik untuk helaian rambut," ucapnya.

4. Butter

Catat 6 Kandungan Ini Wajib Ada dalam Produk Perawatan Rambut Anda -4.jpg

Butters adalah kandungan dalam produk perawatan rambut yang akan menjada kelembapannya. Dia tidak akan membuat helaian rambut menjadi kering. Meski Anda tidak memiliki jenis rambut kering, Anda tetap bisa menggunakannya karena dapat mencegah kerusakan rambut.

5. Protein

penyebab rambut rontok - mengikat rambut.jpg

Karena rambut mengandung protein 91%, rambut akan menjadi rusak saat terpapar paparan sinar matahari, klorin, dan saat mewarnai rambut.

Oleh karena itu, memiliki bahan protein sebagai kandungan dalam produk perawatan rambut Moms adalah usaha untuk menjaga kekuatannya.

Moms bisa juga menggabungkan kondisioner dengan protein tambahan utnuk membuatnya tetap lembap. Namun, jangan digunakan terlalu sering.

6. Lidah Buaya

Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami 3 aloe freepik.jpg

Hingga kini, lidah buaya masih menjadi pilihan utama sebagai kandungan perawatan rambut yang wajib ada.

Masih menggunakan gel untuk lebih meningkatkan tekstur rambut? Lebih baik menghindari formula yang sarat alkohol yang cepat mengeringkan rambut.

Beralihlah kepada produk lidah buaya yang alami. Tidak mengandung asam lemak, vitamin dan mineral, bahan yang juga memberikan efek menenangkan ini juga lebih cocok untuk rambut bertekstur karena kemampuannya untuk mencegah kerusakan rambut

Baca Juga: 5 Manfaat Cuka Apel untuk Rambut Keriting

Temukan bahan-bahan ini sekarang juga dalam produk perawatan rambut ya Moms. Sehingga, Moms dapat segera merasakan khasiatnya; rambut menjadi sehat, kuat, dan lebih berkilau!

(FAR)

Artikel Terkait