SELEBRITI
3 April 2018

Kate Middleton Akan Segera Melahirkan Anak Ketiga, Bagaimana Persiapannya?

Persiapannya sangat detail, sampai punya tim khusus, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Pasangan The Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton tengah harap-harap cemas menanti kehadiran anak ketiga mereka. Kabar menyebutkan bahwa perempuan 36 tahun itu akan melahirkan pada akhir April ini. Hal tersebut diperkuat dengan pengumuman bahwa Kate telah mengambil cuti hamil dari seluruh kegiatan kerajaan. Sudah sampai mana ya persiapan persalinannya?

Ambil Cuti Hamil

popsugar

foto: popsugar.com

Ibu dua anak itu resmi mengambil cuti hamil setelah menghadiri acara resmi kerajaan Kamis (29/3/2018) lalu. Pada dua kehamilan sebelumnya, Kate juga mengambil cuti satu bulan sebelum melahirkan. Jika Kate sudah mengambil cuti sejak minggu lalu, artinya dalam bulan ini, Kate akan melahirkan bayi ketiganya itu.

Seorang sumber dari istana mengungkap bahwa bayi tersebut bisa saja lahir tepat pada peringatan St George’s Day pada 23 April mendatang. Sumber tersebut mengatakan bahwa tidak ada kepastian mengenai tanggal kelahiran.

“Tentu akan sangat patriotis jika bayi itu lahir tepat pada tanggal tersebut,” tutur sumber tersebut seperti dilansir dari Express.co.uk.

Baca juga: Mengintip Sekolah Elit Pangeran George

Mempersiapkan Rumah Sakit

lindo wing painted royal baby twitter z

foto: hellomagazine.com

Tanda-tanda Kate akan segera melahirkan juga mulai terlihat di rumah sakit tempat Kate direncanakan akan melahirkan, yakni di Lindo Wing St Mary’s Hospital di Paddington. Melalui Twitter, fotografer istana dari media Sun membagikan foto pagar Lindo Wing yang baru saja di cat ulang. Orang-orang percaya bahwa hal itu dilakukan karena Kate akan segera melahirkan di sana.

Seperti dua buah hati sebelumnya, Kate juga akan melakukan proses persalinan di royal suite di Lindo Wing St Mary’s Hospital. Ruangan ini memiliki biaya $9,650 atau setara dengan Rp133 juta semalam. Royal suite ini telah dipersiapkan sejak pertengahan Maret, bahkan para sekuriti juga mengecek keadaan di area tersebut secara berkala untuk menjamin keamanannya.

Lindo Wing sendiri menjadi lokasi wajib untuk berfoto bagi Kate dan William setelah anak mereka dilahirkan. Pada 2013, pasangan tersebut berfoto bersama Pangeran George yang baru saja dilahirkan. Dua tahun berselang, mereka melakukannya dengan Putri Charlotte.

Nantinya, Kate dan William juga akan berfoto di lokasi yang sama. Lindo Wing juga merupakan lokasi tempat Pangeran William dan Pangeran Harry dilahirkan.

Baca juga: Inspirasi Gaya Fashion Putri Charlotte yang Stylish

Mempersiapkan Baby Team

celebdonut

foto: celebdonut.com

Tidak hanya rumah sakit, Kate juga memiliki ‘baby team’, yakni sebuah tim yang siap siaga di Kensington Palace untuk menunggu dan membantu persalinan. Salah satu anggota tim ini adalah ibu Kate, Carole.

Mereka bertugas untuk memastikan semua hal siap dan berjalan lancar saat persalinan, mulai dari keamanan, persiapan rumah sakit, sampai peliputan dari media. Tim ini juga mempersiapkan rencana cadangan jika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana.

Saat Kate sudah siap untuk melahirkan, rumah sakit akan mendapatkan 5 menit peringatan sebelum Kate dan Pangeran William tiba di sana. Di sini, tugas Carole adalah menjaga Pangeran George dan Putri Charlotte di Kensington Palace.

Wah, detail sekali ya rencana persalinannya! Tidak sabar menunggu kedatangan anak ketiga dari Kate dan Pangeran William!

(AND)

Artikel Terkait