PERNIKAHAN & SEKS
27 Oktober 2018

Kenali 5 Bahasa Cinta Ini

“Jangan-jangan Anda dan pasangan tidak satu bahasa”
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Anda merasa sudah melakukan segala hal untuk pasangan, tapi dia tak juga membalas perbuatan Anda dengan setimpal? Atau justru hal tersebut dikeluhkan oleh pasangan Anda? Nah, itu adalah salah satu gejala Anda dan pasangan berbicara dengan bahasa cinta yang berbeda. Menurut pakar keluarga dan hubungan Dr. Gary Chapman, setiap orang punya cara yang berbeda dalam mengartikan dan mengungkapkan kasih sayang. Jadi pantas saja jika selama ini Anda sibuk memberinya berbagai hadiah, sementara dia lebih membutuhkan waktu Anda baginya. Yuk, cek di bawah ini bahasa cinta apa yang dimengerti oleh Anda dan pasangan.  

Kata-kata

Anda akan sangat merasa dicintai ketika dia memuji dan mengagumi Anda, mengirimkan kata-kata romantis, menyemangati, atau menyampaikan cinta dan rasa terima kasihnya lewat ucapan.

Tindakan

Bagi Anda, yang paling penting adalah tindakan yang dia lakukan untuk Anda. Contohnya mengantar makanan ke rumah saat Anda sedang malas keluar, membawakan tas Anda, atau membantu Anda mempromosikan usaha yang sedang Anda rintis.

Hadiah

Tak perlu yang mahal atau khusus, tapi Anda memang sangat senang ketika menerima atau memberikan hadiah. Hal yang sederhana seperti es teh favorit atau setangkai bunga saja sudah cukup, terutama jika Anda sedang mengalami emosi tertentu seperti sedih, gugup, atau gembira.  

Waktu berkualitas

Menghabiskan waktu bersama jauh lebih penting dari apa pun untuk Anda. Waktu berkualitas berarti menyempatkan diri untuk menemui Anda di sela-sela kesibukan, menyimpan smartphone masing-masing saat bertemu, atau sekadar mengobrol di telepon sebelum tidur.

Sentuhan fisik

Menurut Anda, sentuhan fisik benar-benar ampuh untuk mengungkapkan rasa cinta. Bahasa cinta yang satu ini belum tentu mengarah pada seks, tapi justru hal-hal kecil yang so sweet seperti bergandengan tangan, berpelukan, atau membelai rambut. / IA

Sumber gambar: dailylife.com.au

Artikel Terkait