SELEBRITI
27 Oktober 2019

Kartika Putri Melahirkan, Ini 5 Faktanya!

Khalisa lahir pada 18 Oktober pukul 4.29, dengan berat 3,25 kg dan panjang 51 cm
placeholder

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kebahagiaan tengah menyelimuti Kartika Putri. Dirinya baru saja melahirkan seorang putri yang diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Mau tahu fakta-fakta tentang kelahiran putri Karput dan sang suami Habib Usman bin Yahya? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kartika Putri Hamil Muda dan Muntah-muntah Parah, Ini 5 Cara Efektif untuk Meredakan Morning Sickness

1. Berat dan Panjang Bayi

kar1.jpg

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

Meski belum mengunggah wajah bayinya, Karput mengunggah kebahagiaannya kalau dirinya sudah melahirkan dengan menuliskan detail kelahiran sang anak seperti nama lengkap, tanggal lahir, berat, dan panjangnya.

Khalisa Aghnia Bahira menjadi nama bayi yang dipilih Karput dan sang suami. Adapun Khalisa lahir pada 18 Oktober pukul 04.29, dengan berat 3,25 kg dan panjang 51 cm.

Meski belum mengunggah wajah Khalisa, unggahan tersebut sudah langsung dibanjiri komentar selamat dari teman-teman sesama artis mau followers Karput.

2. Memiliki Instagram Khusus

kar2.jpg

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

Sejak memutuskan memilih nama sang anak, Karput sudah menyiapkan Instagram untuk Khalisa. Instagram tersebut hingga kini masih berisi foto-foto Karput dan Habib Usman.

Namun, ke depan tentu saja akan berisi tentang kegiatan Khalisa. Nama Instagram Khalisa juga mirip dengan nama Instagram sang mama, yaitu @khalisaworld. Pasti gemas banget ya Moms!

Baca Juga: Kartika Putri Hamil 25 Minggu, Ketahui Fakta Seputar Kehamilan 25 Minggu

3. Habib Usman Istikoroh Empat Bulan untuk Mendapatkan Nama Khalisa

kar3.jpg

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

Nama Khalisa atau Baby K, sudah diungkapkan Habib dan Karput sejak usia kandungan Karput delapan bulan. Habib sudah menyiapkan nama tersebut semenjak kehamilan Karput tiga bulan dan setidaknya butuh empat bulan solat istikoroh untuk memastikan nama yang tepat untuk sang anak.

Pasangan ini menyiapkan hingga 10 nama sebelum akhirnya memtuskan memberikan nama Khalisa Aghnia Bahira.

4. Arti Nama

kar4.jpg

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

Baik Karput maupun Habib Usman belum memberikan keterangan tentang arti nama anak mereka. Nama Khalisa memang diperuntukan bagi anak perempuan Islam yang berarti murni dan bersih. Sementara itu, Aghnia muncul di dalam sebuah surat di dalam Al-Quran, yang bermakna kaya.

Untuk nama belakang dipilih nama Bahira yang berarti mempesona, cemerlang, dan juga gemilang. Jadi nama Khalisa adalah doa dari Karput dan Habib Usman agar sang anak menjadi perempuan yang murni, namun memiliki kekayaan dan mampu memesona banyak orang.

Baca Juga: Cantiknya Maternity Photoshoot Kartika Putri, Tengok 5 Fotonya!

5. Menikmati Masa Kehamilannya

kar5.jpg

Foto: instagram.com/kartikaputriworld

Selama masa kehamilannya, Karput terlihat sangat menikmati hal tersebut, dirinya dan suami juga melakukan syukuran empat bulanan, serta beberapa kali melakukan maternity photoshoot dengan berbagai tema.

Karput juga sempat melakukan maternity photo bersama Syahnaz Sadiqah dan Fitri Tropica, selain dengan sang suami, yang juga dilakukannya beberapa kali.

Selamat ya Karput dan suami, semoga lekas pulih!

(TPW)

Artikel Terkait