SELEBRITI
1 Agustus 2019

Kenalan dengan Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu dan Sarwendah

Ternyata Ayu Ting Ting mengagumi suara merdu Betrand lho Moms

Sumber: instagram.com/ruben_onsu

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setelah memiliki dua putri, Thalia dan Thania Putri Onsu, kebahagiaan Ruben Onsu dan Sarwendah bertambah dengan bertambahnya anggota keluarga.

Pasangan ini sepakat untuk mengangkat seorang putra bernama Betrand Peto yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ruben pertama kali mengenal Betrand dari sebuah proyek musik yang digarap bersama. Namun dari pertemuan itu, Ruben punya perasaan yang berbeda terhadap Betrand.

Selain Ruben, sang istri, Sarwendah juga sangat sayang dan perhatian kepada Betrand. Bahkan anak lelaki berusia 13 tahun itu juga sangat akrab dengan Thalia dan sudah dianggap sebagai kakak lelakinya.

Penasaran dengan sosok Betrand? Yuk moms simak sosok anak angkat Ruben dan Sarwendah ini!

Baca Juga: 7 Potret Kelucuan Thalia, Putri Ruben Onsu dan Sarwendah

1. Asli Manggarai

betrand1.jpg

Hingga usianya 13 tahun, Betrand menghabiskan masa kanak-kanaknya di Manggarai NTT. Meski diangkat anak oleh Ruben Onsu, ternyata orang tua kandung Ruben masih hidup dan tinggal di Manggarai.

Karena daerah tempat tinggalnya yang dekat dengan pantai, Betrand sangat suka makan ikan. Oleh sebab itu pula, Ruben merasa Betrand harus beradaptasi.

Ruben sendiri memiliki usaha ayam geprek dan ternyata Betrand malah tidak suka makan ayam. Sebagai anak pantai, Betrand memang lebih terbiasa makan ikan.

2. Datang ke Jakarta Diantar oleh Paman

betrand2.jpg

Betrand datang ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Karena usianya yang masih kecil, Betrand datang ke Jakarta diantara oleh pamannya, yang dia panggil dengan Bapak Koe.

Walaupun hanya pamannya, Betrand sangat dekat dengan Bapak Koe, dan berharap sang paman bisa selalu menemani Betrand untuk menggapai mimpinya, serta bisa menyayangi Betrand yang tengah merantau dan jauh dari orang tuanya.

Baca Juga: 3 Cara Sarwendah Mempersiapkan Thalia jadi Kakak

3. Dikagumi oleh Ayu Ting-Ting

betrand3.jpg

Ruben Onsu memang sangat dekat dengan Ayu Ting Ting. Tidak heran dia ikut memberikan selamat kepada Betran yang baru saja meluncurkan single.

Namun, diakui Ayu bahwa ucapan selamatnya bukan semata karena Betran merupakan anak angkat Ruben. Ayu ternyata memang mengagumi suara merdu Betrand yang menurutnya mirip dengan Judika.

Ayu juga berharap dengan single-nya tersebut, Betrand bisa menjadi idola baru bagi anak-anak dan musik Indonesia dengan suara yang sangat mengagumkan tersebut.

4. Rekaman dengan Charly Vanhouten

betrand4.jpg

Selain dengan Ruben, Betrand juga bekerja sama dengan Charly van Houten sebagai salah satu musisi ternama di Indonesia. Charly setuju membantu rekaman lagu untuk Betrand.

Bukan cuma Ruben, Charly juga turut membantu lagu yang sesuai untuk Betrand. Bahkan saking tertariknya, Charly rela datang ke Jakarta agar Betrand tidak perlu jauh-jauh ke Bandung.

Bukan tanpa sebab Charly setuju untuk membantu Ruben menggarap musik Betrand. Ia sebelumnya sudah berdiskusi dengan praktisi musik soal Indonesia yang kekurangan penyanyi cilik.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Betran Peto yang menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Sukses terus ya Betrand, ditunggu karya-karya terbaiknya!

(TPW)

https://www.instagram.com/betrandpeto/

Artikel Terkait