SELEBRITI
5 September 2018

Ini 5 Alasan Kenapa Jojo Layak Dijadikan Idola, Bikin Kagum!

Jojo mulai akrab dengan dunia olahraga sejak usia 6 tahun
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

foto: beritagar.id

Indonesia seolah membuka kembali harapan di partai tunggal putra bulutangkis. Setelah sekian lama prestasi di partai ini terbilang menurun, kini lewat Jonatan Christie atau Jojo yang berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018, Indonesia seperti memiliki harapan baru. Tak sekadar berprestasi, inilah sejumlah fakta lain yang membuat Jojo menjadi idola!

1. Peraih Medali Emas Asian Games 2018

jonatan christie sudah firasat bakal raih emas sejak jabat tangan dengan sang rival lhli1cjdxk

foto: okezone.com

Indonesia mendadak dibuat kagum dengan prestasi yang mampu diraih Jojo pada ajang Asian Games 2018. Pasalnya, sebagai pemain tunggal putra yang berada di urutan 15 dunia ia mungkin tak disangka akan mampu meraih medali emas.

Kemenangan Jojo ini memang terbilang begitu dramatis, ia jatuh bangun mengalahkan para pemain yang seniornya. Pantas saja kalau ia menjadi idola seluruh masyarakat.

2. Raih Prestasi Sejak Dulu

img 20180828 145521

foto: dreamers.id

Apa yang diraih oleh Joho saat ini tentulah melewati perjalanan yang sangat panjang. Ia mulai diperkenalkan dengan dunia olahraga sejak usia 6 tahun oleh sang ayah.

Dengan tekad yang kuat Jojo yang benar-benar tekun membuktikan bahwa ia mampu meraih banyak prestasi. Tercatat sejak usia 11 tahun Jojo sudah menerima 7 piala penghargaan.

Tak hanya itu, ia bahkan pernah menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009.

Baca Juga: Bikin Iri, Ini 10 Potret Persahabatan Jojo dan Ginting di Dalam dan Luar Lapangan

3. Pernah Bermain dalam Film ‘King’

king

foto: kapanlagi.com

Tak hanya jago dalam berolahraga, rupanya Jojo ini juga piawai dalam berakting. Tahun 2009 silam, sutradara Ari Sihasale pernah menggarap film tentang seorang sosok legendaris bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King.

Dalam film King, Jojo mengambil peran sebagai Arya, peserta seleksi badminton yang antagonis dan memusuhi pemeran utama.

4. Lakukan Banyak Pengorbanan

jojo (1)

foto:instagram.com/jonaddict.manado

Seorang Jonatan Christie rupanya berasal dari keluarga sederhana, begitu banyak pengorbanan yang dilakukan untuk membuatnya sampai pada titik ini. sejak kecil ia tinggal dengan sang nenek, karena lebih dekat dengan tempatnya berlatih.

Hal tersebut membuat ia dan orang tua jarang bertemu. Tak hanya itu, sejak kecil ia dibiayai oleh sang paman untuk memenuhi asupan gizinya agar memiliki badan yang bagus dan mampu menjadi atlet.

Baca Juga: Seperti Jojo dan Ginting, Begini 5 Cara Ajarkan Anak Membina Persahabatan

5. Memotivasi Diri Sendiri

jojo (2)

foto: instagram.com/jonatanchristieofficial

Kehebatan lain yang dimiliki oleh seorang Jojo adalah bagaimana ia mampu memotivasi dirinya sendiri, bahkan dari celaan.

Di media sosial tentu banyak sekali komentar-komentar negatif dari para netizen. Tak lantas menyurutkan semangatnya, Jojo malahan menyimpan foto-foto dari komentar tersebut dalam satu folder yang diberi nama “penyemangat”. Komentar-komentar tersebutlah yang memotivasinya untuk selalu menunjukan yang terbaik.

Sejumlah fakta tadi rasanya memang benar-benar pantas membuat Jojo sebagai sosok idola baru yang banyak digilai segala kalangan. Meski masih muda, semangatnya patut kita tiru nih, Moms!

(MDP)

Artikel Terkait