Apakah Kebiasaan Tidur Miring Bikin Pipi dan Payudara Kendur?

Saat kita tidur miring maka lemak dan gurat penuaan akan mengikuti
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Kebiasaan tidur yang dimiliki setiap orang berbeda-beda, ada yang tidurnya tengkurap, telentang, hingga miring. Bagi Moms yang sering tidur dalam posisi miring, pernahkah mendengar bahwa hal tersebut dapat menyebabkan pipi dan payudara kendur? Benar atau tidak ya? Mari simak ulasan berikut:

Kebiasaan Tidur Miring

wmx 2560x1707x4 5a0bb5cded1dd7ba41f993b34638b5d78e99cff6a947d

Hal utama yang akan terjadi saat Moms terbiasa tidur miring adalah merasakan kesemutan di bagian lengan, hal ini dikarenakan adanya tekanan ke bagian tubuh tersebut.

Selain itu, tidur miring pula ternyata dapat menyebabkan payudara kendur serta pipi yang keriput lho, Moms. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada dasarnya terdapat beberapa bagian tubuh pada perempuan yang rawan kendur seperti wajah, leher, perut, paha, lengan dan pantat.

Lalu saat tidur miring, grativitasi mengikuti lemak dan gurat penuaan. Itulah hal yang menyebabkan kontur wajah rusak dan kendur.

Hal ini akan semakin parah bila sebelum tidur Moms mengenakan produk wajah yang diaplikasikan dengan kasar. Lalu bagaimana yang benar? Rupanya yang benar adalah dengan mengaplikasikannya secara searah dengan otot wajah, digosok pelan ke arah atas.

Selain itu, terdapat hal lain yang juga menyebabkan kerutan pada wajah yaitu ekspresi. Terlalu sering tertawa, mengerutkan dahi dan mata rupanya menjadi salah satu faktor penuaan pada kulit.

Perhatikan saja kulit dan garis halus pada wajah Moms, akan semakin jelas terlihat bila tidak ada perawatan yang dilakukan.

Lalu bagaimana bila Moms bukan tipe perempuan yang selalu mengandalkan perawatan? Tentu ada caranya, yaitu dengan mengubah kebiasaan yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah dengan tidak tidur miring serta pastikan wajah sudah selalu dibersihkan sebelum tidur.

Baca Juga: 4 Posisi Menyusui yang Salah Ini Membuat Payudara Kendur dan Nyeri

Atasi dengan Perawatan Wajah

4351 d2660823cf

Guna menghindari kerutan serta mengencangkan wajah, banyak perempuan yang melakukan perawatan yang cukup instan seperti RF atau radio frequency. Perawatan ini menggunakan gel yang dapat menjadi penghantar panas pada lapisan epidermis.

Proses tersebut kemudian akan mengakibatkan kontraksi serat kolagen agar dapat melakukan produksi dalam jangka panjang. Kolagen memang mengandung protein yang dapat menghambat penuaan.

Baca Juga: Mengenal Laser Rejuvenation untuk Kulit Mulus dan Kenyal, Tertarik Mencoba?

Tak hanya itu, RF sendiri dapat memecah kandungan lemak di salah satu area, itulah mengapa perawatan ini akan membuat kulit Moms menjadi kencang.

Meski begitu menggiurkan, jangan lupa untuk selalu mencari tahu terlebih dahulu adakah dampak buruk yang mungkin terjadi.

Selain itu, bagi Moms yang sudah melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat serta posisi tidur yang benar.

(MDP)

Artikel Terkait