KELUARGA
6 Juli 2020

Jelang Masuk Sekolah, Ini 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

Rayakan hari libur lebih produktif saat di rumah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Menjelang masuk sekolah, Moms mungkin tidak punya banyak rencana keluarga karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda. Wajar jika masih merasa khawatir untuk mengajak Si Kecil keluar rumah.

Tetapi, Moms tetap bisa membuat Si Kecil jadi produktif dengan beberapa rekomendasi kegiatan akhir pekan yang dapat dilakukan di rumah. Yuk, simak aktivitas seru apa yang bisa dilakukan.

Rekomendasi Kegiatan Akhir Pekan

Mulai dari belajar bahasa Inggris, hingga mencicipi resep baru dari restoran cepat saji favorit, berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan akhir pekan yang bisa dilakukan bersama Si Kecil dan keluarga.

Baca Juga: 5 Inspirasi Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Bersama Si Kecil

1. Les Bahasa Inggris bersama Cakap

kegiatan akhir pekan di rumah-3

Foto: Orami Photo Stock

Buat sisa hari liburan sekolah lebih produktif dengan mengajak anak belajar Bahasa Inggris bersama Cakap.

Cakap adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing yang dilakukan online secara dua arah yang didukung oleh pengajar profesional baik lokal maupun asing. Saat ini, sudah ada 4 bahasa untuk dipelajari yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Bahasa Indonesia.

Cakap menyediakan fitur kelas bahasa Inggris khusus anak-anak (Cakap for Kids), untuk anak-anak usia 4 tahun keatas sehingga bisa belajar Bahasa Inggris secara private dengan durasi belajar 25 menit setiap sesinya.

Orami memberikan reward diskon sebesar 25% untuk program "Cakap for Kids." Moms bisa berkonsultasi terlebih dahulu tentang jenis paket dan juga level yang cocok untuk Si Kecil.

Informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi ke akun Instagram @cakapcom atau melalui situs Cakap ya, Moms.

2. Cicipi Menu Baru McD "Taste of Japan"

kegiatan akhir pekan di rumah-1

Foto: instagram.com/mcdonaldsid

Sesekali tidak ada salahnya mengajak Si Kecil makan di restoran cepat saji sebagai aktivitas santai di akhir pekan. Ajak anak mencicipi menu baru dari McDonald's yaitu "Taste of Japan" dengan cita rasa khas Jepang.

Beberapa menunya seperti Fish Fillet Yakiniku Burger, Beef Yakiniku Tamago Burger, juga dessert seperti Hojicha Oreo dan Sakura Fizz. Moms bisa melakukan pemeasan secara online atau melalui drive thru.

Baca Juga: 8 Ide Kegiatan agar Balita Tidak Bosan di Rumah, Coba Yuk!

3. Belajar Coding Bersama KodeKiddo

kegiatan akhir pekan-2.png

Foto: kodekiddo.com

Untuk Si Kecil yang punya bakat di bidang programming, coba daftarkan anak mengikuti kelas coding bersama KodeKiddo sebagai kegiatan akhir pekan. Kelas coding ini diperuntukkan bagi anak usia SD sampai SMA.

Kelas online ini dilakukan dengan platform Webex atau Zoom, serta didampingi oleh instruktur KodeKiddo yang berpengalaman secara full-time.

Dengan kelas intensif, bertemu setiap hari Senin sampai Jumat dengan topik yang berbeda setiap minggunya. Untuk biaya programnya berkisar antara Rp450.000 hingga Rp800.000 ya, Moms.

Untuk pemesanannya, Moms bisa langsung ke link bit.ly/KKHP2020 atau kunjungi situs KodeKiddo untuk informasi lengkapnya.

4. Karaoke Lagu Favorit

kegiatan akhir pekan-3.jpg

Foto: timeout.com

Jika Moms ingin liburan sekolah ini dihabiskan dengan santai, bisa melakukan kegiatan akhir pekan yang sederhana seperti berkaraoke lagu favorit bersama anak.

Moms bisa memutarkan lagu untuk karaoke dari video YouTube, atau cukup dengan menggunakan aplikasi streaming musik.

Jangan lupa gunakan speaker agar bisa seru-seruan bersama ya, Moms!

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah di Era 'New Normal'

5. Melakukan Kegiatan Seni

kegiatan akhir pekan di rumah-4.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Bagi Si Kecil dengan jiwa seni yang tinggi, akan menarik bila melakukan kegiatan seni sebagai bentuk kegiatan di akhir pekan yang menarik. Baik itu dengan menggambar atau bermain alat musik.

Moms juga dapat menyiasati aktivitas seni ini dengan membuat kerajinan tangan yang seru.

Misalnya seperti membuat kaos tie-dye, menciptakan karya seni lipat kertas atau origami, dan sebagainya.

Itu dia Moms, rekomendasi kegiatan akhir pekan yang seru saat Si Kecil liburan. Selamat berakhir pekan!

Artikel Terkait