HIBURAN
17 September 2019

Kenalan dengan Tiga Setia Gara, WNI yang Jadi Korban KDRT Suaminya di AS

Ternyata Tiga Setia Gara adalah seorang artis tanah air

Sumber: instagram.com/tigawat/

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Lama tidak terdengar, nama Tiga Setia Gara kembali hangat diperbincangkan. Penyanyi sekaligus presenter itu membawa kabar duka dari Amerika Serikat, negara tempat tinggalnya kini.

Perempuan asal Indonesia yang kini menetap di Ohio, Amerika Serikat itu menjadi perbincangan hangat publik karena mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dari suaminya, James.

Perlakuan suaminya ini ia unggah dalam akun Instagram Story-nya, setelah sempat dilaporkan pada kepolisian setempat, namun tidak ada yang percaya. Ia malah dituduh berbohong.

Akibat KDRT yang dialaminya, lutut Tiga Setia Gara remuk karena ditendang oleh suaminya. Ia pun harus menjalani operasi agar lututnya bisa kembali sembuh seperti semula.

Siapa sebenarnya Tiga Setia Gara ini? Disimak yuk.

Baca Juga: Hati-Hati, Kekerasan Dapat Merusak Karakter Anak!

1. Artis Serbabisa

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat/

Dilansir dari Liputan 6, diketahui ternyata Tiga Setia Gara merupakan selebriti asal Indonesia. Ia adalah seorang penyanyi yang telah menghasilkan sebuah album berjudul Jalan yang rilis di pertengahan 2016 lalu.

Karir benyanyinya pernah membawa ia bergabung dalam band crusty hardcore punx, Silly Riot, dan juga bersolo karir. Bahkan dirinya dijuluki sebagai primadona rock and roll.

Tidak hanya itu saja, Tiga Setia Gara rupanya juga jago bermain peran. Ia pernah muncul dalam beberapa judul film, di antaranya ada Bukan Cinta Biasa (2009), Republik Twitter (2012), Kiera (2018), dan Miss Call (2015).

Baca Juga: Ciri-ciri Pria yang Berpotensi Lakukan KDRT

2. Bintang Iklan dan Presenter

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat/

Jika benyanyi dan berakting terdengar biasa saja, ada lagi bakat tersembunyi Tiga Setia Gara yang perlu diketahui, yaitu sebagai bintang iklan dan presenter.

Ia sempat menjadi bintang iklan untuk sebuah produk sepeda motor. Ditambah dirinya juga pernah menjadi seorang presenter di salah satu stasiun televisi pada 2009 silam. Wow, multitalenta banget ya Moms!

Baca Juga: Waspadai 4 Tindakan yang Termasuk Kekerasan dalam Rumah Tangga Ini

3. Jago Menulis Puisi

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat/

Jiwa seni agaknya sudah mengalir pekat dalam diri wanita kelahiran 11 Februari 1988 ini. Ia tidak hanya pandai bernyanyi, namun juga menulis kata-kata. Tulisan itu ia tuangkan dalam sebuah puisi, dan sempat menulis buku berjudul Lara.

Kumpulan puisi ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Tiga Setia Gara sejak ia masih muda.

Itu dia beberapa fakta mengenai Tiga Setia Gara. Semoga informasi di atas bisa membantu menjawab rasa bingung dan penasaran Moms mengenai Tiga ya.

Artikel Terkait